Mau Perlindungan Medis Yang Flexible ? FWD Hospital Care Protection Aja

by - September 17, 2021

Siapa sih yang pengen sakit? Pasti nggak ada dong, semua orang pasti inginnya sehat terus. Tapi siapa yang bisa menduga kapan datangnya sakit. Meskipun sudah berupaya untuk selalu menjaga kesehatan, namun ketika musibah sakit tetap datang yang bisa dilakukan hanyalah menerimanya dengan ikhlas serta berikhtiar untuk sembuh dengan cara berobat.

Seperti yang saya alami di tahun 2019 lalu, saat saya menjalani kuliah S2 di Semarang. Pola hidup sehat sudah saya jalankan, namun tugas kuliah yang cukup banyak ditambah stres adaptasi awal kuliah di luar kota menyebabkan saya akhirnya jatuh sakit. Saya terkena thypus, namun tidak sampai harus menjalani rawat inap. Setelah menjalani rawat jalan dan istirahat total di rumah selama satu minggu alhamdulilah saya bisa sembuh. Namun meskipun tidak rawat inap, jika dihitung dari segi biaya ternyata cukup banyak uang yang harus saya keluarkan selama sakit. Seperti biaya untuk konsultasi dokter, cek laboratorium serta membeli obat dan vitamin. Tidak terbayang berapa biaya yang harus dikeluarkan jika sampai harus rawat inap.
Kenangan saat anak di rawat di rumah sakit, untungnya dia tetap ceria
Dulu anak saya juga pernah terkena thypus dan harus menjalani rawat inap selama 5 hari di rumah sakit. Saya ingat biaya pengobatannya selama 5 hari di rumah sakit menghabiskan biaya sampai hampir 10 juta rupiah. Padahal kala itu masih tahun 2014, entah berapa biaya rawat inap saat ini. Karena setahu saya biaya pengobatan memang makin lama makin mahal. 

Laporan Global Medical Trends Survey 2021 yang dirilis Willis Towers Watson menunjukkan biaya kesehatan di Indonesia mengalami tren kenaikan hingga 12%, lebih tinggi dibandingkan Singapura (8,17%), Filipina (8,82%) dan Thailand (8%) untuk periode yang sama. Kenaikan biaya kesehatan ini mencerminkan tantangan beban finansial yang besar di masa depan terutama dipicu dari meningkatnya jumlah penderita penyakit kritis yang tidak menular seperti kanker, kardiovaskuler, dan lainnya. Itulah sebabnya memiliki asuransi kesehatan sangatlah penting. 

Bicara soal asuransi kesehatan, pada hari Rabu 8 September 2021 lalu saya berkesempatan mengikuti Virtual Press Conference FWD Hospital Care Protection with Media & Bloggers. Dalam acara tersebut hadir Bapak Anantharaman Sridharan selaku Direktur utama FWD Insurance, Bapak Ade Bungsu selaku Direktur, Chief of Operations, Product Proposition & Syariah FWD Insurance, dr. Dewanta Sembiring, Sp.S dari RS. EMC Sentul serta  mbak Hilyani Hidranto selaku pembawa acara.

Mau Perlindungan Medis Yang Flexible ? FWD Hospital Care Protection Aja

Pada event yang saya ikuti kemarin PT FWD Insurance Indonesia menghadirkan produk terbarunya yaitu FWD Hospital Care Protection. Produk ini memberikan cakupan perlindungan menyeluruh untuk pelayanan medis rawat inap dan rawat jalan serta serangkaian fasilitas rehabilitasi termasuk perawatan ekstra. Para nasabah dapat memilih beragam pilihan layanan berdasarkan wilayah geografis dan manfaat yang paling sesuai dengan kebutuhan dan tingkat resiko kesehatan mereka.
Launching FWD Hospital Care Protection
FWD Hospital Care Protection merupakan salah satu produk perlindungan kesehatan yang menjadi bagian Kampanye #ProteksiON. Produk ini hadir seiring meningkatnya minat masyarakat terhadap asuransi kesehatan yang terjangkau dengan manfaat optimal. Selain manfaat rawat inap dan rawat jalan biasa, produk ini juga dilengkapi dengan manfaat atas biaya rawat jalan untuk penyakit infeksi dan juga manfaat rehabilitasi, konsultasi ahli gizi dan pemantauan kanker selama masa pemulihan nasabah. Selain itu, produk ini juga memberikan manfaat tambahan lain yakni limit booster, no claim bonus dan santunan pemakaman. Untuk memberikan kemudahan bagi nasabah, produk ini juga didukung jangkauan perlindungan di seluruh dunia serta pengajuan klaim melalui aplikasi FWD MAX.

