Pentingnya Punya Asuransi Kesehatan & Asuransi Jiwa, Yuk Manfaatin #ProteksiOn Lucky Draw

by - August 02, 2021

Kita semua tidak pernah bisa menebak kapan yang namanya ujian sakit itu datang. Tiba - tiba saja tanpa diduga sebelumnya hari kamis minggu lalu sepulang kerja, sampai di rumah saya mengalami demam tinggi hingga mencapai 38 derajat celcius. Padahal selama di kantor, sebelumnya saya merasa baik-baik saja. Demam tinggi yang saya alami ini tak hanya berlangsung singkat. Namun hingga 5 hari dan membuat semua rencana yang sudah saya susun jadi berantakan. Apalagi saya mengalami gejala yang mengarah ke covid, sehingga mau tidak mau saya harus mengisolasi diri demi keamanan semua.

Selama sakit saya tak bisa bekerja. Semua urusan rumah tangga dihandle oleh suami yang sedang WHF. Dalam 5 hari pengeluaran keuangan yang harus saya keluarkan karena sakitpun tidak sedikit, seperti biaya untuk periksa ke dokter, membeli obat dan vitamin, biaya cek laboratorium dan swab PCR, jika ditotal semua biaya yang saya keluarkan memang cukup banyak hingga saya harus merogoh tabungan yang saya miliki.
Demam 5 hari terasa seperti mimpi buruk
Kondisi sakit itupun juga membuat saya sempat panik, karena dihantui kekhawatiran situasi pandemi yang tak kunjung reda. Berbagai pikiran negatif sudah berusaha untuk saya tepis, namun saat saya tidur tetap saja mimpi buruk datang menggangu kenyamanan tidur saya dan membuat mental saya sempat down. Jika mengingat hari - hari itu sungguh kini saya bersyukur telah bisa melewatinya dan mendapati hasil tes PCR bahwa saya negatif Covid.

Demam 5 hari yang saya alami kemarin kemungkinan disebabkan karena ada infeksi pada saluran pencernaan saya dan alhamdulilah masih bisa disembuhkan dengan rawat jalan, tidak sampai harus menjalani rawat inap. Bayangkan saja jika harus rawat inap, tentu akan lebih besar lagi biaya yang harus saya keluarkan.

Makanya saat kemarin saya mengikuti webinar yang diselenggarakan oleh FWD bertajuk Virtual Bloggers Gathering FWD Anniversary 29th #ProteksiOn Lucky Draw, saya semakin yakin bahwa memiliki asuransi kesehatan dan asuransi jiwa itu sangat penting. 

Virtual Media & Blogger Gathering FWD Anniversary 29th #ProteksiOn Lucky Draw

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka merayakan hari jadi FWD Insurance yang ke - 29 agar masyarakat Indonesia mengaktifkan perlindungan asuransi mereka dengan FWD Insurance sehingga mereka dapat menjalani hidup penuh dengan passion yang selalu On, karena paham bahwa FWD Insurance selalu hadir mendukung dalam mewujudkan passion.
Acaranya selalu keren dan seru
Ada beberapa pembicara keren yang hadir dalam event virtual ini yaitu Direktur utama FWD Insurance Anantharaman Sridharan serta Ade Bungsu selaku Director Chief of Operation, Product Proposition & Sharia. Hadir pula Indrayana Augstsaputra selaku Chief Bancassurance Officer, Mario Iroth seorang Video Creator, Melvin Mumpuni ST, MBA, CFP,QWP selaku Perencana keuangan dan founder finansialku.com dan yang sudah tidak asing lagi bagi kita semua yaitu mbak Dewi Lestari sang penulis idola.
Para pembicaranya juga keren
Sebelum acara sharing session dengan para pembicara, dilakukan peluncuran kampanye undian #ProteksiOn Lucky Draw dimana melalui program ini nasabah berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah seperti paket liburan ke Bali, sepeda eksklusif hingga mobil dengan cara membeli salah satu atau lebih dari 9 (sembilan) produk asuransi proteksi dari FWD Insurance yang khusus ditawarkan.

