Crafting Dan Self Healing

by - December 26, 2018


Di sekolah anak saya ada mata pelajaran Art and Design. Khusus untuk mata pelajaran ini,anak saya memang kurang berbakat. Mungkin memang menurun dari kedua orang tuanya yang sama-sama kurang berbakat dalam bidang seni. Beberapa waktu lalu anak saya dapat home project dari sekolahnya. Disuruh bikin pom - pom yang dikreasikan menjadi berbagai macam bentuk. Katanya sih di sekolah sudah diajarin. Tinggal dipraktekin di rumah dan boleh dibantu oleh orang tuanya. Catet ya..dibantu. Bukan dikerjain oleh orang tuanya.

Namun saat anaknya saya minta untuk mempraktekkan bagaimana cara bikin pom-pom, dia malah bingung. Katanya lupa. Aduh..ngalamat emaknya yang ngerjain nih. Kemudian saya ajak anak saya untuk nonton video tutorial tentang cara membuat pom - pom di You Tube. Ternyata gampang kok. Sebelum anak saya praktek, saya coba dulu untuk mempraktekkannya sendiri. Biar lebih gampang menjelaskannya ke anak saya. Dan berikut hasil kreasi pom - pom saya :
Pom - Pom Hasil Karya Saya
Hehe..ternyata asyik juga lho bikin pom - pom seperti ini. Crafting semacam ini ternyata memang bisa jadi sarana untuk self healing. Jujur, awalnya saya itu males belajar crafting. Kalau bukan karena ada home project dari sekolah anak saya, maka saya nggak mungkin mau kluthak-kluthek bikin crafting kayak begini. Tapi ternyata setelah dijalani malah bikin nggak bisa berhenti.

Makanya nggak heran kalau ada beberapa artis yang menggunakan crafting sebagai metode untuk self healing. Seperti Robby Purba yang infonya menderita penyakit tremor. Dia memilih metode merangkai bunga sebagai penyembuhan. Dan katanya sih berhasil. Ada juga nih teman saya yang hobby banget crafting. Beliau ini adalah blogger senior yang namanya sudah terkenal banget di kalangan para blogger yaitu Mak Lusiana Triasari atau biasa dipanggil Mak Lus.
Blog craftingnya mak Lusi di beyourselfwoman.com
Kalau kita berkunjung ke blognya Mak Lus yang beralamat di beyourselfwoman.com maka kita akan menjumpai berbagai macam tulisan tentang dunia crafting. Ada berbagai macam posting dan tutorial tentang jahit menjahit serta DIY crafting lainnya. Mak Lusi ini memang konsisten banget dalam mengelola blognya dengan niche crafting. Tulisan di blognya mak lusi itu semuanya pasti ada hubungannya sama crafting, home decor dan beberapa resep masakan. Menurut saya, Mak Lusi ini adalah tipe ibu-ibu idaman keluarga banget deh. Eniwei, blog crafting semacam ini memang masih jarang banget. Kalau setahu saya sih, blog dengan niche crafting yang saya kenal ya cuma blognya mak Lusi ini. 

Ngomongin soal crafting, ternyata hobi ini memang mengasyikkan dan bisa jadi sarana untuk self healing. Berdasarkan pengalaman saya waktu bikin pom-pom kemarin, saya jadi bisa mengalihkan pikiran saya sejenak dari rasa duka saat kehilangan bapak mertua yang meninggal beberapa bulan yang lalu. Tapi memang sih, untuk bisa menjalankan aktivitas crafting semacam ini dibutuhkan waktu yang benar-benar selo dan nggak digangguin sama anak-anak. Kalau masih punya anak balita seperti saya, sepertinya memang agak sulit untuk menjalankan hobi crafting semacam ini secara konsisten. Nah, buat yang pengen mencoba praktek bikin-bikin apa gitu, bisa banget berkunjung ke blognya mak Lusi karena disana ada banyak sekali tutorial DIY crafting yang bisa dipraktekkan di rumah. 

You May Also Like

1 comments

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)