Rekomendasi Meja Makan Minimalis Yang Modern & Estetis Dari iCreate.id

by - February 04, 2021

sumber ilustrasi : instagram iCreate.id (dimodifikasi)

Beberapa obrolan terpenting  yang pernah kualami terjadi di meja makan malam keluargaku - Bob Ehrlich
Kegiatan makan bersama keluarga, meskipun tampak sederhana namun sangat berdampak besar pada perkembangan keluarga di masa depan.Melalui sarana ini, antar anggota keluarga bisa saling berkomunikasi setelah menjalani kesibukan masing - masing. Meskipun obrolan yang kita sampaikan saat makan bersama biasanya merupakan obrolan ringan, namun hal tersebut akan berkesan bagi anak-anak saat ia tumbuh dewasa kelak. Orang tua yang rutin meluangkan waktu untuk makan bersama anak-anak di meja makan juga akan dapat membantu pembentukan kepribadian anak menjadi lebih baik.

Waktu yang tepat untuk berkumpul bersama seluruh anggota keluarga adalah saat makan bersama di satu meja. Penelitian yang dilakukan oleh University of Michigan AS menyebutkan bahwa anak yang terbiasa makan malam bersama orang tua nya akan memiliki prestasi akademik yang lebih baik serta lebih sedikit bermasalah dengan tingkah lakunya. Mereka akan tumbuh menjadi anak yang lebih sopan dan memiliki pola makan yang sehat.
Suasana hangat makan bersama keluarga di satu meja. Foto : Dok.Pribadi
Untuk dapat melakukan aktivitas makan bersama keluarga semacam ini, tentu diperlukan sarana berupa meja makan. Percakapan dan hubungan yang hangat antar anggota keluarga dapat tercipta manakala suasana makan juga di tata dalam kondisi ruang yang nyaman dan rapi. Sehingga menata meja makan penting dilakukan agar kegiatan makan bersama keluarga bisa menjadi momen yang hangat dan menyenangkan.

Dalam memilih meja makan juga penting untuk disesuaikan dengan kondisi serta ukuran ruang makan. Hal ini supaya keberadaan meja makan benar-benar dapat menciptakan kondisi rumah yang harmonis dan estetis. Jangan sampai memilih meja makan yang terlalu besar atau terlalu kecil sehingga membuat ruangan terkesan kurang estetis. Pemilihan model juga sebaiknya disesuaikan dengan selera dan trend saat ini.
sumber ilustrasi : instagram iCreate.id (dimodifikasi)

Ditengah kondisi pandemi yang masih belum menunjukkan tanda - tanda kapan usai seperti saat ini, keberadaan meja makan minimalis di tengah keluarga semakin dibutuhkan. Hal ini karena dalam kondisi pandemi, tentu frekuensi makan bersama keluarga di luar rumah sebisa mungkin diminimalkan. Sehingga agar suasana makan bersama di rumah bersama keluarga selalu terasa hangat dan menyenangkan maka memiki meja makan yang bisa menghadirkan suasana nyaman sangatlah penting.

Meja makan bergaya minimalis bisa dijadikan rekomendasi dalam memilih meja makan, karena meja makan minimalis memiliki beberapa kelebihan yaitu :

  • Sederhana tapi nyaman, meja makan minimalis biasanya memiliki bentuk yang sederhana. Namun desain sederhana ini justru dapat membuat siapapun yang makan diatasnya merasa betah serta nyaman. Karena desain minimalis merupakan desain yang simple, tidak banyak ornamen, elegan, bersih namun tetap terlihat modern.
  • Memberi kesan luas dan bersih, meja makan minimalis memiliki ukuran yang tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu kecil sehingga dapat membuat ruang makan terkesan luas, bersih dan hangat.
  • Awet , meja makan minimalis biasanya terbuat dari kayu sehingga lebih awet dan tidak mudah rusak. Desainnya yang minimalis juga membuat meja ini tak lekang oleh waktu dalam mengikuti trend dan selalu tampak berkelas.
Meja makan minimalis juga memiliki berbagai pilihan bentuk, seperti persegi atau persegi panjang, bulat hingga extendable. Masing - masing bentuk memiliki keunggulan sebagai berikut :

1. Bentuk persegi atau persegi panjang

Meja minimalis dengan bentuk persegi atau persegi panjang biasanya memiliki empat posisi serta empat hingga enam kursi yang dapat digunakan, sehingga sangat cocok bagi pasangan kelurga yang memiliki beberapa anak. 
sumber ilustrasi : instagram iCreate.id
Namun pinggiran meja yang bersudut kurang cocok dipilih apabila memiliki anak yang usianya masih kecil atau balita. Karena ujung yang tajam cukup berbahaya bagi anak - anak. Jika memilih meja makan bentuk persegi atau persegi panjang maka pilih yang sudutnya tumpul agar lebih aman.

