5 Wishlist Di Tahun 2019

by - December 06, 2018


Tidak terasa tahun 2019 sudah didepan mata. Seperti biasa saat menjelang akhir tahun seperti sekarang banyak orang mulai menuliskan resolusi ataupun wishlist tentang hal-hal yang ingin dilakukan di tahun depan. Sayapun juga nggak mau mau ketinggalan untuk menuliskan wishlist saya di tahun 2019 nanti. Wishlist ini penting untuk ditulis supaya bisa jadi motivasi dan pengingat agar di tahun 2019 nanti wishlist ini benar-benar bisa terwujud. Selain itu dengan menuliskannya di blog, biasanya sih banyak yang bantu meng-aminkan. Kalau banyak yang membantu doa, semoga wishlist saya ini bisa cepat terwujud jadi kenyataan. Berikut 5 wishlist saya di tahun 2019 :

1. Meningkatkan Ibadah

Dari tahun ke tahun, niatan ini selalu ada. Tapi mungkin komitmen saya masih kurang kuat sehingga menurut saya sampai sekarang progresnya masih belum kelihatan. Niatan saya itu selain rutin menjalankan ibadah wajib seperti sholat 5 waktu, pengennya juga bisa rutin menjalankan ibadah sunnah seperti sholat tahajud, sholat dhuha dan shalat rawatib. Tapi sayangnya sampai sekarang saya belum berhasil melakukannya. Masih banyak banyak banget bolongnya. Padahal umur juga semakin bertambah, tapi untuk urusan ibadah kok tetep belum ada peningkatan. Bismilah semoga niat ini benar-benar bisa terlaksana, tanpa harus menunggu tahun depan tiba. Amin

2. Memperbanyak Sedekah

Tahun ini alhamdulilah, untuk urusan sedekah sudah ada progres yang cukup berarti. Tapi nggak boleh berpuas diri sampai disini aja. Tahun depan justru sedekahnya harus semakin banyak dan semakin konsisten. Karena sedekah itu kalau sudah jadi kebiasaan, memang lama-lama akan berubah jadi kebutuhan. Misalnya sampai lupa nggak sedekah, maka Allah bakal langsung ngingetin dengan berbagai macam cara yang efeknya sangat bisa menyentil saya untuk kembali menggiatkan sedekah.

3. Mengurangi Jajan 

Selama ini saya dan keluarga saya itu hobi banget jajan kuliner. Kami jarang makan di rumah, karena saya memang jarang masak. Tapi kebiasaan seperti ini kalau terus-terusan juga nggak baik untuk kesehatan. Baik kesehatan fisik maupun kesehatan dompet. So, di tahun 2019 nanti saya pengen belajar masak yang enak. Biar suami dan anak-anak saya doyan makan masakan saya, sehingga nggak perlu lagi mengajak mereka untuk makan jajan di luar.

4. Ganti Mobil

Impian untuk ganti mobil sudah terpendam cukup lama. Karena mobil yang kami miliki saat ini memang sudah tergolong tua dan kurang besar. Padahal anak-anak saya tumbuh semakin besar. Kalau kami bepergian, kini mobil yang kami tumpangi rasanya jadi semakin sempit saja. Saat ini saya dan suami juga sudah mulai menabung untuk membeli mobil baru. Harapan kami sih #2019GantiMobil. Doain bisa terwujud ya...

5. Ganti Cat Rumah

Tahun depan nanti sudah genap 5 tahun usia rumah yang saya tempati sekarang. Memang sudah saatnya untuk mengganti cat rumah. Punya rumah itu kalau tidak dirawat secara rutin, maka rumahnya akan jadi kurang cantik dipandang. Tapi ternyata biaya ngecat rumah itu cukup mahal. Apalagi kalau pengen ngecat rumah secara total. Doakan saja semoga tahun depan Allah melimpahkan rejeki untuk keluarga saya, sehingga impian untuk ngecat ulang rumah ini bisa terwujud jadi kenyataan.

Udah, itu aja sih wishlist saya untuk tahun 2019. Semoga saya dan keluarga saya selalu diberikan kesehatan, umur panjang serta rejeki yang berkah dan berlimpah. Sehingga apa yang saya tuliskan ini bisa terwujud menjadi nyata. Amin.

You May Also Like

2 comments

  1. Hai mbak Arifah, semoga wishlistnya bisa tercapai semua yaaa termasuk ganti mobil.

    ReplyDelete
  2. Mengurangi jajan tuh, susah banget menurut saya.

    ReplyDelete

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)