Mewujudkan rumahku surgaku dengan belanja furniture online di icreate.id

by - August 26, 2020


Rumahku surgaku. Di masa pandemi covid 19 seperti sekarang rasanya ungkapan tersebut memang harus benar-benar diwujudkan. Karena situasi saat ini telah menuntut kita untuk lebih banyak berada di rumah bersama keluarga. Supaya kita tidak stress saat harus berdiam diri di rumah, maka rumah harus bisa menjadi tempat yang nyaman sehingga kita dan seluruh anggota keluarga merasa betah berlama-lama di dalamnya. Nyaman yang saya maksud adalah nyaman dalam arti secara fisik maupun non fisik.

Having a place to go is home, having someone to love is familiy, having both is a blessing

Secara non fisik rumah seharusnya dipenuhi dengan suasana yang penuh cinta dan kasih sayang antar sesama anggota keluarga. Suami dan istri saling mencintai dan menghargai, anak-anak saling rukun antar sesama saudara. Orang tua dapat menjadi panutan serta teladan bagi anak-anak baik dalam perbuatan serta perkataan. What a wonderfull family. Ketika suasana non fisik semacam ini dapat diwujudkan di dalam rumah, tentu akan menghadirkan suasana yang menyenangkan bagi semua.
Welcome to my home. Foto : Dok.Pribadi
Suasana fisik rumah yang nyaman juga tidak kalah penting. Karena tampilan fisik rumah akan memberikan kesan pertama yang pada akhirnya dapat mempengaruhi kondisi psikis para penghuninya. Rumah yang kotor dan berantakan pasti akan membuat kita merasa tidak nyaman. Kalau saya sih biasanya jadi pengen uring-uringan begitu melihat kondisi rumah yang berantakan.

Bicara soal tampilan fisik rumah, tentu saat mendengar kalimat rumahku surgaku yang terbayang adalah suasana rumah yang bersih, rapi dan dilengkapi dekorasi yang indah, iyakan? Makanya saya saat ini sedang belajar untuk mendekor rumah saya agar tampak lebih indah dipandang mata. Tentunya ini merupakan salah satu usaha saya dalam mewujudkan rumahku surgaku demi membahagiakan seluruh anggota keluarga saya.

Decluttering wajib dilakukan, demi memerdekakan diri dari rumah yang berantakan

Kunci utama dalam menata rumah agar lebih bersih dan rapi adalah dengan melakukan decluttering yaitu mengurangi barang-barang yang tidak diperlukan di dalam rumah. Dengan begitu rumah kita akan terasa lebih lega, nyaman dan lebih mudah untuk dirapikan. Kegiatan semacam ini memang tidak mudah, namun bisa dimulai secara bertahap. 
Foto kenangan saat proses membereskan rumah dan menyortir barang yang tidak lagi digunakan (Dok.Pri)
Di bulan Agustus ini saya ingin merayakan kemerdekaan dengan memerdekakan diri dari rumah yang berantakan dan penuh sesak dengan barang-barang. Makanya saya mencoba untuk melakukan decluttering secara bertahap. Pengalaman saya melakukan decluttering beberapa waktu lalu adalah dengan mulai membersihkan area kamar tidur. Buku-buku lama yang sudah tidak terpakai saya keluarkan dan saya sumbangkan ke orang yang lebih membutuhkan. Begitu juga dengan baju yang menumpuk di lemari dan sangat jarang dipakai. Saya juga mensortir mainan anak-anak yang sudah menumpuk terlalu banyak, perabot dapur yang berantakan hingga laci-laci meja yang menyimpan berbagai barang lama yang hanya menjadi sarang debu. Ternyata setelah semua barang tak terpakai ini disingkirkan, rumah saya jadi tampak lebih rapi. Dan saya merasa merdeka.

Setelah rumah tertata rapi, maka ide untuk mendekorasi rumah itu mulai bermunculan. Selama ini rumah saya memang masih minim dekorasi karena dulu sebelum ada pandemi covid 19 saya jarang berada di rumah sehingga tidak sempat memikirkan soal dekorasi. Manfaat dari mendekorasi rumah ini adalah dapat menambah rasa nyaman serta kesan positif bagi para penghuninya. Apalagi kini setiap hari saya dan anak-anak selalu berada di rumah. Tentunya saya ingin menghadirkan suasana yang lebih hommy sehingga suasana rumahku surgaku benar-benar dapat terwujud.
Menambahkan bunga artificial dan dream catcher untuk mempercantik kamar tidur. Foto :Dok.Pribadi
Mungkin kita menganggap bahwa dekorasi rumah adalah sesuatu yang mahal, padahal sebenarnya hal ini tidak selalu identik dengan harga mahal. Jika tidak ada dana untuk minta bantuan jasa desainer interior seperti saya, maka kita bisa berkreasi sendiri dalam mencari ide dekorasi rumah sesuai dengan budget yang tersedia. Caranya dengan mempelajari berbagai macam contoh dekorasi rumah yang ada di internet. 

