Peluang Bisnis Online Untuk Wanita Karir

by - February 16, 2022

Sumber ilustrasi : merdeka.com

Wanita memiliki peluang yang besar untuk sukses dalam mengembangkan bisnis karena pada umumnya wanita memiliki sifat jeli dalam melihat berbagai peluang. Bahkan peluang bisnis kecil seperti sekedar menjual sarapan, membuka jasa londri rumahan dan sebagainya, sangat mungkin dikembangkan. Wanita juga biasanya memiliki relasi yang luas, telaten serta cermat, sehingga wanita memiliki peluang untuk sukses berbisnis yang tak kalah dengan kaum pria. 

Peluang ini semakin terbuka lebar bagi kaum wanita sejak semakin maraknya bisnis online. Kehadiran fasilitas internet yang semakin menjangkau semua kalangan menjadi faktor yang mendorong makin mudahnya bisnis online ini dijalankan oleh siapapun, termasuk kaum wanita. Dalam bisnis online, kaum wanita yang cenderung konsumtif berperan sebagai subyek utama, baik itu sebagai pembeli maupun penjual. Bisnis online juga memudahkan wanita untuk mendapatkan penghasilan tanpa harus meninggalkan tugas rumah tangga ataupun pekerjaan kantor. Wanita yang sibuk berkarir di kantor pun dapat memanfaatkan berbagai peluang bisnis online sebagai berikut :

1. Membuka Bisnis Fashion atau Butik Sendiri

Bisnis ini bisa dijalankan sekaligusnya menyalurkan hobi. Kaum wanita yang hobi belanja fashion bisa menyalurkan hobinya tersebut sekaligus mendapatkan uang. Penjualannya pun mudah karena bisa dimulai dengan menjual kepada teman atau kerabat. Dengan menjalankan bisnis butik fashion secara online maka jangkauan pelanggan akan semakin luas apalagi jika dipromosikan melalui sosial media.

2. Menjadi Reseller Kosmetik

Bisnis kosmetik kini menjadi peluang yang sangat menjanjikan. Kini makin banyak wanita yang membuat produk kosmetiknya sendiri dan sukses dalam mengembangkan bisnis. Namun jika belum punya cukup modak untuk membuat brand kosmetik sendiri, kita bisa memulainya dengan cara menjedi reseller kosmetik. Ini merupakan salah satu cara mudah untuk menghasilkan uang tanpa harus keluar banyak modal. Kita bisa memulai menjadi reseller produk kosmetik yang sedang viral atau produk kecantikan yang kita sendiri menggunakannya dan merasa puas dengan kualitasnya. Dengan demikian kita bisa menjadi model iklan untuk bisnis kita sendiri. Apabila bisnis ini dijalankan secara online, maka kita bisa memulainya dengan membuat tutorial make up dengan menggunakan produk kosmetik yang kita jual.

3. Menjadi Blogger

Kita bisa menghasilkan uang dengan mengelola blog pribadi. Bisnis ini hanya perlu modal ketrampilan menulis untuk berbagi informasi kepada orang lain. Kamu bisa memilih niche yang paling sesuai dengan passion kamu seperti food, parenting, beauty blogger dan lain sebagainya. Kita bisa mendapatkan uang dari iklan, afiliasi, event, atau tawaran jasa review produk / penulisan artikel di blog pribadi kita. Menjadi blogger akan sangat keren jika menggunakan domain TLD (.com, .net) dan kita bisa membeli domain TLD secara mudah dan harga bersaing di Niagahoster. Dengan menggunakan domain niagahoster maka kita akan terlihat lebih profesional dan meningkatkan personal branding.

4. Affiliate Marketing

Bisnis untuk wanita semacam ini cara kerjanya cukup mudah yaitu dengan menjual produk yang memiliki afiliasi kepada konsumen melalui website, bolg maupun sosial media dan kita akan mendapatkan komisi penjualan. Ada baiknya jika kita mencoba dulu produk yang akan kita jual supaya kita bisa memberikan testimoni yang jujur.

5. Reseller Aneka Camilan

Camilan merupakan bisnis kuliner yang nggak ada matinya. Berbagai jenis camilan baik tradisional maupun kekinian tak pernah sepi peminat. Supaya bisa bersaing dalam mengembangkan bisnis reseller camilan secara online, maka kita harus pandai berinovasi dalam memasarkan produk.

Itulah beberapa alternatif bisnis untuk wanita secara online yang bisa dijalankan oleh kaum wanita, khususnya wanita karir. Kamu bisa mulai mencoba mau pilih bisnis online yang paling sesuai dengan passion kamu. Sehingga kini tak ada alasan bagi kaum wanita untuk tidak bisa produktif, karena berbagai peluang bisnis online dapat dimanfaatkan untuk menambah pundi - pundi tabungan.

You May Also Like

0 comments

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)