Melek Finansial Bersama FWD Bloggers Squad

by - May 16, 2021

Hari senin tanggal 12 April 2021 yang lalu, sebenarnya aktifitas saya cukup padat. Ada beberapa lokasi yang harus saya kunjungi karena saya terjadwal untuk melaksanakan tugas supervisi lapangan. Sekitar jam 14.30 saya baru bisa kembali lagi ke kantor. Capek..pastilah karena sejak pagi hingga menjelang sore saya melaksanakan tugas lapangan. Namun rasa lelah itu tidak menyurutkan niat saya untuk mengikuti acara Virtual FWD Bloggers Squad yang dimulai pada jam 15.00 melalui zoom meeting.

Event virtual ini diselenggarakan oleh FWD Insurance yang bertujuan untuk meningkatkan literasi finansial para blogger. Literasi finasial ini memang penting banget untuk dipahami supaya kita memiliki kemampuan pengelolaan keuangan yang baik. Dengan begitu kita juga akan mampu membuat keputusan finansial yang cerdas. 

Virtual event seru bersama FWD Bloggers Squad

Eniwei bicara soal melek finansial, maka salah satu cara untuk memastikan bahwa kesehatan finansial kita terjaga adalah dengan memiliki asuransi. Namun sayangnya belum semua orang paham tentang pentingnya asuransi. Dalam sesi diskusi bersama FWD Bloggers Squad kemarin kami berdiskusi tentang hal-hal yang menjadi penyebab kenapa rata-rata orang Indonesia masih enggan untuk memiliki asuransi. 

Ternyata masing-masing orang memiliki alasan yang beragam. Ada yang malas berasuransi karena merasa urusan administrasinya rumit, preminya mahal hingga masalah keyakinan/agama. Padahal sebenarnya kini sudah ada produk asuransi yang menawarkan berbagai macam kemudahan mulai dari proses pendaftaran hingga klaim yang mudah dan bisa dilakukan secara online, premi yang terjangkau hingga dimunculkan produk asuransi syariah.

Serunya para blogger berdiskusi dan saling memperkenalkan diri
Sebenarnya sudah tidak ada alasan lagi untuk malas atau enggan berasuransi, karena di masa kini semakin tinggi paparan risiko yang mungkin terjadi pada siapa saja. Mulai dari risiko kesehatan, kecelakaan dan lain sebagainya. Dengan memiliki asuransi maka pos-pos keuangan yang sudah kita atur, tidak akan terganggu manakala musibah yang tidak kita inginkan datang menghampiri.
Mbak Maika Randini dari FWD Insurance
Disisi lain asuransi masih dianggap sebagai kebutuhan tersier yang baru bisa dipenuhi jika semua kebutuhan pokok sudah tercukupi. Dalam diskusi kemarin, saya mendapat insight bahwa untuk memiliki asuransi tidak perlu menunggu "berkecukupan" dulu karena kita tidak pernah bisa memastikan kapan risiko atau musibah datang menghampiri keluarga kita. Jika penghasilan masih pas-pasan maka saat ini ada pilihan asuransi yang menawarkan premi terjangkau yaitu Asuransi Bebas Handal yang dipersembahkan oleh FWD Insurance.

Asuransi Bebas Handal merupakan asuransi kesehatan syariah cashless yang bisa dibeli secara mudah melalui layanan online via ifwd.co.id dan memiliki keunggulan sebagai berikut :

  1. Premi terjangkau : kontribusi mulai dari 75 ribu per bulan
  2. Simple : mudah dibeli setiap saat secara online
  3. Lengkap : mendapat manfaat biaya kamar hingga termasuk biaya perawatan dengan nilai manfaat hingga 100 juta per tahun
  4. Cashless : proses masuk dan keluar rumah sakit rekanan bebas ribet, cukup dengan menunjukkan kartu asuransi.

So..sudah nggak ada lagi alasan bahwa premi asuransi itu mahal, karena FWD Insurance sudah menjawab kesulitan itu dengan meluncurkan produk asuransi bebas handal. Untuk informasi lebih lanjut terkait produk asuransi FWD Insurance, bisa kepoin instagram FWD @fwd_id. Bersama FWD Insurance, kita juga akan mendapat tambahan manfaat berupa poin yang bisa dikumpulkan dan kita juga bisa memanfaatkan program promo diskon yang sedang berlangsung yaitu dengan cara Download FWD Max. Jika belum memiliki asuransi FWD, kamu tetap bisa download FWD Max sebagai fans.

Saya sudah download FWD Max dong
Oiya pada pertemuan virtual kemarin saya juga berkesempatan untuk berkenalan dengan teman-teman blogger yang selama ini hanya saya kenal lewat tulisan saja. Ternyata teman-teman blogger yang bergabung dalam FWD Bloggers Squad rata-rata adalah para wanita hebat yang mampu mandiri secara finansial dengan cara aktif berkarya melalui blog masing-masing. Wawasan mereka tentang masalah melek finansial juga mampu menambah wawasan saya terutama saat perwakilan blogger menyampaikan presentasi hasil diskusi dari kelompok masing-masing. Ide-idenya sangat luar biasa terutama ketika menyampaikan ide kegiatan yang diharapkan bisa semakin meningkatkan literasi finansial di kalangan para wanita khususnya. 

Hmmm..kira-kira kegiatan seru apa lagi yang bakal digelar bersama FWD Bloggers Squad? Nggak sabar deh pengen ikut even virtual berikutnya :)

You May Also Like

0 comments

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)