Konsep rumah gaya skandinavian

Mewujudkan rumahku surgaku tidak harus dengan memiliki rumah mewah. Rumah saya sendiri tergolong rumah sederhana. Bagi saya yang penting secara fisik rumah kita bersih dan tertata rapi. Jika memiliki ukuran rumah yang tidak terlalu luas, kita  bisa memilih konsep rumah bergaya skandinavian dengan ciri khas bangunan sederhana yang didominasi warna netral seperti putih, abu, hitam dan coklat. Konsep rumah bergaya scandinavian ini sekarang sedang banyak digemari. 
Sumber gambar : IG iCreate.id
Rumah gaya skandinavian ini memiliki ciri khas penampilan yang sederhana namun elegan. Hal ini sesuai dengan prinsip hidup masyarakat skandinavia yaitu less is more. Prinsip ini lebih mengutamakan kualitas daripada kuantitas. Jumlah tidak penting, yang lebih utama adalah kualitasnya. Sehingga dalam menata rumah mereka mengutamakan desain yang bersih, sederhana namun indah. Pemilihan warna netral juga sangat dominan dalam menata interior rumah gaya skandinavian.

Saya termasuk penggemar konsep rumah gaya ini, namun sayangnya rumah saya sudah terlanjur dibangun dengan gaya konvensional rumah orang Indonesia. Namun saya punya keinginan mengubah gaya interior rumah saya secara perlahan-lahan mengikuti konsep skandinavian ini. Salah satu cara mudah dan murah yang bisa dilakukan saat mendekorasi ulang rumah saya agar tampak ala-ala skandinavian adalah dengan memodifikasi furniture lama yang masih bisa dipakai. Contohnya seperti yang saya lakukan pada kursi kayu lama milik saya. Berhubung warna coklatnya sudah pudar dan kusam, maka saya cat ulang kursi tersebut dengan menggunakan cat kayu warna putih. Hasilnya ternyata jadi lebih bagus lho.

Saya juga mencoba untuk mempercantik rumah dengan menambahkan hiasan tanaman hidup atau tanaman artificial. Berhubung saya bukan tipe orang yang telaten dalam merawat tanaman hidup di dalam rumah, maka saya memilih untuk meletakkan beberapa tanaman artificial di dalam rumah saya.
Dapur makin fresh dengan bunga artificial. Foto : Dok.Pribadi
Bunga artificial ini bermanfaat untuk menciptakan suasana ruangan yang lebih fresh. Keuntungan lain dari penggunaan bunga artificial ini adalah lebih awet dan tahan lama serta mudah dibersihkan. Harganya juga jauh lebih murah daripada bunga asli. Beberapa waktu lalu saya membeli bunga artificial di icreate.id yaitu toko online furniture yang menyediakan berbagai macam produk dengan kualitas premium dan harga bersaing. Selama masa pandemi saya memang lebih suka belanja furniture online

