Lima Jenis Celana Panjang Wanita Favoritku

by - September 22, 2018


Setiap wanita pasti ingin bisa selalu tampil modis. Makanya koleksi baju wanita itu biasanya banyak dan macam-macam. Mulai dari blouse, rok, hingga celana, semua tersedia dalam berbagai jenis dan pilihan sesuai dengan karakter masing-masing. Saya sendiri juga begitu. Apalagi saya seorang wanita bekerja yang dituntut setiap hari harus tampil rapi di kantor. Sebenarnya saya juga bukan termasuk wanita yang fashionable banget sih. Bagi saya dalam berpakaian yang menjadi prinsip utama adalah rapi, nyaman dan enak dilihat. Udah itu aja.

Dalam beraktivitas kerja sehari-hari sebenarnya saya lebih suka memakai rok panjang. Namun pada saat-saat tertentu saya juga suka memakai celana panjang karena lebih fleksibel. Nah dalam urusan celana panjang wanita ini, saya punya lima jenis celana panjang favorit yaitu sebagai berikut :

1. Celana Capri

Saat pergi ke kantor, saya merasa paling nyaman menggunakan celana panjang wanita model ini. Karena selain memberikan kesan formal, celana ini juga memiliki potongan yang lurus dan ukurannya juga tidak ketat dan tidak longgar. Pas banget deh sama karakter saya. 
Celana Capri. Sumber : mataharimall.com

2. Celana Pallazo

Model celana ini biasanya saya pakai untuk acara santai bersama keluarga, misalnya saat jalan-jalan ke mall. Model celana pallazo ini potongannya sangat longgar, jadi kalau dipakai memang mirip seperti memakai rok panjang. Bahannya juga jatuh, biasanya terbuat dari bahan crepe, sutra atau bahan lainnya sehingga nyaman banget saat dikenakan. Celana panjang wanita model ini memang cocok dipakai oleh wanita yang berhijab. Supaya lebih modis, sebaiknya saat mengenakan celana pallazo kita memilih atasan model blouse yang tidak terlalu panjang dan alas kaki wedges supaya kaki kita terkesan lebih jenjang dan tidak tenggelam.
Celana Palazzo. Sumber : mataharimall.com

3. Printed Pants

Celana panjang wanita model print ini sekarang lagi ngehits banget. Mulai dari motif bunga-bunga, garis hingga abstrak. Saya juga suka dengan model celana panjang ini karena bisa memberikan kesan lebih muda dan santai bagi pemakainya. Jika mengenakan model celana print sebaiknya memilih atasan dengan corak polos supaya tidak terlalu ramai dan tabrakan motifnya. Itu lebih aman sih menurut saya.
Printed Pants. Sumber : mataharimall.com

4. Jogger Pants

Ini adalah celana panjang wanita yang memiliki bentuk menyerupai celana straight, namun menyempit pada bagian mata kaki. Celana ini juga nyaman dikenakan saat jalan-jalan ke pantai misalnya. Modelnya memang mirip seperti celana olahraga yang diberi kerutan karet dibawahnya, sehingga jika tidak ingin celana kita basah saat main ke pantai, maka tinggal ditarik ke atas saja. Nggak perlu digulung-gulung pada bagian bawah celananya. Praktis tapi tetap modis.
Jogger pants. sumber : mataharimall.com

5. Celana Fit n Flare

Celana ini bentuknya memang mirip seperti celana bootcut yang pernah ngehits di masa lalu. Dari dulu saya memang menyukai model celana ini. Celana ini cocok dipakai oleh orang yang memiliki postur paha ramping, karena modelnya memang pas di badan mulai dari pinggang sampai lutut kemudian melebar pada bagian bawah. Tapi kalau mau pergi ke pantai sebaiknya jangan memakai celana model ini, nanti malah dikira mau nyapu pasir pantai..hehe.
Celana fit n flare. sumber : lengkapfashion.net
Itulah lima jenis celana panjang wanita favorit saya. Oia dalam memilih celana panjang sebaiknya memang disesuaikan dengan bentuk tubuh serta karakter masing-masing. Karena tidak semua celana panjang wanita itu cocok dipakai oleh seseorang. Misalnya nih, saya itu merasa nggak cocok kalau memakai celana panjang model hareem atau skinny. Penyebabnya karena saya nggak nyaman saja dan nggak sesuai dengan karakter saya. Jadi meskipun celana tersebut juga ngehits, tapi saya sih nggak mau memaksakan diri untuk memakainya. Eniwei, kalau kamu suka model celana panjang yang seperti apa? share juga dong.

You May Also Like

1 comments

  1. Aku menghindari print pants, langsung terlihat besar :D hahaha

    ReplyDelete

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)