English Academy, Les Bahasa Inggris Online Untuk Dukung Pembelajaran Anak Di Masa PJJ

by - July 06, 2021

 "Ma..besok kalau aku sudah kelas 6 saja ya...aku mau ikut les bahasa inggris", kata Tayo anak saya saat ia masih duduk di kelas 4 SD. Saat itu saya hendak mendaftarkan Tayo untuk ikut les tambahan bahasa Inggris. Namun Tayo belum mau, karena ia sedang senang-senangnya ikut kegiatan ekstrakulikuler robotik di sekolahnya. "Aku capek ma, kalau harus ikut les lagi", jawab Tayo kala itu. Saya dapat memaklumi alasan tersebut, mengingat setiap hari anak saya sudah menjalani sekolah full day. Dengan ditambah kegiatan ekstra yang dia ikuti pada hari tertentu maka jam 5 sore Tayo baru pulang ke rumah. 

Nggak terasa Tayo sekarang sudah kelas 6 SD
Kenapa saya ingin anak saya ikut les bahasa inggris? karena di era globalisasi seperti sekarang anak harus bisa bahasa inggris sejak dini agar kelak anak saya mempunyai daya saing global. Sebenarnya jika Tayo mau ikut les bahasa sejak dia kelas 4 itu lebih baik, namun saya juga tidak mau memaksa jika anak saya belum mau.

Tahun ini akhirnya Tayo naik kelas 6 SD dan dia sudah mau menepati janjinya yaitu bersedia ikut les bahasa inggris. Namun kondisi saat ini sangat tidak memungkinkan untuk mendaftarkan Tayo ikut les bahasa inggris. Pandemi telah mengubah semua rencana yang telah saya susun. Mau tidak mau kini saya harus bisa beradaptasi dengan kondisi ini serta mencari cara yang kreatif agar rencana untuk mendaftarkan Tayo les bahasa inggris saat sudah kelas 6 tetap bisa diwujudkan. Untungnya sekarang ada kursus bahasa inggris online di English Academy.

English Academy, Tempat Les Bahasa Inggris Online Untuk Dukung Pembelajaran Anak Di Masa PJJ

English Academy merupakan produk baru dari Ruangguru yang bisa menjadi solusi bagi orang tua dan siswa dalam meningkatkan kelancaran proses belajar bahasa inggris anak di masa social distancing. 

Ada yang baru nih dari Ruangguru
Interaksi antara anak dan guru difasilitasi melalui metode live teaching dan diskusi secara daring. Berikut fitur-fitur menarik yang ditawarkan English Academy Online :

  • Pengajar professional berstandar internasional, setiap kelas akan didampingi oleh dua orang pengajar yang berpengalaman yang terdiri dari pengajar internasional dan pengajar lokal. Para pengajar ini beberapa diantaranya telah memiliki pengalaman mengajar bahasa inggris selama 7 hingga 10 tahun baik di dalam maupun luar negeri
  • Kurikulum internasional, pedoman yang digunakan mengacu pada standar internasional dimana anak saya akan mendapatkan pembelajaran bahasa inggris yang relevan meliputi listening (mendengarkan), reading (membaca), writing (menulis) dan speaking (berbicara)
  • Harga terjangkau, biaya les bahasa inggris online ini terjangkau dan tersedia dalam berbagai pilihan program yaitu Runner (usia 7 - 10 tahun), Sprinter (usia 11 - 14 tahun), Ranger (15 - 18 tahun ), Explorer (usia diatas 18 tahun )
  • Toefl iBT Preparation, program ini khusus dirancang untuk mengoptimalkan persiapan siswa untuk mengikuti Toefl iBT dan dilengkapi dengan materi yang berkualitas yang dibahas dalam 26 pertemuan selama 2 bulan

Les bahasa inggris bisa dari mana aja
Les bahasa inggris online di English Academy by Ruangguru ini menggunakan metode belajar interaktif berbasis teknologi dengan live teaching oleh pengajar berpengalaman. Kemajuan teknologi 4.0 saat ini telah banyak memberikan kemudahan terutama dalam menjalani masa pembelajaran jarak jauh. Jadi nggak ada alasan lagi kemampuan bahasa inggris anak tidak berkembang optimal gara-gara harus sekolah online, karena pada prinsipnya online dan offline yang membedakan hanyalah tempat belajarnya saja. English Academy bisa jadi solusi untuk mendukung pembelajaran anak saya di masa PJJ agar kelak ia memiliki daya saing global.

You May Also Like

0 comments

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)