3 Destinasi Wisata Favorit Di Lembang

by - September 12, 2019


Apa yang terlintas di benakmu ketika mendengar kata Lembang ? Kalau saya yang terpikir adalah sebuah tempat yang sejuk, indah, banyak makanan enak serta banyak tempat wisata alam yang nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga. Setiap kali berkunjung ke Bandung, maka Lembang akan selalu jadi proritas utama untuk saya kunjungi. Terdapat 3 destinasi wisata di lembang yang menjadi favorit keluarga saya yaitu :

1. De Ranch

Obyek wisata ini menawarkan suasana alam yang disetting ala - ala kampung cowboy. Awalnya tempat ini merupakan lokasi untuk peternakan kuda, namun kemudian dikembangkan menjadi tempat wisata bernuansa alam yang sangat menarik. Anak - anak saya sangat menyukai binatang, makanya pas banget kalau diajak main ke De Ranch.
Foto : Dok. Pribadi
Disini anak - anak bisa menunggang kuda, dan berinteraksi dengan binatang ternak lainnya seperti kuda, sapi, kambing serta kelinci. Saat menunggang kuda kita juga bisa menyewa kostum cowboy biar hasil fotonya makin keren. Ada juga wahana permainan anak serta beberapa stand kuliner yang disediakan. Suasana alam yang indah dan sejuk memang bisa bikin siapapun betah berlama - lama menghabiskan waktu di tempat ini. 

2. Floating Market

Tidak jauh dari De Ranch ada obyek wisata yang tak kalah menarik yaitu Floating Market. Tempat ini cocok sekali dikunjungi oleh para pecinta kuliner karena atraksi wisata utamanya adalah wisata kuliner. Seperti namanya, disini kita akan menemukan pasar apung yang menjual berbagai jenis makanan mulai dari camilan hingga makanan berat. 
Foto : Dok. Pribadi
Uniknya kita tidak bisa bertransaksi langsung dengan menggunakan uang tunai. Melainkan uang tersebut harus ditukarkan dulu dengan semacam koin yang khusus hanya berlaku untuk bertransaksi membeli makanan di floating market. Setelah puas menyantap kuliner kita bisa berkeliling menikmati pemandangan danau yang indah dengan menyewa perahu atau mengajak anak - anak untuk menikmati berbagai wahana permainan yang disediakan di tempat ini.

3. Kota Mini

Kota mini letaknya masih satu komplek dengan Floating Market. Namun ini merupakan obyek wisata yang berbeda karena untuk masuk ke kota mini kita akan diwajibkan untuk membayar tiket lagi. Bagi orang tua yang memiliki anak kecil seperti saya, recomended banget deh untuk mengajak buah hatinya berkunjung ke kota mini. Karena disini anak - anak bisa bermain berbagai macam peran yang sudah pasti seru dan mengasyikkan.
Foto : Dok. Pribadi
Seperti menjadi dokter, menjadi koki, menjadi petugas pemadam kebakaran dan lain sebagainya. Kota mini memang disetting seperti layaknya kota yang terdiri dari berbagai macam gedung seperti kantor pos, toko kue, kantor polisi, klinik dan lain - lain. Pada masing - masing gedung disediakan kostum yang sesuai dengan tema serta pemandu yang akan mendampingi anak - anak untuk belajar dan mencoba aktivitas yang berhubungan dengan tema pada masing - masing gedung.

Ketiga tempat wisata tersebut memang layak untuk dijadikan sebagai destinasi wisata favorit keluarga. Tahun depan saat liburan tiba, anak - anak saya ingin pergi liburan lagi ke Bandung. Tapi katanya tahun depan mereka ingin perjalanan dari Jogja ke Bandung ditempuh dengan naik kereta api. Saya akui, berwisata dengan menggunakan transportasi darat jenis kereta api memang terasa lebih nyaman. Hal ini karena yang jelas kita tidak akan mengalami kemacetan lalu lintas. Waktu keberangkatan dan tiba di tempat tujuan juga lebih bisa dipastikan karena jadwal kereta api sudah diatur dengan jelas. 
Foto : Dok. Pribadi
Pemesanan tiket kereta api juga kini dapat dilakukan dengan sangat mudah. Salah satunya yaitu pesan tiket kereta melalui pegipegi.com. Ada 4 alasan kenapa saya lebih suka membeli tiket kereta api online melalui Pegipegi yaitu :

  1. Rutenya lengkap, saya bisa beli tiket kereta api mulai dari 3 jam sampai dengan 90 hari sebelum tanggal berangkat untuk semua kelas dan jurusan. 
  2. Proses transaksinya gampang banget, saya bisa bebas menentukan jadwal perjalanan serta memilih kursi yang saya inginkan dengan memanfaatkan sistem navigasi yang mudah dipahami.
  3. Terdapat berbagai macam pilihan pembayaran, saya bisa memilih berbagai macam metode pembayaran yang disediakan oleh sistem yaitu mulai dari transfer via ATM, kartu kredit hingga internet banking.
  4. Sistemnya terpercaya karena sudah terverifikasi oleh SSL yang menjamin privasi serta keamanan kita dalam bertransaksi secara online. 
Harga tiket kereta api jurusan jogja - bandung ini bervariasi tergantung mau pilih kelas ekonomi, bisnis atau eksekutif. Untuk harga yang paling murah yaitu kelas ekonomi sebesar 88.000 per orang dan yang paling mahal yaitu kelas eksekutif harganya 300.00-an per orang. Pesan tiket kereta api via Pegipegi juga bisa sekalian beli tiket untuk berangkat dan pulang. Kita tinggal memasukkan data tanggal berangkat di kolom pergi dan tanggal pulang di kolom pulang maka sistem akan segera mencarikan secara otomatis bermacam pilihan harga tiket yang sesuai dengan kebutuhan kita. Oke deh, supaya nggak kehabisan tiket buat ke Bandung, saya mau pesan tiket kereta api via Pegipegi dari sekarang. Supaya saat liburan tiba saya bisa mewujudkan keinginan anak - anak untuk pergi liburan lagi naik kereta api.

You May Also Like

4 comments

  1. Replies
    1. berangkatnya dar Bandung pagi banget mbak kalau pengen nggak macet, sampe lembang sekitar jam 8 nan..saya biasanya gitu sih untuk menghindari macet

      Delete
  2. Halo, mba.. salam kenal. Saya orang Bandung tapi belum pernah mengunjungi 3 tempat di atas. Tapi saya tertarik banget ke De Ranch, apalagi banyak binatang. Temen saya jg rekomendasiin tempat ini karena lebih murah daripada naik kuda di pusat kota Bandung. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mbak salam kenal juga, iya mbak De Ranch memang lebih murah tiket masuknya..iya banyak binatang ternaknya..seru buat main anak-anak

      Delete

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)