Kodomo Challenge Edisi Juli Ternyata Seru Sekali

by - June 29, 2018


Yeay...akhirnya yang ditunggu-tunggu sama Tifa dan mama datang juga. Kemaren kami baru saja menerima paket Kodomo Challenge Edisi Perdana Bulan Juli 2018. Sejak saya putuskan untuk mendaftar berlangganan Kodomo Challenge pada Bulan April yang lalu, saya dan Tifa memang jadi nggak sabar dan penasaran untuk segera menerima paket edisi perdana yang sangat dinantikan ini.
Well, saking semangatnya ingin segera tau seperti apa sih edisi perdana Kodomo Challenge ini, saya jadi nggak sempat bikin video unboxingnya (padahal udah niat lho) karena paketnya keburu dibongkar sama Tifa. Makanya karena nggak sempet bikin video unboxing maka saya ceritain di blog saja ya tentang apa saja isi dari Kodomo Challenge edisi perdana ini dan bagaimana serunya Tifa bermain bersama para warna si boneka matryoskha yang lucu dan imut banget itu.

Paket Kodomo Challenge Edisi Perdana Bulan Juli 2018, isinya apa saja ya?

Kaset DVD Edisi Juli

Kaset DVD ini terdiri dari 14 chapter yaitu lagu puk puk tepuk perut, lagu roti lapis, perkenalan para warna, memakai celana itu menyenangkan, lagu laba laba, mengenal tinggi 1, menempel, kuis hatenanda, mengenal tinggi 2, mainan edukasi roti lapis, engslish song alphabet, english song hello, pemberitahuan dari Kodomo Challenge, dan life is paradise.
Kaset DVD Kodomo Challenge Edisi Bulan Juli. Foto : Dok. Pribadi

Set Toko Roti Lapis

Set toko roti lapis terdiri atas set bahan-bahan pembuat roti seperti tomat, daging burger, paprika hijau, selada, telur, selai stroberi, daging asap, keju, selai jeruk, roti bolu dan sebagainya. Selain itu set ini dilengkapi juga dengan lembar aktivitas toko roti lapis serta daftar menu spesial dan aneka bentuk ide membuat roti lapis. 
Set Toko Roti Lapis. Foto : Dok. Pribadi

Boneka Matryoskha 

Di dalam paket Kodomo Challenge bulan Juli terdapat boneka matroyska para warna. Ada 6 tokoh para warna yaitu si merah, si hijau, si biru, si hitam, si putih dan si kuning. Boneka ini bisa disusun dengan cara boneka yang kecil dimasukkan ke dalam boneka yang lebih besar. Lucu dan imut sekali bentuk boneka para warna ini.
Boneka matryoshka yang lucu banget. Foto : Dok. Pribadi

Buku Bergambar Edisi Salam Kenal Shimajiro

Di edisi perdana bulan Juli ini, buku bergambar Shimajiro banyak bercerita tentang perkenalan para tokoh Kodomo Challenge seperti Shimajiro, Mimi Lyne, Hatenanda, Para Warna, Pasukan Heboh, Kakak Rini dan Kakak Valerie serta tokoh lainnya. Selain itu ada juga topik tentang sayur dan buah, menyusun bekal makanan, hingga Shimajiro belajar toilet training yang semuanya disajikan dalam bentuk gambar visual yang sangat menarik dan atraktif.
Buku Bergambar Edisi Salam Kenal Shimajiro. Foto : Dok. Pribadi

Parents Guide

Berisi tentang informasi kemampuan apa saja yang umumnya mulai dikuasai anak rentang usia 2-3 tahun serta stimulasi apa yang bisa diberikan untuk mengoptimalkannya. Selain itu ada juga rubrik tentang cara asyik memainkan mainan edukasi set toko roti lapis yang bisa dijadikan alternatif bermain bersama anak. Dibahas juga tentang kemampuan apa yang bisa dikembangkan dari aktivitas ini serta kolaborasi dengan mainan lainnya.
Parents Guide yang memuat banyak informasi bermanfaat untuk orang tua. Foto : Dok. Pribadi

Serunya Bermain Bersama Kodomo Challenge Edisi Juli

Setelah paket Kodomo Challenge Edisi Bulan Juli dibuka, Tifa langsung nggak sabar ingin nonton DVD Edisi Juli ini. Seperti biasa begitu videonya diputar, Tifa langsung ikut joget-joget seru bersama kakak Rini dan Shimajiro sambil mengikuti irama lagu puk puk tepuk perut dan roti lapis. Lihat yuk gimana serunya Tifa joget roti lapis bersama Kakak Rini :



