Blogger Full Time Atau Blogger Part Time ?

by - December 11, 2018


Saya pernah dihadapkan pada suatu kondisi dilema, yaitu perasaan bosan dengan pekerjaan rutin yang saya jalani saat ini. Saya merasa sangat terikat dengan berbagai macam aturan yang bikin saya jadi sulit berkembang. Saya merasa tidak bisa berekspresi di bidang pekerjaan yang saya geluti saat ini. Rasanya karir saya itu stuck. Ujung-ujungnya terkadang saya merasa ingin resign dari pekerjaan yang sekarang.

Ada keinginan untuk bisa jadi blogger secara full time. Menurut saya dengan menjadi blogger maka saya bisa lebih bebas terutama dalam hal berekspresi dan mengembangkan kreativitas. Namun disatu sisi saya juga sadar, bahwa saya bukanlah tipe orang yang sangat kreatif. Jujur, saya akui..bahkan untuk memutuskan jadi blogger full time pun saya ternyata belum punya keberanian.

Saya akui saya adalah orang yang sangat moody. Kadang ide saya untuk menulis blog, bisa mengalir tanpa henti bahkan saya sampai bingung mencari waktu untuk menuliskan ide-ide yang cukup banyak tersebut. Namun suatu kali pernah juga mood saya mendadak berubah menjadi sangat buruk. Saat mood sedang buruk, menulis satu kalimatpun saya merasa tidak mampu. Kondisi mood yang buruk ini bisa bertahan berhari-hari, bahkan hingga berminggu-minggu. Makanya tidak heran apabila blog saya ini pernah vakum hingga sebulan lebih. Itu semua karena saya memang sedang tidak mood untuk menulis blog.

Kondisi yang masih sering moody inilah yang bikin saya ragu untuk memutuskan jadi fulltime blogger. Apalagi jaman sekarang persaingan di dunia blogging terasa semakin berat. Saya sendiri juga termasuk orang yang nggak suka ngoyo. Apalagi blogging ini awalnya saya jadikan sebagai sarana untuk refreshing dan menghilangkan stres. Bukan sarana untuk mendapatkan sumber penghasilan utama. Meskipun blogging juga sangat mungkin untuk dijadikan sebagai sumber pendapatan utama. Tapi perlu kerja keras yang sama sekali tidak mudah untuk bisa berhasil menjadikan blog sebagai sumber penghasilan utama.

So...akhirnya kalau ditanya, mau jadi blogger full time atau part time? Maka saat ini saya hanya mampu memilih untuk jadi blogger part time saja. Meskipun saya bosan dengan pekerjaan utama saya saat ini, tapi sayapun belum berani untuk benar-benar memutuskan resign. Saya masih butuh pekerjaan tersebut, dan saya belum berani memutuskan untuk menjadi blogger full time. Biarlah saya menikmati aktivitas saya sebagai blogger part time yang hobi ikut lomba blog saja dulu. Tanpa harus ngoyo memaksakan diri mejadi blogger pro, yang saya sendirinya sebenarnya belum mampu. Karena..menjadi blogger part time sudah cukup bikin saya hepi.

You May Also Like

0 comments

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)