5 Barang Wajib Ada Di Dalam Tas Saya

by - November 27, 2018


Sebagai wanita karir setiap pergi ke kantor saya pasti selalu membawa tas. Untuk urusan tas kerja, sebenarnya saya sekarang sudah lebih cuek ketimbang dulu saat belum menikah. Kalau jaman dulu, tas kerja saya itu gayanya bener-bener kayak tas kerja wanita karir profesyenel gitu. Pakai tas jinjing, trus barang-barang yang dibawa lengkap mulai dari dompet sampai tisu semuanya ada. Tapi sekarang setelah 10 tahun lebih saya bekerja, saya mengalami degradasi penampilan terutama dalam hal tas kerja.

Tas kerja saya sekarang hanyalah berwujud tas gendong yang terbuat dari kain sederhana. Dikasih sama suami saya. Tas tersebut merupakan tas ATK untuk peserta pelatihan. Jadi bukan tas kerja wanita seharga 500 ribuan seperti yang dulu pernah saya punya. Lalu isinya pun juga sering nggak jelas. Kadang kertas-kertas nota atau disposisi undangan yang udah kumel masih tersimpan di dalam tas kerja saya. Malahan pernah juga saya masukin pisang sisa snack rapat ke dalam salah satu kantong tas saya, kemudian saya lupa nggak ngeluarin pisang tersebut sampai berhari-hari dan hasilnya tas saya berjamur karena pisangnya busuk....-_-

Meskipun isi tas kerja saya itu rada nggak jelas, namun tetap ada barang yang wajib ada di dalamnya dan selalu saya bawa kemanapun saya pergi. Kalau barang-barang ini sampai nggak ada..wah..bener-bener bisa geger dunia persilatan. Barang apa sajakah itu? Here we go..bakal saya bongkar isi tas saya satu per satu

1. Dompet

Dompet ini wajib banget untuk selalu saya bawa. Karena ada banyak barang-barang penting didalamnya, mulai dari kartu ATM, KTP, SIM, STNK dan tentu saja uang tunai. Sebenarnya kalau urusan uang sih belum tentu dompet saya selalu terisi dengan uang tunai, karena seringnya sih kosong nggak ada uangnya. Tapi yang penting adalah SIM dan STNK karena saya takut kalau sampai kena tilang pak polisi, misalnya pas lagi naik motor trus ketemu sama operasi zebra. Walaupun sebenarnya saya pernah 5 kali ketangkep sama pak polisi, namun 5 kali juga saya berhasil lolos dari tilang berkat upaya negosiasi yang smart dan kebaikan pak polisi yang memberi saya diskresi. Tapi sebaiknya jangan sampai deh, ketangkep polisi lagi. Menjadi warga negara yang baik dan patuh hukum itu lebih utama kawan.

2. Kotak Pensil

Nah..ini juga penting banget dalam menunjang pekerjaan saya sehari-hari. Karena didalam kotak pensil saya itu ada 5 buah flashdisc, pensil, penggaris, gunting dan puluhan pulpen. Alat tulis ini biasanya saya pakai buat nyatet-nyatet kalau pas lagi ada meeting, juga buat tandatangan daftar hadir atau dokumen penting lainnya. Nah..biasanya kalau saya cuma membawa satu pulpen, habis tandatangan pulpennya langsung ilang. Karena saya lupa dimana menaruhnya. Makanya saya punya banyak stok pulpen di dalam kotak pensil saya buat cadangan kalau saya kehilangan pulpen pas habis tandatangan.

3. Bujo

Bujo adalah Bullet Jurnal. Dulu sebelum saya seneng bikin bujo, saya biasanya bawa blocknote atau agenda. Tapi umurnya nggak panjang karena seringnya juga hilang entah kemana. Tapi sejak saya punya bujo, buku ini bener-bener saya jaga dan rawat dengan sepenuh jiwa. Karena semua catatan kegiatan harian saya tersimpan rapi dan indah didalam buku ini. 


Setiap hari kalau saya lupa hari itu mau ada agenda apa, atau kemarin habis ngapain maka saya tinggal buka bujo saya dan semua akan terjawab dengan mudah. Meskipun menurut beberapa teman saya, bikin bujo kayak saya ini ribet dan kurang kerjaan tapi itulah saya. Ribet dan kurang kerjaan adalah nama tengah saya. Buktinya saya ikutan BPN 30 Day Blog Challenge yang diselenggarakan di akhir tahun, dimana semua orang juga tahu akhir taun itu kerjaan kantor udah ribet. Tapi saya masih saja menambah keribetan hidup saya dengan ikutan challenge ini.

4. Handphone

Namanya handphone, tapi wajib ada di dalam tas. Berarti bukan handphone dong kak namanya? bagphone ituh. Ya..begitulah, saya kalau pergi kemanapun handphone harus ada di tas. Sehari saja saya nggak bawa handphone, maka notifikasi pesan yang nggak terbaca serta panggilan tak terjawab karena pesan wa tidak saya balas, pasti udah numpuk ratusan. Maklum sayakan orang penting di kantor 😅. Selama di kantor urusan koordinasi dengan teman-teman memang lebih banyak pakai handphone, karena semuanya memang sibuk. Ada yang pelayanan, ada yang dinas luar. Pokoknya dimanapun kami berada, tiada hari tanpa koordinasi via wa. Bahkan kadang sampai malem udah di rumahpun masih aja tetep ada koordinasi soal pekerjaan...Seandainya handphone tidak pernah ada, pastilah hidupku damai dan tentram. hiks.

5. Kunci Rumah

Kenapa kunci rumah wajib selalu ada di dalam tas? karena saya nggak mau terkunci dan nggak bisa masuk ke dalam rumah sendiri. Selama saya pergi bekerja, rumah saya memang kosong. Karena suami saya juga kerja dan anak-anak sekolah. Di rumah nggak ada asisten rumah tangga. Jadi memang harus dikunci biar aman. Saya pernah lupa nggak bawa kunci rumah, karena saya berangkat kerja dari rumah mertua. Waktu itu memang pas lagi nginep di rumah mertua, eh..kunci rumah saya ketinggalan. Habis pulang kerja saya pulang ke rumah saya, eh pas mau masuk jadi nggak bisa deh karena nggak bawa kunci. Rasanya keseel banget sama diri sendiri, tapi yang saya omelin malah suami saya. Nggak logis banget ya saya..siapa yang lupa..siapa yang diomelin. Untung suami saya orangnya tabah ^-^

Jadi cuma itu aja sih..barang yang wajib ada di tas saya. Simpel kan? hehe..Kalau kamu biasanya barang apa yang wajib ada di dalam tas?

You May Also Like

0 comments

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)