Yang menarik adalah saat Tifa nonton video tentang Shimajiro yang sedang belajar toilet training...eeh..Tifa langsung ketularan minta pipis di toilet juga seperti Shimajiro...dan berhasil. Habis nonton video, saya mengajak Tifa bermain dengan menggunakan set toko roti lapis. Permainan ini sungguh sangat seru sekali sampai-sampai Tayo kakaknya Tifa yang sudah berumur 8 tahun jadi tertarik ingin ikut bermain juga. 
Mainan roti lapis ini menarik sekali. Foto : Dok. Pribadi
Kami menggunakan kertas bergambar yang sudah disediakan sebagai Toko Roti Lapisnya. Kemudian boneka matryoskha para warna menjadi pelanggan yang memesan menu roti lapis. Tifa dan kakak berpura-pura jadi chef yang menyiapkan roti lapis pesanan para warna. Mereka berdua asyik berkreasi menyusun roti lapis sesuai petunjuk yang ada didaftar menu.
Lembar aktivitas toko roti lapis. Foto : Dok.Pribadi
Ada daftar menunya juga. Foto : dok.Pribadi
Sambil bermain, Tifa bisa belajar tentang konsep warna serta bentuk sekaligus melatih motorik halus serta perkembangan kosakatanya. Seru sekali deh, apalagi roti lapisnya juga cantik banget dan keliatan enak dimakan. Beberapa kali Tifa terlihat gemas pengen gigit roti lapisnya beneran, tapi saya sih nggak khawatir karena mainan ini aman untuk anak-anak. Yang penting selama anak bermain, orang tua tetap wajib mendampingi.
Kakak dan Tifa sedang main roti lapis bersama. Foto : Dok. Pribadi
Setelah puas bermain roti lapis, saya mengajak Tifa untuk bermain menggunakan buku bergambar edisi salam kenal shimajiro. Materinya nyambung banget dengan video DVD dan set permainan edukasi yang sebelumnya sudah kami mainkan bersama. Tifa sangat suka dengan aktivitas menempelkan stiker pada buku bergambar. Bahkan saat semua stiker sudah selesai ditempelkan, Tifa sempat ngambek karena ingin menempelkan stiker lagi tapi stikernya sudah habis.
Tifa sedang bermain menyusun bekal makanan dengan menempelken stiker. Foto : Dok. Pribadi
Eniwei saya merasa beruntung banget karena sudah mendaftar langganan Kodomo Challenge. Paket perdana yang saya terima ternyata melebihi ekspektasi saya. Dengan membayar sebesar Rp. 264.000 per bulan, ternyata kualitas produk yang saya dapatkan melebihi yang saya kira. Jika dibandingkan dengan membeli mainan edukatif secara satuan, rasanya saya nggak akan bisa dapat harga semurah ini. Contoh saja misal saya membeli paket mainan yang mirip dengan set toko roti lapis ini, di toko mainan langganan saya maka harganya bisa mencapai 170 - 200 ribu. Belum lagi buku bergambar dan DVDnya. Pengalaman saya membeli buku dan DVD edukasi yang mirip seperti ini di toko buku, harganya untuk buku bisa sekitar 70 - 100 ribu. Sementara untuk DVD harganya berkisar antara 50 - 60 ribu rupiah. Makanya saya merasa beruntung banget karena sudah mendaftar langganan Kodomo Challenge selama 1 tahun sehingga bisa mendapatkan harga paket yang lebih murah dan kualitas produk yang sangat memuaskan. Udah gitu masih dikirim gratis ke rumah pula. 

Permainan edukasi dari Kodomo Challenge ini terbukti sangat disukai oleh anak saya dan bermanfaat banget sebagai sarana edukasi sekaligus membangun bonding sambil menikmati quality time antara saya dan Tifa. Para bunda tertarik juga ingin berlangganan Kodomo Challenge? yuk langsung registrasi aja di https://www.shimajiro.id/



You May Also Like

4 comments

  1. asyik ya, jaman anak saya masih kecil mah belum ada kaya ginian

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak beruntung banget nih sekarang udah ada kodomo challenge, jadi tiap bulan udah nggak bingung lagi mikir mau bikin materi bermain apa buat anak-anak

      Delete

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)