5 Ide Wisata Seru Di Gili Trawangan

by - December 30, 2018

Pemandangan Gili Trawangan. Sumber Gambar : Traveloka.com
Sebagai orang yang jarang piknik, sesekali saya juga ingin pergi berwisata seperti kebanyakan orang-orang. Sayangnya akhir tahun ini disaat anak-anak saya sedang libur sekolah, ternyata saya malah tidak bisa mengambil cuti kerja. Padahal saya ingin sekali bisa pergi liburan bersama dengan keluarga ke Lombok. Tahun lalu suami saya sudah pergi piknik duluan kesana sekalian melaksanakan perjalanan dinas. Kata suami, pemandangan alam di Lombok itu bagus banget. Makanya saya jadi penasaran ingin berwisata kesana juga.

Well, meskipun beberapa waktu yang lalu Lombok terkena bencana gempa bumi namun bukan berarti sektor pariwisata di tempat ini menjadi mati. Lombok yang dikenal sebagai bumi seribu masjid memang memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Salah satu destinasi wisata yang recommended adalah Gili Trawangan. Untuk mencapai Gili ini kita harus menyeberang dulu melalui pelabuhan dengan menggunakan boat. Biaya sewa boat ini sekitar 850.000 pulang pergi. Perjalanan dari Lombok ke Gili Trawangan membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit. Nah, kalau sudah sampai Gili Trawangan lalu mau ngapain disana ? Kata suami saya yang pernah berkunjung ke sana ada 5 ide wisata seru yang bisa dilakukan di Gili Trawangan :

1. Menjelajah Pulau

Gili Trawangan merupakan pulau kecil yang memiliki luas sekitar 6 kilometer persegi. Sehingga hanya butuh waktu 1 hari saja untuk bisa menjelajahi pulau ini. Kita bisa menyewa sepeda atau naik cidomo. Saat menjelajah di pulau ini , dijamin bebas polusi. Karena di Gili Trawangan memang ada aturan dilarang menggunakan kendaraan bermotor. Jika ingin menyewa sepeda pancal biayanya sekitar 50.000 sampai 70.000 per hari. Selain naik sepeda, bisa juga menjelajah dengan naik cidomo yaitu semacam dokar atau delman. Biaya sewa cidomo ini sekitar 75.000 - 100.000 untuk muatan 6 orang.

2. Melihat Sunrise dan Sunset

Gili Trawangan juga terkenal dengan wisata pantainya yang indah. Saat sedang berada di tepi pantai, kita bisa menikmati indahnya sunrise di pagi hari serta sunset di sore hari. Kita juga bisa mengabadikan keindahan sunrise dan sunset ini dengan menggunakan kamera. Berfoto selfie dengan latar sunset di Gili Trawangan juga akan menghasilkan foto yang menakjubkan lho.

3. Diving dan Snorkeling

Gili Trawangan memiliki lautan yang airnya masih sangat bersih dan jernih. Sehingga wisata diving dan snorkeling bisa dilakukan dengan sangat nyaman di tempat ini. Kita bisa menyelam ke bawah laut sambil menikmati indahnya terumbu karang serta memberi makan ikan. Jika belum berani diving, bisa juga mencoba snorkeling yaitu berenang di permukaan laut sambil menikmati keindahan biota laut.

4. Marine Walk

Marine walk merupakan aktivitas berjalan di dasar laut dengan menggunakan peralatan canggih berupa helm kedap air yang sudah dirancang sedemikian rupa. Aktivitas ini recommended banget untuk orang yang tidak bisa berenang tapi ingin menikmati keindahan biota laut. Sambil berjalan - jalan kita bisa memberi makan ikan dan menikmati keindahan alam di dasar laut.

5. Wisata Kuliner

Meskipun Gili Trawangan merupakan pulau kecil, namun disini ada banyak sekali restoran dan tempat makan untuk berwisata kuliner. Di Gili Trawangan kita akan menjumpai kuliner yang kebanyakan berbahan dasar olahan laut yang masih segar tentunya. Namun jika ingin mendapatkan makanan dengan harga yang murah, sebaiknya memilih warung lokal milik warga setempat. Selain mencoba makanan olahan laut, bisa juga mencoba makan khas Lombok yaitu ayam taliwang dan plecing kangkung.


Wah..gara-gara ngelist aktivitas seru ini saya jadi semakin ingin pergi berwisata ke Lombok bersama keluarga. Makanya tahun depan saya sudah bikin planning untuk mengambil cuti kompakan sama suami saat liburan kenaikan kelas. Supaya kami bisa pergi liburan ke Lombok bersama seluruh keluarga. Meskipun rencana liburannya masih lama, tapi dari sekarang saya sudah mulai cari hotel untuk staycation selama di Gili Trawangan. Kemarin saya sudah coba cek tarif hotel melalui website, tapi ternyata yang harganya paling murah adalah yang ditawarkan oleh Traveloka. Nggak hanya murah, tapi pilihan Hotel Traveloka juga lebih lengkap. Akhirnya langsung deh coba booking hotel dari sekarang. Gili Escape Bungalows sepertinya sangat menarik, suasananya kelihatan nyaman dan hommy, harganya juga pas di kantong.
Gili Escape Bungalows. Sumber Gambar : Traveloka.com
Memesan hotel via Traveloka juga praktis banget. Prosesnya sangat mudah dan sama sekali nggak ribet. Pembayarannya juga sangat mudah bisa pakai internet banking maupun transfer via ATM. Pesan hotel via Traveloka ini memang recomended banget.

Eniwei, kalau kamu punya rencana liburan ke Gili Trawangan juga seperti saya bisa dicoba tuh 5 ide wisata yang sudah saya tuliskan di atas. Cobain juga pesan hotel via Traveloka dan rasakan betapa mudah dan praktisnya hunting  hotel via Traveloka.

You May Also Like

0 comments

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)