10 Lagu Yang Ada Di Playlist

by - December 08, 2018


Mendengarkan musik itu bisa jadi semacam terapi buat saya. Terutama kalau saya lagi stres dengan banyaknya pekerjaan yang tak kunjung terselesaikan. Makanya kalau sudah stres sama pekerjaan, biasanya saya bakal kerja sambil nyetel musik rada kenceng. Jadi indikator saya stres adalah saat saya mulai kerja sambil mendengarkan musik. Sementara kalau saya bekerja dalam keadaan hening tanpa musik itu artinya mental saya sedang dalam kondisi stabil. 

Bicara soal musik sebagai teman kerja, saya punya playlist khusus yang selalu saya putar berulang-ulang sampai teman-teman saya mungkin bosan mendengarnya. Daftar lagu yang ada di playlist saya ini memang tergolong jadul, tapi entah kenapa saya tidak pernah merasa bosan mendengarkan lagu-lagu berikut ini :

1. Tentang Rasa

Lagu ini dinyanyikan oleh Anji Drive dengan penuh penghayatan. Dengerin lagu ini tuh bikin hati rasanya jadi adem. Paling suka sama bagian, "tentang cinta yang datang perlahan...membuatku takut kehilangan..". Menurutku itu sweet banget.

2. Kekasih Bayangan



Kalau denger lagu ini, kadang saya itu suka sedih. Karena teringat dengan dosa dan kesalahan saya di masa lalu yang sering banget jadi pelaku kayak di lagu ini. Lagu sedih ini dinyanyiin sama Cakra Khan. Meskipun sedih, tapi saya suka banget dengerin lagu ini. Lagunya sedih..tapi kejam. Bingungkan..hehehe

3. Bukti

Ini lagu bener-bener romantis banget. Yang nyanyi siapa lagi kalau bukan Virgoun. Saya suka lagu ini karena pernah disetelin lagu ini sama suami saya, sambil dia nyetir. Sempat terdiam cukup lama, menghayati arti dari lirik lagu ini dan setelah paham artinya saya jadi terharu. 

4. Kehilangan


Dengerin lagu ini pas cuaca mendung dan hujan deres itu rasanya kayak jadi inget sedihnya pas jaman patah hati dulu. Meskipun lagu yang dinyanyiin sama Firman ini kadang bikin sedih, tapi saya seneng dengerin lagu ini. Lagunya menyayat hati, tapi bikin semangat kerja..hehe..aneh ya

5. Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi


Ini lagu, dinyanyiin sama Hivi. Lagunya asyik banget. Ceritanya tentang orang yang cepet banget move on setelah patah hati.. Hahaha..itu sih saya banget. Makanya saya pernah dianggep sebagai orang yang nggak setia. Kalau habis putus move on nya cepet banget. Lha iya..ngapain kelamaan sedih. Kalau emang udah diputusin ya cari lagi. Kelamaan sedih malah bikin menderita bukan?

6. Ummati



Kalau denger lagu ini entah kenapa saya suka tiba-tiba jadi pengen mewek karena ingat sama betapa besarnya cinta Rasulullah SAW sama ummatnya. Hiks..jadi kangen sama beliau, dan dalam hati hanya bisa bershalawat sambil berharap semoga kelak bisa bertemu dengan Beliau. Lagu ini yang dinyanyiin sama Maher Zain ini memang asli syahdu banget.

7. Peri Cintaku



Lagu ini sendu banget. Yang nyanyiin Marcel, tentang kisah cinta beda agama. Lagunya sendu, tapi enak didengerin. Soalnya suaranya Marcel memang empuk dan dienak didenger. Lagunya juga bikin sedih terutama buat orang yang pernah merasakan kisah cinta beda agama.

8. Jangan Cintaiku Aku Apa Adanya


Lagu yang dinyanyiin sama Tulus ini maknanya dalem banget menurut saya. Kalau saya sih sepakat banget sama prinsip jangan mencintaiku apa adanya, karena jadinya kita dan pasangan malah jadi stuck..begitu-begitu terus nggak ada peningkatan. Memang cinta itu harus bersyarat biar ada motivasi untuk selalu maju. Tapi kalau saya ngomong kayak gini sama suami, dia nggak setuju. Suami saya itu penganut cinta tanpa menuntut, benar-benar cinta apa adanya. 

9. Wahai Kau Tuan



Ini lagunya so sweet banget. Saya suka lagu ini karena menggambarkan perjalanan cinta saya sama suami. Persis kayak perjalanan cinta mbak widi mulia sama suaminya..hihihi..kok jadi disama-samain. Ah..biarin..pokoknya ini lagu saya dan suami banget deh.

10. Waktu Yang Tepat Untuk Berpisah



Lagi-lagi lagu patah hati ya..suka banget sih saya sama lagu model-model begini. Padahal katanya dengerin lagu buat ngilangin stres. Kok malah dengerinnya lagu sedih semua kebanyakan. Entahlah justru lagu sedih kalau didengerin sekarang malah jadi bikin saya bersyukur. Alhamdulilah ternyata saya bisa melewati kesedihan itu dan bisa jadi diri saya yang sekarang..hehehe.

You May Also Like

0 comments

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)