Mengatasi Gejala Penuaan Dini Pada Kulit Wajah Dengan Erha Age Corrector Series

by - March 16, 2019



Kecantikan yang seutuhnya adalah ketika seorang wanita mampu mensyukuri karunia penampilan fisik yang dia miliki apapun kondisinya dan mau peduli untuk menjaga dan merawatnya
Usia saya sekarang 36 tahun. Saya adalah seorang ibu bekerja sekaligus ibu rumah tangga yang memiliki 2 orang anak. Dulu sebelum menikah, saya termasuk tipe wanita yang sangat rajin merawat kesehatan kulit khususnya kulit wajah. Hal ini karena kulit saya tergolong sensitif. Memang sih saya terlahir dengan kulit putih, tapi sayangnya gampang banget muncul flek hitam yang mengganggu penampilan. Selain masalah flek hitam, kulit saya juga mudah kering dan mengelupas. Makanya dulu saat remaja saya rajin melakukan perawatan kulit di klinik kecantikan dengan pendampingan dokter spesialis kulit demi menjaga penampilan.
Foto jaman masih muda dan rajin perawatan kulit. Ini foto no make up dan no filter

Tapi sejak menikah dan mengandung anak pertama hingga kedua, saya memutuskan untuk berhenti total dalam melakukan perawatan kulit. Karena saya pernah membaca artikel bahwa sebaiknya ibu hamil menghindari penggunaan krim perawatan wajah yang beresiko membahayakan perkembangan janin. Ya udah deh, daripada berspekulasi akhirnya saya putuskan untuk rehat dulu dari pemakaian berbagai macam krim dan serum perawatan kulit yang biasa saya pakai.

Lantaran saya nggak pernah perawatan kulit, lama - lama flek hitam di wajah mulai bermunculan lagi. Akhirnya sebagai jalan pintas saya pilih memakai BB cream untuk menutup noda-noda di wajah supaya penampilan tetap kelihatan oke. Ini karena setiap hari saya harus bekerja di kantor dan bertemu dengan banyak orang. Makanya BB cream jadi sahabat kulit saya setiap hari.
Foto sekarang umur 36 tahun, tapi pakai BB cream dan pake filter :)
Namun seiring berjalan waktu ternyata lama- lama muncul masalah baru pada kulit saya. Selain flek hitam yang tidak juga hilang, muncul juga garis - garis halus di kulit wajah terutama di bagian bawah mata. Apalagi kalau wajah saya polosan saja tanpa pakai BB cream. Duh..keliatan kering dan kusam banget.

Sejujurnya memang sudah cukup lama saya mengabaikan soal perawatan kulit. Penyebabnya karena selama ini waktu saya lebih banyak tersita untuk mengurus anak - anak, pekerjaan rumah tangga serta pekerjaan kantor. Padahal sebenarnya memperhatikan kesehatan kulit wajah juga penting. Apalagi pekerjaan saya sehari-hari ditutut untuk bertemu dengan banyak orang. Kalau kulit wajah tampak kusam dan tak terawat, bisa bikin rasa percaya diri jadi berkurang.
Kalo no make up, aslinya kulit saya kayak gini. Banyak flek hitam dan mulai ada garis halus di bawah mata
Gawatnya lagi, yang saya alami ini ternyata merupakan gejala penuaan dini pada kulit yang perlu diwaspadai. Hal ini saya sadari setelah membaca artikel tentang kesehatan kulit. Dikatakan bahwa gejala penuaan dini pada kulit ditandai dengan munculnya bintik hitam, garis halus pada kulit wajah hingga kulit kering. Wah..kalau dibiarkan saja, saya khawatir kulit saya akan jadi menua lebih cepat. Padahal umur baru mau masuk kepala empat yang kata orang adalah usia cantik.

Nggak mau deh kalau saat saya  memasuki usia cantik, kulit malah jadi nggak cantik. Pengennya sih saat memasuki usia 40 tahun justru kulit bisa terlahir kembali. Apalagi sekarang anak pertama saya sudah usia 9 tahun dan anak kedua juga sudah berusia 3 tahun. Mengurus mereka berdua sudah tidak terlalu repot lagi seperti dulu saat saya masih punya anak bayik. Hmmm...sepertinya ini memang sudah saatnya bagi saya untuk kembali memperhatikan kesehatan kulit supaya gejala penuaan dini yang saya alami tidak berkembang semakin parah.

Akhirnya saya mencoba untuk melakukan perawatan kulit wajah dengan menggunakan produk perawatan kulit dari Erha. Kenapa Erha? karena Erha sudah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun dalam melakukan perawatan kulit untuk kecantikan. 