Direktur Utama FWD Insurance Anantharaman Sridharan menjelaskan, “Produk ini dapat membantu nasabah kami untuk fokus kepada proses pemulihan kesehatan mereka, tanpa harus khawatir akan biaya yang timbul. Kami berharap dapat mendorong lebih banyak orang untuk memproteksi dirinya dengan rencana perlindungan yang tepat sehingga mereka dapat memastikan kestabilan kondisi finansial mereka di tengah tingginya biaya kesehatan untuk kualitas hidup yang lebih baik”.

Lalu manfaat apa saja sih yang ditawarkan oleh FWD Hospital Care Protection? Berikut adalah 5 manfaat utamanya :

1. Kebebasan Memilih Kelas Perawatan Kesehatan
  • Tersedia dalam 5 plan dengan 2 jenis pilihan Basic & Optimal disetiap plan
  • Terdapat Limit Booster sehingga total manfaat dapat mencapai Rp75 Miliar
2. Mengutamakan Kenyamanan Selama Masa Perawatan
  • Penggantian biaya perawatan di Rumah Sakit
  • Menjaga privasi dengan standar kamar 1 tempat tidur dengan kamar mandi dalam
  • Kemudahan dengan fasilitas cashless
3. Dapat Digunakan Di Mana Saja Di Seluruh Dunia
  • Tetap akan terlindungi meskipun di luar wilayah pertanggungan
  • Penggantian biaya hingga 100% untuk Kondisi Gawat Darurat di manapun
  • Bisa memilih untuk melakukan perawatan medis di luar wilayah pertanggungan
4. Mendukung Di Masa Pemulihan
  • Menunjang dalam masa pemulihan dari kondisi stroke, serangan Jantung, kanker, kecelakaan berat & menderita luka bakar
  • Menyediakan manfaat pemantauan kanker setelah dinyatakan remisi/sembuh
5. Manfaat Disesuaikan Dengan Iklim Indonesia
  • Penggantian biaya rawat jalan (tanpa rawat inap) untuk penyakit infeksi yang sering terjadi di Indonesia, antara lain: DBD, Malaria, Tipus (typhoid), Campak, Difteri, dan Cacar Air
Manfaat yang ditawarkan menarik bangetkan? jarang-jarang loh ada asuransi kesehatan yang menawarkan flexibilitas seperti ini. Rata - rata perusahaan asuransi hanya memberikan penggantian biaya perawatan untuk penyakit yang harus rawat inap. Tapi FWD Hospital Care Protection ternyata bisa loh memberikan penggantian biaya rawat jalan untuk penyakit infeksi yang sering terjadi di Indonesia. Selain memberikan perlindungan medis yang flexible, FWD Hospital Care Protection juga menawarkan dukungan rehabilitasi yang flexibel pula. 
Sesi konsultasi kesehatan dengan dr. Dewanta Sembiring, Sp.S
Oiya..di sesi akhir acara ada pesan kesehatan dari dr. Dewanta Sembiring, Sp.S dari RS. EMC Sentul, bahwa untuk hidup lebih sehat sebenarnya kuncinya mudah saja yaitu perhatikan pola makan yang sehat, istirahat yang cukup, olah raga teratur serta hindari stres. Namun meskipun sudah berupaya melakukan hal tersebut memiliki proteksi kesehatan tetaplah penting.

Nah tunggu apalagi, yuk segera lindungi diri dan keluarga dengan produk asuransi jiwa dan asuransi kesehatan dari FWD Insurance. Jangan menunggu hingga jatuh sakit, karena lebih baik sedia payung sebelum hujan.Untuk informasi lebih lengkap, langsung saja  kunjungi website FWD Insurance di https://www.fwd.co.id/

You May Also Like

0 comments

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)