5 Blogger Berprofesi PNS Ini Asli Keren

by - November 28, 2018



Sebagai blogger yang mempunyai profesi utama sebagai PNS maka semangat ngeblog saya itu terkadang naik turun. Saya akui membagi waktu antara blogging dan menjalankan tugas sehari-hari sebagai PNS itu bukan perkara yang mudah. Apalagi saya juga masih memiliki anak balita yang butuh perhatian penuh dari saya, manakala saya sudah berada di rumah. Saya juga nggak punya asisten rumah tangga. Sehingga susah banget cari waktu untuk bisa fokus ngeblog. Makanya blog saya ini termasuk blog yang jarang update dan lambat perkembangannya. Sejak tahun 2012 sampai dengan sekarang, blog saya itu ya begini-begini aja. Paling-paling saya update blog saat sedang tertarik untuk ikut lomba blog, itupun mencari waktunya sudah sangat susah payah. Makanya kadang kalau saya melihat prestasi teman-teman fulltime blogger yang sungguh luar biasa itu, rasanya jadi jiper sendiri. Jiper plus baper. 

Meskipun pernah merasa jiper dan baper, tapi saya tetap konsisten jadi blogger sampai detik ini. Nah, demi terus menjaga konsistensi saya untuk ngeblog saya juga punya lho..blogger favorit yang bisa jadi sumber motivasi dan semangat untuk terus ngeblog. Mereka ini adalah blogger yang berprofesi sebagai PNS juga sama seperti saya. Bedanya meskipun para blogger ini profesi utamanya PNS tapi mereka ini prestasi ngeblognya jauh lebih keren daripada saya. Hmm..kira-kira siapa ya 5 blogger berprofesi PNS yang prestasinya keren abis itu?

1. Farchan Noor Rahman

Beliau ini adalah seorang travel blogger yang juga berprofesi sebagai PNS di Kementrian Keuangan kalau nggak salah. Kalau aslinya kayaknya sih dari Jogja, soalnya kalau saya lagi pulang ke rumah ibu saya, saya sering lewat kantor notaris Farchan Noor Rahman di daerah Condong Catur, Sleman. Sepertinya kantor notaris tersebut pemiliknya adalah orang yang sama (sok tau banget deh saya). Blog yang dimiliki oleh Farchan ini namanya efenerr.com, yang merupakan akronim dari nama asli beliau. Silahkan main ke blognya, tulisan keren-keren bahkan subscibernya udah ribuan. Selain nulis blog, beliau ini juga udah berhasil menerbitkan buku, menulis di banyak media, jadi juri lomba menulis dan lain sebagainya. Baca aja deh portofolio beliau, asli keren. 

2. Murtiyarini

Blogger ini akrab dipanggil mbak Arin. Saya mulai kenal mbak Arin itu gara-gara sering ikut lomba blog. Kalau udah ngomongin prestasi lomba blog maka mbak Arin adalah jawaranya. Saya sih nggak ada apa-apanya kalau dibandingin sama mbak Arin. Tulisannya memang bagus-bagus dan layak jadi juara. Selain nulis di blog, tulisan mbak Arin juga banyak diterbitkan di majalah dan koran nasional. Emang penulis sejati deh beliau, bukan penulis angot-angotan kayak saya..hehe. Blognya mbak Arin ini alamatnya ada di asacinta.blogspot.com. Mbak Arin ini adalah blogger yang juga berprofesi sebagai PNS di Institut Pertanian Bogor.

3. Widyanti Yuliandri

Ibu cantik ini memiliki blog yang khusus membahas soal lifestyle yang beralamat di widyantiyuliandri.com. Selain itu beliau juga menulis buku tentang food combining dan beberapa topik lain yang udah diterbitkan oleh perusahaan penerbit ternama. Mbak Widyanti ini juga jadi ketua umum Komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN). Selain aktif di dunia kepenulisan, beliau juga bekerja sebagai PNS Instansi pemerintah yang terkait dengan urusan lingkungan hidup dan sekarang sedang menjalani tugas belajar S2 untuk meraih gelar master. Meskipun aktivitasnya padat, tapi blog pribadinya tetap eksis dan populer. Huwa..keren banget ya.

4. Evrina Budiastuti

Mbak Evrina ini adalah PNS yang bekerja di instansi pemerintah yang bidangnya terkait dengan pertanian. Selain jago nulis, mbak Evrina ini juga jagoan menang lomba blog. Sama seperti mbak Arin. Beliau ini kalau udah ikut lomba blog bener-bener totalitas banget dan nggak ada tandingannya. Blog pribadinya juga dikelola dengan sangat totalitas, kalau penasaran pengen berkunjung alamatnya ada di evrinasp.com. Selain hobi nulis blog, mbak Evrina juga hobi jalan-jalan dan naik gunung. 

5. Liza Fathia

Blogger asal Aceh ini berprofesi sebagai Dokter PNS. Blognya beralamat di liza-fathia.com. Blog yang ditulis oleh mbak Liza ini banyak bercerita tentang lifesyle dan traveling. Pengunjung blognya juga rame dan jauh lebih eksis daripada blog saya. Padahal sama-sama PNS ya, tapi kok nasib blognya beda..hehehe

Well, itulah daftar 5 blogger berprofesi PNS yang menurut saya asli keren. Dari mereka, saya bisa termotivasi untuk tetep ngeblog walaupun kadang saya merasa untuk nyari waktu buat nulis blog itu megap-megap banget karena kelelep sama pekerjaan kantor. Tapi nyatanya mereka berlima yang sama-sama PNS ini bisa lho tetep mengelola blognya dengan baik, tapi profesi sebagai PNS juga masih bisa dijalankan dengan baik. Salut buat 5 blogger keren ini.

You May Also Like

2 comments

  1. Thanks infonya, mbak.
    Saya pikir para PNS nggak sempat ngeblog. Bukan karena kesibukannya, sih. Saya sudah duluan su'uzon dengan hal lain. Hehehe...

    Membaca artikel ini dan ngintip ke blog mereka, saya merasa mereka itu sangat wow. Bahkan saya yang orang Aceh tidak sadar ada blogger keren di sini.

    Salam kenal, mbak.
    Mbak juga keren.

    ReplyDelete
  2. Saya juga pns guru dan punya tiga orang balita dan sering Saya jadikan pembelaan diri. Tapi tetap gak boleh jadi alasan kan mbak?

    ReplyDelete

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)