3 Hal Yang Akan Saya Lakukan Dengan Uang 100 Juta

by - December 07, 2018


Kalau kamu dapat uang 100 juta kira - kira uangnya mau dipakai buat apa? Hmm..dapat uang sebanyak itu rasanya pasti hepi banget ya. Kalau misalnya nih saya tiba-tiba dikasih hadiah uang sebanyak itu, maka uangnya mau saya pakai buat :

1. Bayar Zakat

Dari kecil saya diajarin sama orang tua saya. Kalau mendapat uang berapapun jumlahnya maka yang pertama harus disisihkan adalah 2,5% untuk membayar zakat. Kalau dapat uang 100 juta maka 2,5% untuk membayar zakat adalah sebesar 2.500.000,-.

2. Ganti Handphone

Sebenarnya handphone saya itu udah waktunya buat diganti. Karena hpnya udah sering eror. Kalau lagi dipakai, tiba-tiba muncul peringatan SIM card remove. Lalu tiba-tiba hp saya minta direstart sendiri. Sering mengganggu juga sih hal - hal kayak begini. Mungkin karena hp saya udah berkali-kali jatuh jadi kalau rusak ya wajar saja. Sebenarnya sudah lama saya ingin mengganti hp saya, namun masih sayang aja sama duitnya kalau harus beli hp baru. Secara saya itu kurang bisa merawat hp dengan baik. Kalau beli handphone bagus paling juga saya pegang hancur hpnya..hehe. Tapi kalau beli hpnya pakai uang hadiah 100 juta sih, nggak papa.

3. Renovasi Rumah

Kalau saya punya uang 100 juta, saya mau renovasi rumah saya khususnya bagian halaman belakang. Saya punya lahan yang luasnya sekitar 250 meter per segi di belakang rumah saya. Lahan tersebut pengennya sih mau dibangun kamar tidur, kamar mandi tambahan serta dapur yang lebih luas. Selain itu saya juga ingin membuat taman belakang rumah yang dilengkapi dengan gazebo. Sehingga nantinya halaman belakang rumah ini bisa jadi sarana untuk bersantai bersama keluarga saya. Nggak perlu terlalu mewah, yang penting nyaman saja.

Udah sih..cuma 3 hal itu yang akan saya lakukan jika punya uang 100 juta rupiah. Saya rasa uang tersebut juga akan habis terutama jika saya lakukan untuk mewujudkan keinginan saya yang nomer 3 yaitu renovasi rumah. Semoga saja tulisan ini benar-benar bisa jadi kenyataan ya. Saya beneran bisa dapat uang 100 juta dan mewujudkan 3 rencana saya ini. Amin.

You May Also Like

0 comments

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)