5 Cara Mudah Hidup Sehat & Bahagia

by - December 01, 2018


Di dunia ini tidak ada yang lebih berharga dari nikmatnya hidup sehat. Yang dimaksud sehat menurut WHO adalah kondisi sempurna baik fisik, mental maupun sosial, tidak hanya bebas dari penyakit dan kelemahan/disabilitas. Untuk bisa hidup sehat dan bahagia sebenarnya nggak butuh banyak biaya atau usaha yang berat. Kalau menurut versi saya, hidup sehat dan bahagia itu sebenarnya bisa diraih dengan cara mudah sebagai berikut :

1. Berpikir Positif

Apa yang kita pikirkan maka itulah yang akan terjadi. Karena kekuatan pikiran memiliki kekuatan yang sangat besar, bahkan besarnya berkali-kali lipat dibandingkan dengan kekuatan fisik. Maka dari itu berpikirlah tentang hal - hal positif maka hidup kita juga akan positif. Berpikirlah sehat, maka tubuh kita juga akan sehat.

2. Memperbanyak Rasa Syukur

Meningkatkan rasa syukur, akan memberikan efek meningkatnya kebahagiaan. Apapun kondisi yang dihadapi selalu kedepankan rasa bersyukur. Jika hati bahagia, maka tubuh juga akan merespon dengan mengeluarkan hormon yang berefek menyehatkan tubuh.

3. Bersilaturahmi

Silaturahmi merupakan salah bentuk perbuatan baik kepada sesama manusia. Dikatakan bahwa orang yang banyak bersilaturahmi makan akan dilimpahkan rejekinya dan dipanjangkan umurnya.

4. Memaafkan Diri Sendiri

Setiap orang pastilah pernah melakukan kesalahan di masa lalu. Memang sebaiknya kesalahan yang pernah dilakukan jangan sampai diulang lagi. Namun bukan berati kita harus selalu menyesali apa yang sudah terjadi. Maafkanlah diri sendiri dan ambil hikmah atas kesalahan yang pernah dilakukan di masa lalu untuk perbaikan ke depan.

5. Melakukan Hal Yang Disukai

Melakukan hal-hal yang kita sukai seperti menekuni hobi atau mencoba aktivitas baru tentu sah saja untuk dilakukan. Dengan melakukan hal tersebut tentunya akan membuat kita bersemangat. Semangat positif ini pada akhirnya akan membuat hidup kita menjadi sehat dan bahagia.

Hidup sehat dan bahagia itu ternyata kuncinya sederhana bukan? Kesehatan dan kebahagiaan juga tidak ada hubungannya dengan berapa banyak kekayaan materi yang kita miliki. Namun terletak pada seberapa besar kita mensyukuri setiap nikmat hidup yang telah Tuhan berikan kepada kita. Semoga tulisan ini bermanfaat.


You May Also Like

0 comments

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)