Tentang PT ERHA Indonesia

Klinik pertama Erha didirikan pada tahun 1999 di Kemanggisan, Jakarta. Berdirinya Erha ini berawal dari karir dr. Ronny Handoko SpKK(K) yang memulai praktek pribadinya sejak tahun 1968 dan praktek sebagai dokter spesialis kulit pada tahun 1972. Sejak awal berdiri, Erha selalu mengedepankan konsep personalized therapy yang didukung dengan tim dermatolog dan dokter terbaik, produk inovatif yang teruji klinis efektif dan aman digunakan serta layanan dengan peralatan medis berteknologi terkini. 

Selain mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit, Erha juga menyediakan rangkaian perawatan untuk masalah rambut lho. Makanya klinik ini terkenal dengan tag line nya yaitu Erha Skin, Hair & Laser Expert. Di Erha Clinic kita bisa melakukan perawatan anti aging, dermatologist, filler, spesialis kulit, kerut, kulit kendur dan konsultasi dokter. Saat ini Erha sudah memiliki 90 cabang yang tersebar di 39 kota di Indonesia. 
Erha Clinic Kemang
Untuk mengatasi permasalahan yang saya alami, Erha memiliki rangkaian produk perawatan anti aging yang sudah teruji klinis dan aman sebagai solusi terbaik dalam memperlambat proses penuaan.

Nah..berhubung saya termasuk orang yang tidak punya banyak waktu untuk melakukan treatment rutin setiap bulan ke dokter kulit seperti saat belum menikah dulu, maka saya memilih untuk menggunakan produk OTC (Over The Counter) Erha yaitu Age Corrector Series. Produk ini dijual bebas dan bisa dibeli tanpa resep dokter. Saya bisa mendapatkan produk ini melalui Erha Apothecary yang terdapat di kota saya. 
Erha Apothecary
Produk Age Corrector Series yang saya coba kali ini terdiri dari Erha Age Corrector Serum & Age Corrector Moisturizer. Saya sudah menggunakan kedua produk ini selama 1 minggu dan hasilnya memang kulit jadi tampak lebih cerah dan garis halus mulai memudar. Saya puas banget dengan produk ini, makanya saya mau review produknya satu per satu. 

Erha Age Corrector Serum

Ini merupakan serum anti-aging yang mengandung hyaluronic acid, whitening agent dan antioxidant. Secara klinis serum ini terbukti bekerja sebagai high potency anti aging serum yang mampu mengatasi gejala penuaan dini. 
Erha Age Corrector Serum
Cara pemakaian : Gunakan secara rutin setiap pagi dan malam hari setelah wajah dibersihkan. 

Packaging & Tekstur : Ukurannya kecil (20 ml) sehingga mudah dibawa bepergian. Dikemas dalam botol berwarna gelap dengan tutup dan mulut berbentuk pump. Serumnya berwarna putih susu dan non fragrance. Teksturnya tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair.

Harga : IDR 178.500

Penggunaan serum ini nggak bikin kulit saya perih ataupun merah dan mengelupas. Padahal kulit saya termasuk kulit sensitif, yang biasanya mudah perih jika memakai serum untuk perawatan kulit. Dengan pemakaian secara teratur, memang terbukti kulit wajah saya jadi tampak lebih bersih dan sehat.

Erha Age Corrector Moisturizer

Moisturizer anti-aging ini memiliki kandungan granactive retinoid dan stabilized vitamin c yaitu zat yang berfungsi sebagai anti aging system dan self regenerating stem cell untuk merangsang pembentukan sel kulit baru, mencerahkan kulit dan mengurangi kerusakan kulit akibat paparan sinar UV dan radikal bebas. 
Erha Age Corrector Moisturizer
Cara pemakaian : Gunakan secara teratur setiap pagi dan malam hari setelah menggunakan age corrector serum. 

Packaging & Tekstur : Botol kemasannya berwarna putih dengan tutup dan mulut berbentuk pump yang mudah digunakan. Ukurannya kecil (30 g) dan mudah dibawa saat bepergian. Teksturnya seperti lotion, berwarna kuning, non fragrance dan beraroma segar.

