Tema Blog Favoritku

by - November 21, 2018


Bicara soal tema blog, kalau saya sih yang kebayang ada 2 hal yaitu tema yang terkait dengan tampilan blog dan tema yang terkait dengan niche blog. Setiap blogger pasti punyalah tema favoritnya sendiri-sendiri baik dalam hal tampilan maupun niche tulisan. Ada yang suka sama tema travelling, cooking, parenting, lifestyle dan lain-lain.

Nah..kalau saya pribadi, mungkin sebenarnya termasuk dalam golongan blogger bingungan. Bingung dengan tema favoritnya sendiri. Pertama kalau ditanya soal tema favorit yang terkait dengan tampilan blog. Dulu saya itu suka banget dengan tampilan tema blog yang full colour alias warna-warni. Tapi kemudian bosen. Selanjutnya saya ganti tema blog yang gambarnya kartun-kartun cute gitu biar terkesan imut. Lalu bosen lagi dan ganti template lagi. Pokoknya sering banget gonta-ganti tema seperti orang yang sedang dalam proses pencarian jati diri. Itu gambaran kalau ngomongin tema yang terkait dengan tampilan atau template blog.

Selanjutnya kalau ditanya soal tema yang terkait dengan niche, saya juga sama bingungnya. Sebagai blogger spesialis curhat, maka tema curhatan saya itu tergantung sama mood. Kadang saya nulis curhat soal pengalaman ngasuh anak, atau curhat tentang pengalaman jalan-jalan, nyobain kuliner atau nyobain kosmetik. Jadi apapun saya curhatkan jadi satu di blog. Lalu ketika ditanya apa sih niche blog kamu ? Maka jawaban saya bingung. 

Tolong jangan ditiru ya..jenis blogger bingungan seperti ini. Karena sesungguhnya blog yang baik itu adalah blog yang niche atau temanya jelas. Tapi bukan berarti blog saya ini nggak baik lho ya...Bagi saya, blog pribadi saya ini tetaplah merupakan blog terbaik yang pernah ada menurut versi saya sendiri..muahahaha.

Well, setelah sekian lama bingung gonta-ganti tema tampilan blog serta bingung dengan niche blog sendiri akhirnya saya menemukan tema yang paling favorit buat blog saya. Tema tersebut adalah tampilan putih polos elegance seperti yang sedang anda saksikan saat ini. Tema ini saya dapatkan dari hasil nguprek template gratisan di beautytemplate.com. Sesudah ini sepertinya saya sudah tidak akan galau lagi berganti-ganti tema tampilan blog karena saya sudah menemukan tema yang paling pas dengan kepribadian saya saat ini.

Then...ngomongin soal niche, saya akhirnya juga berhasil menemukan niche yang paling pas dengan tulisan saya yaitu niche Family, Parenting dan Lifestlye. Sama seperti yang tertulis di header blog saya ini. Untuk bisa menemukan niche ini, saya membutuhkan waktu berbulan-bulan lamanya buat merenung lebih dahulu...hehe..nggak ding. Sebenarnya saya kepikiran untuk berlabuh pada niche Family, Parenting dan Lifestyle gara-gara habis blogwalking ke blognya orang bule. Tapi lupa nama blognya apa. Setelah ngintip-ngintip blog tersebut, saya menemukan kesamaan minat dan akhirnya saya ikut-ikutan mendeklarasikan niche blog saya ini dengan pasang header blog seperti yang tertulis di atas. Kini niche itulah yang menjadi favorit saya karena memang niche itu yang paling dekat dengan kehidupan sehari-hari saya. Kenapa kok milih tema Family, Parenting dan Lifestyle? Karena tulisan di blog saya kebanyakan ngomongin soal keluarga saya, pengalaman ngasuh anak-anak dan lifestyle saya sehari-hari. 

So...gaes..buat kamu yang masih mengalami kebingungan tentang tema blog seperti yang pernah saya alami, dont worry aja gaes. Suatu saat bakal ketemu sendiri kok apa sih tema blog kamu. Yang penting mulai nulis aja dulu dan konsisten juga ya nulisnya. Jangan kelamaan pusing berkutat bingung mau bikin blog yang temanya apa, tapi malah nggak mulai-mulai nulis contentnya. Eniwei..kalau tema blog favorit kamu apa sih? share yuk di kolom comment ^^

You May Also Like

2 comments

  1. hehehehe... iya, kalau kelamaan pusing mikir tema malah nggak jadi nulis ya mbak. thank you for sharing mbak

    ReplyDelete
  2. Hihi...ternyata bukan saya saja yang pernah bingung nentuin tema dan niche 😅

    ReplyDelete

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)