Set bunga hias plastik & pot kayu dari Icreate.id

Bunga ini saya beli dari toko online Icreate.id yang ada di marketplace Shopee. Kebetulan saat membeli sedang ada promo, sehingga saya mendapatkan harga yang terjangkau. Sebelum membeli, saya baca dulu deskripsi produk yang tertulis di toko online. Disebutkan bahwa bunga hias plastik ini memiliki tinggi 30 cm, panjang 12 cm serta lebar 12 cm. Membaca deskripsi produk saat hendak membeli furniture online ini penting supaya kita juga bisa memperkirakan ukuran barang yang akan dibeli. Jangan sampai saat barang sudah datang kita kecewa karena ternyata barangnya kekecilan atau kebesaran sehingga tidak pas saat diletakkan pada tempat yang akan dipasang hiasan atau furniture.
Yeay..paket yang ditunggu sudah datang. Foto : Dok.Pribadi
Setelah menunggu beberapa hari, akhirnya sampai juga barang pesanan saya ke rumah. Tempat tinggal saya memang tidak berada di area jabodetabek sehingga memang harus sabar menunggu. Tapi untuk ukuran luar provinsi waktu pengirimannya tergolong cepat. Bagi kalian yang tinggal di Jabodetabek dan Bandung maka bersyukurlah karena Icreate.id memberikan pelayanan gratis ongkir untuk pengiriman di area Jabodetabek dan Bandung.
Sumber gambar : icreate.id
Set bunga hias plastik ini ternyata cantik banget, sama seperti yang terlihat di fotonya. Ukuran serta tampilan produk benar-benar real picture. Packingnya juga aman banget. Di sekitar kardus kemasan diberi tambahan gabus supaya bunga tidak rusak. Saat saya terima kondisi bunga hias plastik ini dalam kondisi baik tanpa cacat. 
Bunga artificial dari Icreate.id...sumpah..cakeep banget. Foto : Dok. Pribadi
Hiasan bunga plastik ini terdiri dari vas kayu berbentuk kotak yang dicat warna putih serta bunga artificial. Ada pegangan kayu pada vas bunga yang menambah kesan vintage. Perpaduan antara bunga yang berwarna ungu serta vas kayu berwarna putih memberikan tampilan yang soft namun elegan pada hiasan bunga plastik ini. Cantik sekali saat saya letakkan di meja ruang keluarga untuk mempercantik ruangan.
Ruang makan jadi makan cantik dengan bunga artificial dari icreate.id. Foto :Dok.Pribadi
Belanja furniture online di icreate.id memberikan pengalaman yang memuaskan bagi saya, sehingga saya tidak kapok belanja disini. Justru bakal jadi langganan nih. Toko online icreateidofficial ini selain bisa ditemukan di marketplace shopee ternyata juga ada tokopedia dan bisa juga dikepoin produknya di website dan sosial media berikut :


Instagram : @icreate.id
Website : www.icreate.id


Wishlist furniture impian yang ingin dibeli di Icreate.id

Saya sekarang memang sedang hobi sekali mengkoleksi bunga atau tanaman hias artificial semacam ini, karena unsur kemudahan dan kepraktisannya. Ruangan di rumah saya terkesan lebih hidup saat saya menambahkan bunga hias atau tanaman hias artificial di dalamnya. Makanya saya ingin membeli rak pajangan yang bisa saya gunakan untuk meletakkan berbagai macam hiasan untuk menambah cantik ruangan. Rak sudut berwarna putih dari icreate.id ini terkesan simple namun elegan :
Sumber gambar : iCreate Official Shop Shopee

Rak sudut ini rencana akan saya letakkan di ruang tamu. Untuk soal kualitas produk saya yakin deh kualitasnya tidak kaleng-kaleng. Karena icreate.id memang selalu menyediakan produk furniture yang berkualitas, elegan namun harganya terjangkau. Bukan hanya menyediakan furniture untuk keperluan rumah tangga saja, icreate.id juga menyediakan furniture kantor yang harganya bersaing serta kualitas terjamin. Rekomended nih buat yang membutuhkan meja kerja untuk WFH dari rumah, supaya WFH terasa lebih nyaman dan makin semangat.
Meja kerja minimalis. sumber gambar : IG icreate.id
Window shopping di toko online icreate.id memang bikin gemes karena semua furniture koleksinya rata-rata bergaya skandinavian. Tapi kalau dibeli semua saya bingung mau diletakkan dimana semua furniture tersebut, sebab rumah saya sudah penuh dengan furniture lama yang beberapa merupakan pemberian dari ibu mertua. Katanya barang pemberian dari orang tua harus dirawat, supaya tidak kuwalat..hehehe. Mungkin kalau saya sudah memiliki dana untuk memperluas rumah, maka saya akan membeli lebih banyak furniture dari icreate.id.


Some people look for a beautiful house, others make their home beautiful

Well, ternyata pandemi covid 19 ini ada hikmahnya juga. Kini saya memiliki lebih banyak waktu untuk menata rumah dan menikmati kenyamanannya bersama keluarga. Saya juga merasa merdeka lahir batin karena telah berhasil melakukan decluttering demi rumah yang lebih lega dan rapi. Selain itu belanja furniture online menjadi hiburan saya untuk menghilangkan kebosanan selama pandemi. Untuk mendapatkan jaminan kualitas pelayanan serta kualitas produk furniture yang dibeli secara online, maka belanja furniture online di icreate.id merupakan salah satu cara yang saya lakukan untuk mewujudkan rumahku surgaku ditengah pandemi covid 19.

You May Also Like

0 comments

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)