2. Bentuk bulat

Meja makan minimalis dengan bentuk bulat punya kelebihan yaitu tidak memiliki sudut lancip sehingga lebih aman digunakan pada rumah yang memiliki balita. Meja ini cocok sekali untuk menyajikan makanan dan orang yang duduk di sekeliling meja dapat memiliki akses yang sama untuk mengambil makanan. 
sumber ilustrasi : instagram iCreate.id
Meja makan bentuk bulat umumnya memiliki tapak yang lebih kecil daripada persegi atau persegi panjang sehingga cocok untuk ruang makan yang lebih kecil. Meja bentuk bulat  cenderung bisa memuat lebih banyak orang saat ada tamu tambahan di rumah.

3. Bentuk extendable

Meja makan minimalis extendable memiliki kelebihan yaitu dapat di panjang-pendekkan, sehingga meja makan ini menawarkan keserbagunaan yang luar biasa dalam pengaturan tempat duduk dan ruangan. Ruang yang tersedia dapat di maksimalkan fungsinya dengan cara meja makan dipendekkan untuk makan malam sehari-hari dan kemudian memanjangkannya untuk makan malam liburan, pesta makan malam dan perayaan.
sumber ilustrasi : instagram iCreate.id
Rekomendasi terbaik untuk meja makan minimalis yang memberi kesan modern dan estetis adalah meja makan minimalis dari iCreate.id. Berbagai pilihan desain meja makan minimalis ini bisa didapatkan secara online maupun offline di toko iCreate.id.

Tentang iCreate.id

iCreate.id merupakan toko furniture online yang hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat modern akan kemudahan berbelanja, kapanpun dan dimanapun kita menginginkannya. Berbagai produk eksklusif berkualitas premium dengan harga yang kompetitif bisa dengan mudah kita dapatkan hanya dengan sekali klik dengan mengunjungi website https://www.icreate.id/
Toko offline iCreate.id. sumber ilustrasi : website iCreate.id
Pembelanjaan secara online via website iCreate.id juga didukung dengan layanan gratis ongkos kirim serta instalasi produk untuk area Jabodetabek dan Bandung. Selain dapat diakses secara online, iCreate.id juga memiliki showroom yang dapat dikunjungi secara langsung sesuai jam kerja. Disini kita dapat menemukan berbagai macam koleksi sofa, meja makan, meja kerja, kursi makan, lemari, lemari kabinet dan lain sebagainya. Berikut alamat toko/showroom iCreate.id :

iCreate.id The Icon Business Park
The Icon Business Park Blok A No.3, Bumi Serpong Damai Tangerang Selatan
Jam operasional :
Senin - Minggu
9.00 AM - 19.00 PM

iCreate.id Mendrisio Gading Serpong
Mendrisio 3D No.5 Paramount Gading Serpong
Jam operasional :
Senin - Minggu
9.00 AM - 19.00 PM

iCreate.id berkomitmen untuk memberikan pengalaman belanja online yang aman dan nyaman dengan jaminan orisinalitas untuk semua produknya, transaksi dengan proses yang cepat dan mudah, fasilitas penukaran dan pengembalian produk serta garansi resmi dari iCreate.id.

