Daftar 5 Film Yang Menginspirasi

by - November 29, 2018


Selain suka nulis blog, saya juga suka nonton film. Kadang ada juga lho tulisan saya yang dapat inspirasinya dari hasil nonton film. Meskipun saya bukan movie freak, tapi kalau udah ketemu sama film yang menginspirasi maka saya bisa nonton fimnya berkali-kali dan nggak bosen. Berikut adalah daftar 5 film yang berhasil menginspirasi saya. Meskipun ini semuanya film lama, tapi sampai sekarang saya nggak bosen untuk nonton ulang film ini.

1. Never Let Me Go

sumber : amazon.com
Film ini mengisahkan tentang manusia kloning yang harus rela menyerahkan hidupnya hanya sebagai alat bantu donor. Manusia kloning ini seakan dianggap tidak memiliki perasaan, padahal kenyataannya mereka memiliki perasaan bahkan bisa saling jatuh cinta. Namun sebagai kloning mereka itu benar-benar pasrah dengan nasib mereka yang harus mengorbankan kehidupannya untuk diambil organ tubuhnya demi donor organ. Film ini dibintangi oleh Carey Mulligan, Andrew Garfield, Keyra Knightley serta Sally Hawkins. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Kazuo Ishiguro. Endingnya sih bikin sedih sebenarnya. Tapi ada hikmah yang bisa saya ambil yaitu kalau sudah urusan kematian maka yang bisa dilakukan manusia itu ya cuma pasrah, nggak bisa lari apalagi nawar.


2. I Dont Know How She Does It
sumber : amazon.com
Film ini ceritanya tentang perempuan banget dan mirip seperti kehidupan pribadi saya, yaitu tentang perjuangan seorang ibu dalam membagi waktu antara karir dan keluarga. Drama komedi ini mengisahkan tentang kehidupan Kate (Sarah Jessica Parker) yang bekerja di sebuah perusahaan asuransi dengan aktivitas yang super sibuk. Disamping itu ia juga punya suami bernama Richard (Greg Kinnear) serta 2 orang anak yang masih kecil. Film ini sebenarnya alur ceritanya simple dan lucu, namun pesannya memang kena banget buat saya. Yaitu sebagai wanita karir, kita memang dituntut untuk selalu tampil sempurna di kantor. Namun anak dan suami tetap yang utama, dan kita harus tetap setia kepada mereka sampai akhir hayat karena mereka adalah harta paling berharga yang kita miliki.

3. Stand By Me
sumber : amazon.com
Film ini bukan Stand By Me nya Doraemon, tapi film lawas yang dirilis tahun 1986. Ini adalah film yang menceritakan tentang kisah petualangan 4 orang sahabat bernama Gordie, Christ, Tedy dan Vern. Alur filmnya mundur ke belakang, berawal dari adegan Gordie dewasa yang sedang membaca berita tentang meninggalnya pengacara bernama Christ yang ternyata sahabat masa kecilnya dulu. Lalu adegan dimulai dengan mengisahkan petualangan ke 4 sahabat kecil tersebut dalam mencari mayat anak laki-laki bernama Ray Bower yang dikabarkan hilang oleh polisi. Film ini endingnya bikin terharu dan bikin saya jadi ingat sama sahabat-sahabat masa kecil saya yang dulu sama-sama suka ngglidhig, namun sekarang saya sudah tidak pernah lagi mendengar kabar mereka.

4. Bobby Jones - Stroke Of Genius
sumber : wikipedia
Saya suka film ini karena ada banyak pesan inspiratif dari sosok Bobby Jones yaitu seorang pemain golf ternama di masa lalu yang merupakan satu-satunya pemain golf yang berhasil memenangkan 4 kejuaraan besar golf pria dalam satu musim. Film ini memang based on true story. Drama biografi ini menggambarkan tentang kegigihan Bobby Jones dalam bermain golf sejak ia masih kecil hingga dewasa. Bahkan ia sampai menderita penyakit kelainan syaraf yang akhirnya menyebabkan ia meninggal dalam tidur di usia senjanya. Ada juga kisah romantis tentang bagaimana Boby Jones muda bertemu dengan jodohnya. Nama Bobby Jones kemudian diabadikan menjadi nama sebuah lapangan golf di Amerika Serikat.

5. Julie & Julia
sumber : amazon.com
Ini adalah film tentang blogger. Dikisahkan tentang Julie Powel yang punya kegemaran menulis namun memiliki pekerjaan yang tidak sesuai dengan minat dan bakatnya yaitu sebagai operator call center. Karena merasa frustasi dengan pekerjaannya tersebut, Julie mencoba mencari hiburan dengan cara memasak semua resep yang ada di dalam buku Mastering Of The Art Cooking yang ditulis Julia Child kemudian Julie menuliskan pengalamannya memasak setiap resep tersebut dalam sebuah blog pribadinya. Ternyata yang dilakukan oleh Julie Powel ini hasilnya diluar dugaan, pembaca blognya membludak bahkan ia kemudian diwawancara oleh The New York Times dan menjadi terkenal. Film inilah yang kemudian menginspirasi saya untuk mencari hiburan di dunia blogging, karena saya juga sempat merasa frustasi dengan bidang kerja yang saya geluti sekarang.


Kelima film di atas memang tergolong film jadul semua, sehingga bisa ditebakkan saya generasi tahun berapa. Sebenarnya banyak juga sih film baru yang saya sukai, namun feelnya tetap beda jika dibandingkan menonton film lawas yang saya ceritakan diatas.

You May Also Like

2 comments

  1. Dari 5 film di atas, saya cuma baru nonton Never Let Me Go. Menyentuh.

    ReplyDelete
  2. Ya ampun aku suka sekali dengan Stand by Me 😍 Well, suka dengan semua karya Stephen King sih sebenernya, hehehe. Film yang terakhir kayanya menarik. Thanks rekomendasinya 😉

    ReplyDelete

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)