Harga : IDR 209.500

Sejak menggunakan moisturizer ini saya merasakan kulit jadi terasa lebih lembab, segar dan kenyal. Saya menggunakan Erha age corrector serum dan age corrector moisturizer ini secara rutin setiap pagi dan malam hari. Khusus pagi hari sebelum berangkat ke kantor, sesudah memakai serum dan moisturizer saya juga mengaplikasikan BB cream yang mengandung sunscreen dan compact powder yang biasa saya pakai. Soalnya flek hitam di kulit wajah saya belum sepenuhnya menghilang sehingga BB cream masih diperlukan :)
Erha Age Corrector Series
So far nggak ada masalah dengan kulit saya. Produk ini nggak bikin jerawatan ataupun merah-merah di kulit. Justru kulit wajah jadi terasa semakin sehat dan segar. Kalau saya amati sih kerutan dan garis halus serta flek hitam juga mulai memudar. Biasanya dulu sebelum memakai Erha, saat siang hari sehabis sholat duhur flek hitam di wajah saya akan kembali terlihat jelas. Ini karena BB cream dan compact powder yang saya pakai sudah luntur akibat terkena air wudhu. Tapi sekarang sejak saya memakai Erha Age Corrector Series, wajah saya terlihat lebih bersih dari flek hitam meskipun BB cream sudah luntur sehabis terkena air wudhu. Makanya kalau nanti produk yang saya coba ini sudah habis saya berminat untuk repurchase.
Repurchase ? yes of course
Menjadi tua merupakan hal yang pasti terjadi. Dengan bertambahnya usia, secara fisik pasti juga akan terjadi perubahan. Dan yang paling mudah terlihat adalah perubahan pada kulit wajah, seperti muncul kerutan di area dahi, di antara alis, sudut mata, atau kulit tampak kendur akibat dari berkurangnya zat kolagen, elastin dan asam hyaluronat. 

Sebagai wanita, kebanyakan dari kita tentu menginginkan penampilan kulit wajah yang selalu terlihat muda dan cantik. Dengan perawatan kulit yang teratur, maka keinginan semacam ini bisa banget diwujudkan. Tapi perawatan itu kan butuh ketelatenan. Dan nggak semua perempuan bisa telaten oles-oles krim perawatan wajah setiap hari. Nah..kalau kamu termasuk tipe wanita yang tidak telaten melakukan perawatan kulit secara bertahap, kini sudah ada cara instant untuk mengatasi masalah penuaan pada kulit wajah dalam bentuk anti aging treatment yang bisa jadi alternatif pilihan bagi para wanita yang ingin selalu tampil muda dan cantik. Anti Aging Treatment di Erha yang bisa jadi pilihan adalah Botox dan Filler.

Tentang Botox & Filler 

Botox merupakan instant treatment yang dilakukan untuk mengatasi masalah penuaan pada kulit. Treatment dilakukan oleh dokter dengan cara menyuntikkan botox atau botulinum toxin ke wajah dengan dosis tertentu dengan tujuan untuk menghilangkan kerutan atau mengecilkan otot. 

Anti wrinkle injection ini bekerja di bawah permukaan kulit dan mengurangi aktifitas otot yang menyebabkan kerutan. Area yang biasa dilakukan botox adalah frown lines yaitu kerutan pada dahi di antara alis, crow's feet yaitu kerutan di sekitar mata saat tersenyum atau saat menyipitkan mata, dan forehead lines yaitu kerutan pada dahi. Efek botox ini akan mulai terlihat 24 - 48 jam dan hasilnya bisa bertahan selama 4 bulan. Setelah 4 bulan maka perlu dilakukan suntik botox lagi.

Selain Botox, masih ada treatment dengan metode suntik bernama filler. Dokter akan menyuntikkan cairan hyaluronic acid ke dalam lapisan kulit dengan tujuan untuk memberi efek plump dengan hasil yang natural dan instant. Misalnya untuk membuat bibir lebih berisi atau menonjolkan tulang pipi. Efek filler bisa bertahan antara 6 bulan hingga 2 tahun.

Setahu saya banyak artis yang melakukan treatment botox dan filler. Infonya sih Nicole Kidman dan beberapa artis Hollywood lainnya sangat suka dengan treatment instant semacam ini. Makanya nggak heran kalau ada artis yang usianya sudah 50 tahun ke atas tapi kulit wajahnya tetap saja terlihat kencang tanpa kerutan sama sekali. Kalau saya sendiri belum pernah mencoba botox ataupun filler karena saya takut disuntik hehe. Saat ini saya masih merasa lebih nyaman melakukan perawatan untuk mencegah penuaan dini pada kulit secara bertahap dengan menggunakan Erha Age Corrector Series. Walaupun sebenarnya kalau pengen instan bisa banget nyobain Botox dan Filler di Erha Clinic.

Tentang Laser Photo Rejuvination & HIFU

Selain botox dan filler, di Erha Clinic juga ada treatment lain untuk mengatasi masalah penuaan pada kulit yaitu Laser Photo Rejuvination dan HIFU (High Intensity Focus Ultrasound). Laser Photo Rejuvination merupakan salah satu teknologi terkini yang biasa digunakan untuk perawatan peremajaan kulit. Perawatan ini bisa membantu memperbaiki tekstur kulit yang kasar, termasuk masalah garis halus dan kerutan pada wajah serta membantu meratakan warna kulit.

