Bebaskan Langkah, Berani ! Bersama FWD Insurance

by - February 11, 2021

Setiap orang bisa menjadi pahlawan dalam hidup mereka asalkan mereka berani membuat keputusan yang berdampak besar dalam kehidupan mereka. Saya setuju banget dengan pernyataan yang saya dengar saat menyimak acara virtual press conference dan blogger gathering yang diselenggarakan pada hari Senin, 25 Januari 2021 yang lalu. Acara ini diselenggarakan dalam rangka mengumumkan secara resmi bahwa PT FWD Life Indonesia (FWD Life) dan PT FWD Insurance Indonesia telah menyelesaikan proses penggabungan, dan kini telah menjadi satu yaitu PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance).

Foto : Dok.Pribadi
Dalam kegiatan tersebut diluncurkan kampanye Everyday Heroes yang mencerminkan filosofi FWD Insurance yang meyakini bahwa asuransi harus menjadi sumber kekuatan. Dimana keyakinan ini diharapkan dapat menginspirasi semua orang untuk berani menghadapi perubahan dan tantangan, melangkah pasti dalam menjalankan cerita kehidupan mereka sendiri serta merayakan hidup tanpa merasa ragu sehingga lahirlah tagline FWD Insurance "Bebaskan Langkah, Berani !
Foto : Dok. Pribadi
Banyak inspirasi positif yang saya dapatkan saat menyimak sesi blogger gathering kemarin, termasuk saat mendengarkan sharing dari mas Fedi Fianto dan mbak Fanny Evrita yang menceritakan tentang aktivitas mereka yang masih tetap bisa dijalankan di tengah pandemi Covid namun tetap berupaya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan benar.
Foto : Dok.Pribadi
Mas Fedi misalnya, ia bercerita bahwa kegiatan olah raga ekstrim yang menjadi passionnya masih bisa dijalankan meskipun harus menggunakan masker. Mungkin awalnya sempat terasa pengap, namun setelah menjadi kebiasaan baru maka hal tersebut sudah tak lagi dirasakan. Begitu pula mbak Fanny yang merasa bahwa kegiatan pendampingannya kepada teman-teman penyandang disabilitas juga tetap bisa berjalan meskipun secara virtual. Justru dengan cara virtual ada efisiensi biaya yang bisa dilakukan. Intinya kita tetep bisa menjalankan passion masing-masing di tengah pandemi, dengan cara beradaptasi dengan kebiasaan baru demi mencegah penyebaran virus.

Selalu ada jalan yang bisa dilakukan untuk mewujudkan passion di tengah pandemi namun tetap harus berpedoman pada protokol kesehatan demi kebaikan bersama. Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi maka kita semua telah menjadi pahlawan bagi diri sendiri serta lingkungan sekitar kita. 

Foto : Dok.Pribadi
Di acara sharing session selanjutnya mbak Rista Zwestika membagikan tips tentang financial check up untuk mengetahui kesehatan financial kita. Mumpung masih awal tahun 2021, penting banget buat melakukan financial check up supaya kondisi keuangan kita bisa lebih baik daripada tahun sebelumnya. Kita juga harus bisa melakukan antisipasi terhadap risiko yang mungkin terjadi dan berpotensi mengganggu kesehatan kita serta neraca keuangan kita. 

Misalnya nih seseorang yang sudah berusaha untuk menerapkan pola hidup sehat, rajin olah raga namun tiba-tiba terkena penyakit jantung. Tentu risiko semacam ini bisa terjadi pada setiap orang tanpa pandang bulu. Makanya punya asuransi itu penting untuk mewujudkan kondisi financial yang sehat. Jika keduanya sudah dilakukan yaitu menjalani gaya hidup sehat serta kondisi financial yang sehat (diperkuat dengan asuransi) maka kita akan merasa lebih bebas dalam melangkah dan berani mewujudkan passion untuk kehidupan yang lebih bahagia.

Foto : Dok. Pribadi
Disinilah FWD Insurance hadir dengan visi mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Hyunh Thanh Phong selaku CEO FWD Group mengatakan bahwa FWD telah membangun brand asuransi yang fresh dan dinamis dalam beberapa tahun yang singkat sejak masuk ke Indonesia. 

Anantharaman Sridharan selaku Direktur Utama FWD Insurance menambahkan bahwa pendekatan yang fresh ini didukung oleh teknologi digital serta jaringan layanan yang luas serta basis nasabah yang kuat, dan berupaya mendobrak stigma lama serta berupaya membuat asuransi lebih sederhana dengan proses yang lebih cepat dan mudah. FWD Insurance berkomitmen untuk membuat asuransi yang mudah diakses bagi semua masyarakat Indonesia mulai dari proses pendaftaran hingga klaim asuransi.

Foto : Dok.Pribadi
Congratulation for FWD Insurance atas kesuksesan proses mergernya, semoga FWD Insurance bisa semakin sukses dalam melayani nasabah serta meningkatkan pengalaman berasuransi bagi para nasabah. So, nggak ada lagi alasan buat kamu untuk ragu dalam mewujudkan passion. Bebaskan Langkah, Berani ! Bersama FWD Insurance.

You May Also Like

0 comments

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)