Halofudi, Solusi Masak Praktis Setiap Hari

by - February 18, 2021

Kegiatan memasak terkadang membutuhkan waktu yang lama terutama saat melakukan kegiatan persiapan. Tahap persiapan yang cukup bikin repot ini adalah mulai dari merencanakan mau masak apa, membeli bahan mentah, mencuci dan memotong bahan makanan hingga meracik bumbunya. Hal semacam inilah yang seringkali membuat saya dan mungkin juga para ibu lainnya kadang merasa malas untuk memasak dan memilih untuk membeli makanan yang sudah jadi. Daripada ribet, mending beli aja. Begitukan?
Sumber gambar : Instagram Halofudi.id
Namun dimasa pandemi seperti sekarang, membeli makanan yang tidak dimasak sendiri kadang juga menimbulkan dilema tersendiri. Karena hal ini akan membuat kita merasa ragu terutama soal higienitas makanan. Tak bisa dipungkiri bahwa memasak makanan sendiri memang lebih terjamin baik dari segi kebersihan serta keamanannya dan lebih sesuai dengan selera keluarga.

Memasak makanan sendiri juga memiliki kelebihan lain dibanding jika kita membeli makanan yang sudah jadi, yaitu dari sisi ekonomis biaya lebih murah. Dari segi penggunaan minyak goreng misalnya juga lebih terkontrol. Kita bisa memastikan bahwa minyak goreng yang dipakai untuk memasak adalah minyak goreng yang fresh atau baru, bukan minyak goreng yang sudah dipakai untuk masak berkali-kali. Bahan makanan yang digunakan pasti lebih terjamin kesegarannya. 
Memasak sendiri kadang terasa melelahkan. Sumber gambar : Instagram Halofudi.id
Namun disisi lain memang ada usaha yang harus dilakukan untuk memasak sendiri, yaitu harus menyiapkan segala sesuatunya terlebih dulu dan ini butuh waktu yang cukup lama. Jika dihitung-hitung waktu yang dibutuhkan untuk memasak sebenarnya cukup singkat jika semua bahan sudah dipersiapkan dan kita tinggal cemplung-cemplung saja. Nah..yang seringkali membuat waktu memasak menjadi lama adalah pada tahap persiapan. Kurang lebih 80% waktu untuk memasak, habis untuk melakukan persiapan ini.

Saat rasa malas masak melanda, maka saya akan memilih untuk masak yang praktis saja seperti memasak telur ceplok atau memasak frozen food yang tinggal goreng. Tapi kalau setiap hari masaknya hanya itu-itu saja, rasanya tentu bosan karena tidak ada variasi lain. Namun ternyata ada metode yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah malas masak semacam ini yaitu dengan melakukan meal prep. 

Meal prep itu apa sih ?

Meal prep artinya menyiapkan bahan masakan sebelum memasak sehingga nantinya makanan bisa langsung disiapkan dengan proses memasak yang lebih pendek. Hal ini bisa diibaratkan seperti menyicil dalam proses masak. Ada beberapa cara dalam melakukan meal prep yaitu :

  • Mengolah masakan sampai matang dalam jumlah besar : Kita bisa memasak beberapa resep masakan dalam porsi besar yang bisa disimpan di dalam kulkas atau freezer untuk dikonsumsi selama beberapa hari ke depan. Misalnya masak rendang yang bisa disimpan dalam jangka waktu lama sehingga saat hendak disajikan hanya tinggal menghangatkan saja.
  • Mempersiapkan bahan makan tanpa diolah sampai matang : Kita bisa memotong, mengupas, merebus atau mengukus berbagai jenis bahan makanan terlebih dulu lalu disimpan ke dalam wadah dan dimasukkan kulkas atau freezer. Selanjutnya bahan yang sudah disiapkan tersebut bisa digunakan untuk memasak selama beberapa hari ke depan dan tinggal cemplung saja.
Sumber gambar : Instagram Halofudi.id
Nah selain cara tersebut di atas, kini juga ada solusi lain yang bisa dijadikan alternatif untuk mengatasi masalah malas memasak yaitu dengan Halofudi

Halofudi, solusi masak praktis setiap hari

Halofudi merupakan layanan meal preps pertama di Indonesia yang memiliki berbagai macam pilihan menu masakan lezat dimana bahan-bahannya sudah dibersihkan dan dipotong serta bumbunya sudah diracik dengan takaran yang pas. Dengan memanfaatkan layanan meal preps dari Halofudi kita bisa memasak dengan waktu kurang dari 10 menit sehingga kita bisa save time untuk keperluan lain yang lebih penting seperti mendampingi anak bermain atau belajar hingga mengerjakan pekerjaan rumah lainnya.
meal preps oleh chef profesional. sumber gambar : Instagram Halofudi.id
Saat memasak menu makan sehari-hari yang sudah disiapkan oleh Halofudi, kita juga tidak perlu takut gagal atau rasa makanan tidak enak. Karena bumbu yang diracik terjamin kelezatannya serta bahan makan yang digunakan juga terjamin kebersihan dan kesegarannya. Hal ini karena proses meal preps dilakukan oleh chef profesional yang handal dan selalu menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus di tengah kondisi pandemi yang masih belum usai. Masak praktis setiap hari di rumah dengan Halofudi memiliki banyak kelebihan yaitu :