Keunggulan Meja Makan Minimalis dari iCreate.id

  1. Tersedia beragam pilihan desain, katalog online iCreate.id menyediakan berbagai ragam pilihan desain meja makan minimalis, mulai dari bentuk persegi panjang, bulat hingga extendable. Kita bisa memilih desain meja makan minimalis sesuai selera dan memesannya dengan cara yang sangat mudah dan praktis.
  2. Harga kompetitif, tersedia meja makan minimalis dengan harga mulai 700 ribuan. Fasilitas pembayaran yang lengkap, mudah dan aman. Tersedia pula fasilitas cicilan 0% yang bisa dinikmati oleh pembeli melalui kerja sama dengan berbagai kartu kredit terkemuka.
  3. Kualitas premium, produk meja makan minimalis dari iCreate.id berkualitas premium, terjamin originalitasnya serta bergaransi resmi.
  4. Multifungsi, meja makan minimalis dari iCreate.id ini bisa multifungsi. Dengan memilih desain yang tepat maka meja makan minimalis dapat difungsikan sebagai meja untuk bekerja saat sedang work from home (WFH), menemani anak belajar online hingga bercengkerama santai dengan anggota keluarga.
  5. Modern & Estetis, gaya skandinavia yang menjadi ciri khas produk meja makan minimalis dari iCreate.id menghadirkan kesan yang modern dan estetis saat diletakkan di ruang makan, dapur atau ruang keluarga.
  6. Dapat dibeli secara online dan gratis ongkos kirim, meja makan minimalis dari iCreate.id dapat dibeli secara online dan gratis ongkos kirim untuk area pulau jawa dan bali, khusus untuk produk Dresden dining table.
sumber ilustrasi : website iCreate.id

Berawal Dari Obrolan di Meja Makan

Keluarga merupakan pondasi dari sebuah negara. Jika keluarga rapuh maka hancurlah sebuah negara, dan sebaliknya jika keluarga kuat maka majulah sebuah negara. Melalui momen makan bersama keluarga, orang tua dapat menanamkan nila-nilai karakter positif pada anak serta menggali potensi perkembangan anak. Sesudah makan, orang tua bisa mengajak anak berdiskusi ringan sambil mempertanyakan perkembangan setiap anggota keluarga. Setiap masalah yang terjadi antara anggota keluarga juga dapat diselesaikan melalui momen makan bersama yang rutin dilakukan setiap harinya. Rutinitas ini dampaknya akan semakin menguatkan ikatan dalam keluarga.

Itulah kenapa keberadaan meja makan dipercaya dapat menciptakan keharmonisan dalam rumah tangga. Seorang pakar fengshui bahkan menyarankan agar bagian rumah yang lebih dulu diisi sebaiknya adalah ruang makan yaitu diisi dengan meja makan. Karena meja makan adalah simbol kebersamaan dan simbol kestabilan rezeki. Jika diibaratkan sebagai organ tubuh, maka jantung dari sebuah rumah adalah ruang makan dan ruang keluarga. Kedua ruangan ini sebaiknya letaknya berdekatan dan suasananya harus selalu hidup.

Dalam menentukan pilihan meja makan minimalis jangan lupa untuk mempertimbangkan jumlah anggota keluarga. Bagi pasangan yang baru menikah dan belum memiliki anak, maka akan lebih tepat jika memilih meja makan minimalis dengan dua kursi. Hal ini akan membuat suasana maka jadi terasa lebih mesra dan romantis.
Meja makan minimalis Nurnberg dari iCreate.id
Sedangkan untuk keluarga yang memiliki anak maka pilihan meja makan minimalis serta jumlah kursinya bisa disesuaikan dengan jumlah total seluruh anggota keluarga. Kita bisa memilih meja makan minimalis dengan empat kursi atau enam kursi.

Suasana ruang makan juga dipengaruhi oleh tinggi sandaran kursi. Jika menginginkan suasana yang akrab dan mewah, sebaiknya pilih kursi dengan sandaran tinggi. Sementara itu, kursi dengan sandaran rendah ideal untuk interior yang simpel dan modern.

Memilih meja makan untuk keluarga memang harus disesuaikan dengan selera, kebutuhan anggota keluarga, kondisi dan ukuran ruangan serta budget yang tersedia. Berbagai pilihan meja makan minimalis dari iCreate.id bisa dijadikan rekomendasi bagi anda yang menginginkan meja makan minimalis yang modern dan estetis. So, pilihlah meja makan yang paling sesuai dengan selera dan kebutuhan keluarga, karena hal-hal penting yang akan terjadi di masa depan keluarga kita bisa saja berawal dari obrolan di meja makan.

You May Also Like

0 comments

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)