Selain itu ada juga HIFU atau High Intensity Focus Ultrasound yaitu terapi terbaru dari Erha yang dapat membantu mengembalikan kekencangan dan elastisitas kulit dengan hasil jangka panjang yang bersifat non-ablative. Mekanisme kerja terapi ini yaitu dengan menyalurkan energi ultrasonik ke kedalaman tertentu pada kulit, sehingga mendorong proses pembentukan kembali jaringan kolagen baru yang lebih teratur. Keunggulan terapi ini dibanding terapi jenis lain adalah waktu terapinya singkat, hanya butuh waktu 45-60 menit, bisa mengencangkan kulit tanpa operasi dan bekerja langsung pada lapisan SMAS (Superficial Muscular Aponeurotic System) pada kulit serta efek kencangnya bisa bertahan 6 - 12 bulan.
HIFU bekerja langsung pada lapisan SMAS sehingga dapat memberikan hasil jangka panjang
Soal harga bagimana ya? Nah, kalau kamu tertarik ingin tahu lebih banyak tentang treatment anti aging yang ada di Erha Clinic dan ingin mengetahui berapa sih biaya yang dibutuhkan untuk terapi ini maka kamu bisa mencari info lebih lanjut melalui akun sosial media Erha sebagai berikut :

IG : @erha.dermatology


Just info aja ya kalau saat ini juga sedang ada promo spesial untuk anti aging treatment di Erha. Dengan memanfaatkan promo ini maka kamu bisa mendapatkan diskon 10 % untuk pembelian paket advance anti aging treatment. Misalnya kamu ingin melakukan treatment Botox di Erha Clinic, langsung saja isi formulir di link berikut : http://erha.co.id/awib_pr/ untuk mendapatkan e-voucher diskon 10%.

Tapi ingat ya..sebelum kamu memutuskan untuk melakukan instant treatment ini, kamu harus konsultasi dokter terlebih dahulu. Menurut Yanni, Marketing Supervisor Erha, diagnosis seorang dokter kulit sangat penting dalam mengenali permasalahan kulit pasien. Dengan diagnosa yang tepat, rencana terapi tindakan medis serta pemilihan produk yang tepat dapat dirancang untuk mencapai hasil yang maksimal.

Kesimpulan

Menua itu pasti, melakukan perawatan kulit untuk mencegah penuaan dini itu pilihan. Dan pilihan saya adalah melakukan perawatan kulit dengan menggunakan Erha Age Corrector Series. Produk ini terbukti aman dan cocok untuk kulit saya yang sensitif. Setelah pemakaian selama 1 minggu, sudah terlihat efeknya secara nyata yaitu kulit saya semakin terasa lembab, elastis, lebih cerah dan garis - garis halus di wajah yang mengganggu penampilan kini mulai memudar. 
Kulitku tampak lebih bersih, muda dan segar 
Produk perawatan ini selain cocok untuk kulit saya, juga pas banget dengan karakter saya yang cukup sibuk dan tak punya banyak waktu. Karena saya bisa membeli Erha Age Corrector secara bebas baik di Erha Apothecary maupun Erha Clinic tanpa harus minta resep dokter terlebih dulu. Kalau dulu saat belum punya anak, saya bisa sabar antri dokter untuk konsultasi dan minta resep. Tapi sejak punya anak kecil saya nggak bisa lagi sebebas dulu untuk datang ke dokter spesialis kulit demi minta resep krim perawatan. Bisa rempong ceritanya karena harus bawa-bawa anak juga. Nah, dengan adanya produk OTC dari Erha, sekarang saya bisa nitip suami untuk minta dibeliin Erha sekaligus minta dibayarin..hehehe
I Really Love This Product
Merawat kulit itu memang butuh ketelatenan. Untuk mencegah penuaan dini, selain rutin menggunakan Erha Age Corrector Series setiap pagi dan malam, saya juga melakukan hal - hal sebagai berikut :

  • Menghindari paparan langsung sinar UV pada kulit, dengan cara menggunakan krim pelindung yang mengandung sunscreen saat beraktivitas di luar ruangan
  • Memperbanyak minum air putih dan konsumsi buah & sayur untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam tubuh
  • Mengurangi stres dengan cara mengubah pola pikir agar lebih santai dan tidak ngoyo serta selalu berpikir positif
  • Minimal sebulan sekali melakukan facial untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah.
Bagi saya merawat kulit juga merupakan bentuk penghargaan terhadap diri sendiri yang dapat memberikan efek membahagiakan hati. Kulit sehat yang tampak bersih membuat saya jadi lebih percaya diri dan bersemangat dalam menjalani hari - hari yang sibuk. Saat saya merasa bahagia karena memiliki kulit yang sehat dan terawat, maka hal ini juga akan menularkan kebahagiaan bagi orang - orang tercinta di sekililing saya. 

You May Also Like

2 comments

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)