Nasabah akan mendapatkan 1 hingga 2 nomor undian per Rp.100.000,- (seratus ribu rupiah) premi/kontribusi yang dibayarkan (berlaku kelipatan) selama periode kegiatan 26 juli - 31 desember 2021. Untuk informasi lebih lanjut tentang #ProteksiOn Lucky Draw ini dapat dilihat di website https://www.fwd.co.id/proteksion/
Hadiah #ProteksiOn Lucky Draw bikin mupeng
Sesi berikutnya adalah sesi talkshow bersama para pembicara keren yang menyampaikan tentang sharing mereka dalam menjalankan passion masing-masing seperti Mario Iroth yang meiliki passion sebagai video creator, mbak Dewi Lestari dengan passionnya sebagai seorang seniman dan penulis serta ibu Indrayana yang merupakan wanita karier. Kita semua tentu juga memiliki passion kita masing-masing yang mana kesehatan fisik serta kesehatan finansial akan sangat mempengaruhi kita dalam mewujudkan passion apapun itu.
Talkshow bersama para pembicara inspiratif
Terlebih lagi di masa pandemi yang masih saja belum jelas kapan berakhir seperti sekarang, penting sekali bagi kita semua untuk tetap selalu menjaga protokol kesehatan demi melindungi diri dan keluarga agar selalu tetap dalam kondisi sehat dan terhindar dari infeksi virus berbahaya. Yang tak kalah penting adalah sebaiknya jangan pernah menunda untuk memiliki asuransi kesehatan dan asuransi jiwa agar kita lebih tenang dalam menjalani passion. Kedua hal tersebut terkadang masih dianggap sama, padahal sebenarnya berbeda. 
Mas Melvin menyampaikan ilustrasi biaya kesehatan 
Asuransi kesehatan merupakan jenis asuransi yang memberikan keamanan finansial kepada pemegang polis manakala kita mengalami risiko gangguan kesehatan akibat sakit atau kecelakaan yang meliputi penanggungan seluruh biaya pelayanan kesehatan atau sebagian tergantung paket yang dipilih. Sedangkan Asuransi Jiwa merupakan jenis asuransi yang memberikan proteksi berupa uang pertanggungan terhadap risiko meninggal dunia atau pertanggungan dalam jangka waktu tertentu sehingga jika tertanggung masih sehat saat mencapai usia tersebut maka uang pertanggungan dapat dicairkan. Makanya langsung aja beli produk asuransi FWD Insurance yang sesuai kebutuhan melalui jalur keagenan, kemitraan (Bancassurance) atau e-commerce (ifwd.co.id).
Pilihan produk
Ada banyak pilihan produk asuransi yang masuk dalam program #ProteksiOn Lucky Draw yaitu :
  • Keagenan : FWD Critical Amor, Asuransi Bebas Rencana Optimal, FWD Legacy Protection dan asuransi Bebas Handal
  • Kemitraan (Bancassurance) : FWD Multiple Protection, Asuransi Bebas handal dan FWD Critical Multisafe
  • eCommerce (ifwd.co.id) : Asuransi Bebas Handal, FWD Cancer Protection, Bebas Rencana dan Bebas Aksi
Tunggu apalagi, jangan sampai menyesal karena kamu terlambat membeli asuransi. Yuk siapkan perlindungan sejak dini dengan beli produk asuransi FWD yang termasuk dalam program dari 26 Juli - 31 Desember 2021 dan raih kesempatan buat menangin Grand Prize Mobil Toyota Raize, Sepeda Brompton, iPhone 12 Pro, exclusive workshop/class with expert serta hadiah menarik lainnya. Buruan ikutan dan cek info lengkapnya di http://www.fwd.co.id/

You May Also Like

0 comments

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)