5 Fakta Negatif Tentang Saya

by - November 25, 2018



Setiap orang pasti punya sisi positif maupun negatif di dalam dirinya. Hal ini tentu saja lumrah, karena faktanya di dunia ini tidak ada orang yang terlahir sempurna. Pasti semuanya memiliki kekurangan. Kesempurnaan hanyalah milik Tuhan. Sebagai orang yang cenderung introvert sebenarnya saya jarang menuliskan hal-hal yang terlalu bersifat pribadi mengenai diri sendiri, namun karena tema kali ini adalah bagian dari BPN 30 Day Blogging Challenge, maka saya akan jujur menulis tentang 5 fakta negatif tentang saya yang mungkin tidak semua orang mengetahui tentang hal ini.

1. Malas Mandi

Meskipun saya sering bawel untuk menyuruh anak-anak saya mandi, tapi faktanya saya sendiri malah males mandi. Nggak konsisten ya sebenarnya. Untungnya anak saya nggak protes dan mereka tumbuh menjadi anak-anak yang rajin dan tertib soal mandi sehari 2 kali. Seandainya saya nggak harus bekerja, mungkin sifat malas mandi ini akan semakin lestari terserap di dalam hati dan sanubari. Untungnya saya kerja, jadi mau nggak mau saya harus mandi pagi sebelum pergi bekerja. Hanya sore hari saja saat pulang kerja, maka hasrat malas mandi ini baru bisa tersalurkan. Suami saya kadang sampai gemes sekaligus penasaran, kenapa sih kok saya malas mandi? Saya sendiri juga nggak tau apa penyebabnya. Rasanya malas saja kena air, apalagi kalau airnya dingin.

2. Malas Sisiran

Selain malas mandi, saya juga malas sisiran. Kalau malas sisiran ini, sebenarnya udah bawaan dari kecil kayaknya. Penyebabnya karena rambut saya itu dulu sering kusut, jadi kalau disisir rasanya sakit. Padahal mungkin kusutnya itu juga karena berawal dari males sisiran. Sampai sekarangpun sisa-sisa kemalasan untuk sisiran ini masih ada. Kalau pas nggak kerja, saya betah dan nyaman-nyaman saja seharian nggak sisiran dengan rambut diunthel-unthel ke belakang. Bahkan saat pergi nggak sisiranpun kadang juga nggak masalah karena saya pakai jilbab.

3. Nggak Bisa Masak

Nggak bisa masak atau malas belajar masak itu beda tipis. Saya sebenarnya pengen bisa masak, tapi entahlah setiap kali saya masak hasilnya pasti berantakan. Untungnya saya punya suami yang pintar masak, yang bisa selalu jadi penyelamat atas masakan-masakan saya yang gagal. Dan untungnya lagi sekarang sudah ada Go Food, yang bisa menyelamatkan keluarga saya dari kelaparan saat saya malas masak. Huh...Ibu macam apa kamu? Udah punya anak kok nggak bisa masak? Trus anak-anakmu dikasih makan apa? Yaaa...makan nasi lah buk ^-^

4. Kebluk

Ada yang tau istilah kebluk? Maksudnya suka bangun siang. Pada hakekatnya mungkin saya itu aslinya pemalas. Sulit untuk bangun pagi kalau nggak kepepet. Kepepet karena alasan harus kerja. Makanya kalau pas hari libur, jangan bertamu ke rumah saya pagi-pagi karena biasanya saya masih molor. Habis sholat subuh tidur lagi sampai jam 7 baru bangun. Lagi-lagi ibu macam apa kamu ini? Memberikan contoh yang tidak baik untuk anak-anak.

5. Pelupa

Masih muda kok sudah pelupa, gimana nanti kalau sudah tua? Tapi faktanya saya memang pelupa banget, contohnya lupa bales wa padahal udah dibaca, lupa nggak update blog sampe sebulan lebih, lupa nggak mandi, lupa nggak sisiran, lupa nggak masak...eh...bentar deh..sebenarnya kamu itu pelupa apa pemalas sih?

Udah cukup 5 aja fakta negatif tentang diri saya yang saya bongkar disini. Nanti kalau terlalu banyak yang saya tulis bisa gagal deh semua upaya pencitraan yang saya bangun selama ini. Poin pentingnya dari tulisan ini sebenarnya bukan cuma sekedar untuk membuka aib sendiri, tapi untuk mengingatkan saya bahwa masih ada yang perlu diperbaiki dari diri saya sehingga saya tidak terlena menjadi pribadi yang jumawa dan merasa diri paling sempurna. 


You May Also Like

8 comments

  1. Waah ternyata kita sama Mbak. Saya juga gak bisa masak dan kebluk. Hahahahah...

    ReplyDelete
  2. Waaah ternyata kita sama mbak. Aku juga kebluk dan gak bisa masak. Hahaha

    ReplyDelete
  3. Nomor 1 dan 2 saya bangeet mbak.. hahha.. bahkan nie, udah ngalungin handukpun saya bisa berakhir mandi keesokan harinya. 😁😁😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah..ada yang sama ternyata dan malah lebih parah kayaknya...hahaha

      Delete
  4. yeaayyy ada juga yang males mandi kaya sayaaa ^^v
    Salam Kenal mbakkkk

    ReplyDelete
  5. Tooss mba... Aku juga males sisiran mba... Males repot ngurusin rambut hehehe

    ReplyDelete

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)