Transportasi Aman & Nyaman di Masa Pandemi

by - July 21, 2021

Di masa pandemi seperti sekarang, kita semua diminta untuk mengurangi mobilitas. Jika memang tidak ada keperluan yang sangat penting lebih baik tetap berada di rumah bersama keluarga. Apalagi teknologi saat ini sudah sangat mendukung kita untuk bisa menyelesaikan berbagai urusan cukup dari rumah saja. Untuk urusan bayar-bayar tagihan kita bisa menggunakan mobile banking, sementara untuk belanja kebutuhan sehari-hari ada pilihan belanja online. Kemudian jika membutuhkan sarana komunikasi untuk mendukung aktivitas pekerjaan kini juga sudah banyak aplikasi yang dapat digunakan seperti menggunakan whatsapp, zoom, google meet dan lain sebagainya.

Saat ini semua orang dihimbau untuk melakukan WFH demi keamanan bersama. Namun ada orang - orang yang tetap diperkenankan untuk melakukan mobilitas, bahkan tidak diperbolehkan untuk melakukan WHF yaitu mereka yang bekerja di sektor essential seperti para pekerja yang bergelut di bidang keuangan & perbankan, pasar modal, sistem pembayaran, teknologi informasi dan komunikasi, perhotelan penanganan karantina dan industri orientasi ekspor serta critical worker seperti mereka yang bekerja di bidang energi, kesehatan, keamanan, logistik dan transportasi, industri makanan, minuman dan penunjangnya, petrokimia, semen, objek vital nasional, penanganan bencana, proyek strategis nasional, konstruksi, utilitas dasar (listrik dan air) serta industri pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari.

Kami yang tidak mengenal WFH
Contohnya adalah saya sendiri yang saat ini bekerja di sektor kesehatan. Di saat pekerja lain bisa WFH dari rumah masing-masing, setiap hari saya tetap diwajibkan untuk masuk kantor. Meskipun karyawan di kantor saya juga banyak yang confirm covid, namun kantor saya tidak pernah ditutup. Kami tetap harus bekerja untuk mendukung upaya penanganan pandemi covid, salah satunya adalah melaksanakan program percepatan vaksinasi.

Sebagai manusia biasa terkadang saya juga pernah merasa lelah, apalagi jarak antara kantor dan tempat tinggal saya cukup jauh. Selama ini saya mengandalkan transportasi pribadi untuk mendukung mobilitas saya dalam menjalankan pekerjaan. Di masa pandemi seperti sekarang, jujur saja saya agak "parno" jika harus menggunakan transportasi umum. Padahal dulu sebelum pandemi, jika saya sedang merasa lelah maka saya akan langsung memesan taksi online untuk berangkat kerja sehingga selama perjalanan, waktu yang ada bisa saya gunakan untuk beristirahat. 

Situasi pandemi ini memang telah menciptakan kondisi yang serba "bikin parno". Tapi untungnya ada perusahaan yang kemudian berinovasi untuk memberikan solusi dalam hal transportasi aman dan nyaman di masa pandemi.

Program We Care We Share

We Care We Share merupakan sebuah program promo dari TRAC sebagai bentuk dukungan kepada seluruh pekerja profesional yang masuk ke dalam golongan essential dan critical worker untuk mendapatkan kemudahan transportasi dengan aman dan nyaman selama perjalanan di masa PPKM darurat.

Sumber gambar : trac.astra.co.id
TRAC merupakan anak perusahaan dari PT Serasi Autoraya serta bagian dari keluarga Astra yang memberikan layanan solusi transportasi secara menyeluruh. TRAC merupakan salah satu perusahaan pertama dan terbesar yang menyediakan layanan sewa kendaraan. Dalam memberikan pelayanan melalui program We Care We Share ini, TRAC berupaya untuk mengurangi risiko penyebaran Covid - 19 dengan menerapkan SMART PROTOCOL seperti berikut :

  1. Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan
  2. Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang
  3. Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang
  4. Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang
  5. Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan
  6. Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan
  7. Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang

Layanan sewa mobil ini dapat bersifat harian maupun bulanan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Untuk waktu antar jemput dan titik kumpul pun bisa menyesuaikan dengan permintaan pelanggan. Tentu hal ini menjadi kabar yang sangat baik bagi saya serta teman-teman yang tetap harus WFO di masa PPKM seperti sekarang.

Yuk download aplikasi TRAC To Go
Makanya saya langsung mencoba untuk mendownload aplikasi TRAC To Go yang bisa kita akses baik melalui Google Play Store maupun Apple Appstore dengan link sebagai berikut :

Aplikasi TRAC To Go ini wajib ada di ponsel, karena dengan begitu saya bisa langsung sewa mobil dengan mudah lewat aplikasi saat membutuhkan. Tidak perlu bingung lagi mencari alternatif transportasi saat sedang merasa lelah mengemudikan kendaraan pribadi untuk pergi bekerja, karena kini sudah tersedia pilihan transportasi yang aman dan nyaman di masa Pandemi yang dihadirkan oleh TRAC. Saya sudah download aplikasinya nih, kamu juga ikut download yuk. Terbukti lebih nyaman memesan dengan menggunakan aplikasi daripada website.

You May Also Like

0 comments

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)