1. Hemat waktu

Rata- rata kita membutuhkan waktu hingga 1  - 1,5 jam untuk menghasilkan makanan. Namun dengan Halofudi kita bisa memasak dalam waktu 10 menit. Termasuk memasak makanan yang kompleks juga dapat dilakukan dengan waktu yang singkat. Jika 1 kali memasak dengan Halofudi kita bisa menghemat waktu 80 menit, maka jika kita menggunakan Halofudi selama 30 hari untuk 3 x makan akan terdapat waktu sebanyak 120 jam yang kita hemat untuk memasak. Waktu sebanyak ini bisa digunakan untuk melakukan hal lain yang lebih produktif.

2. Aman dan sehat

Memasak dengan menggunakan Halofudi setiap hari juga akan membuat kita lebih sehat, karena Halofudi menyediakan food preps yang no MSG dan no perservative add. Semua bahan dan bumbu masakan dikemas dalam kondisi fresh dan bebas dari zat yang berbahaya untuk kesehatan.

3. Banyak pilihan menu

Halofudi menyediakan berbagai macam pilihan menu makanan yang lezat dan tidak akan membuat kita merasa bosan. Terdapat puluhan menu yang sudah teruji oleh chef profesional sehingga seluruh anggota keluarga dapat menikmati makan enak dan bervariasi setiap hari.

4. Gratis ongkir 

Halofudi memberikan gratis ongkir untuk minimal pembelanjaan sebesar 100.000 dan khusus untuk area pembelian Jabodetabek dan Bandung. Selain itu ada pula promo tester gratis lho.

5. Ramah lingkungan

Menggunakan Halofudi untuk masak setiap hari juga dapat turut berkontribusi dalam upaya mewujudkan zero food waste. Hal ini karena semua bahan masakan sudah dipack secara presisi sesuai dengan bahan yang dibutuhkan sehingga tidak ada bahan makanan yang terbuang sia-sia.

6. Masak sekaligus berbagi ke sesama

Tak perlu merasa bersalah ketika bisa makan enak setiap hari, sementara ada orang lain di luar sana yang tidak bisa makan enak. Karena dari setiap 5% nominal pembelajaan kita di Halofudi akan dialokasikan untuk "Share Good Food" bagi mereka yang membutuhkan. Sambil masak enak, kita sekaligus berbagi ke sesama.

Semua bisa masak enak dan makan enak

Saya adalah tipe ibu yang bisanya masak hanya itu-itu saja. Anak saya sering bilang begini, "Mamaku bisanya cuma masak sayur sup, goreng tempe, goreng telur sama goreng ayam". Sebenarnya saya sudah berupaya mengumpulkan banyak sekali resep masakan, supaya kemampuan masak saya bisa berkembang lebih baik dan membuat anak saya senang karena saya bisa masak menu yang lebih bervariasi. Tapi faktanya resep itu akhirnya hanya menumpuk jadi koleksi yang tidak pernah dieksekusi. Kendalanya karena saya tidak punya banyak waktu untuk memasak lantaran sibuk bekerja.
Berbagai pilihan menu Halofudi. Sumber gambar : Halofudi.com
Halofudi sangat bermanfaat terutama bagi kita yang tak punya banyak waktu untuk memasak dan tidak bisa kreatif dalam urusan masak memasak. Halofudi bisa jadi solusi untuk bisa masak enak dan makan enak setiap hari tanpa ribet. Dalam kondisi pandemi seperti sekarang, Halofudi juga sangat bermanfaat untuk mengurangi risiko terpapar virus manakala harus belanja bahan makanan di luar rumah setiap kali hendak memasak. Jika tertarik ingin mencoba memasak dengan Halofudi, langsung cuss order langsung di https://halofudi.com/
Sumber gambar : Halofudi.com
Sampah organik yang berasal dari sisa bahan makanan mentah seperti sisa bawang atau sayuran dan bahan lain yang dikupas juga dapat dikurangi dengan menggunakan Halofudi. Ini juga saya suka karena selain ramah lingkungan, juga bisa mengurangi kerepotan beres-beres pasca memasak. Hal ini karena semua bahan masakan sudah dipack dalam kondisi bersih, sudah dikupas, sudah dicuci dan disiapkan bumbu yang takarannya sesuai. Kita tinggal eksekusi masak dalam waktu singkat dan memasak dengan perasaan tenang serta yakin bahwa hasilnya pasti enak. Halofudi memang bisa jadi solusi untuk masak praktis dan no ribet. Kita semua bisa memasak dengan cara yang enak banget dan juga makan hasil masakan dengan cita rasa yang dijamin enak dan bervariasi setiap hari. 

You May Also Like

0 comments

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)