5 Fakta Menarik Tentang Obito Uchiha

by - October 23, 2022

Ngomongin anime Naruto kayaknya belum lengkap rasanya jika belum membahas tentang Obito Uchiha. Yup, salah satu karakter ninja asal desa Konohagakure ini merupakan salah satu chara yang menarik banyak perhatian pecinta Naruto, sehingga banyak hal menarik yang bisa dibahas darinya.

Bagi kamu yang mungkin masih belum paham dengan beberapa hal tentang tokoh ini dan kebetulan nggak punya komunitas khusus pecinta Naruto, artikel ini akan membantumu untuk mengenal lebih dekat mengenai Obito Uchiha. Inilah ulasan lengkapnya!


Salah Satu Alasan Utama Perang Dunia Ninja, Benarkah?

Fakta ini lumayan mengejutkan untuk kamu yang mungkin dulunya mengikuti serial Naruto secara on-going. Ada 4 fakta lain yang juga perlu kamu ketahui tentang salah satu karakter dari Klan Uchiha ini. Let’s check this out!

Dikabarkan Gugur dalam Misi

Dalam salah satu adegan flashback, dikisahkan bahwa Obito gugur setelah sebuah batu besar menindih separuh tubuhnya, menyisakan sharingan di salah satu matanya yang kemudian dihadiahkan kepada Kakashi Hatake, rekan satu timnya. Setidaknya sampai hampir menjelang ending serial, inilah nasib Obito Uchiha yang diketahui.

Bercita-cita Menjadi Hokage

Walaupun diperlihatkan memiliki kemampuan yang tidak lebih baik dari Kakashi, namun Obito ini sempat bercita-cita menjadi Hokage, loh. Hal ini juga terlihat dari beberapa adegan latihan tim di bawah pengawasan Minato Namikaze. Interaksinya yang lucu dengan Kushina Uzumaki juga memperlihatkan bahwa Obito ini lumayan ambisius, loh!

Menyukai Rekan Setimnya

Selain dengan Kakashi, Obito juga berada satu tim dengan Rin Nohara, gadis manis yang identik dengan plester di kedua pipinya. Dalam beberapa adegan, diperlihatkan bahwa Rin juga ikut menyemangati Obito atas keinginannya untuk menjadi Hokage.

Sempat Menyamar Menjadi Madara Uchiha

Kamu tahu anggota Akatsuki bertopeng? Tokoh yang awalnya bernama Tobi dan dicap konyol serta sering disebut-sebut sebagai Madara Uchiha ini ternyata adalah Obito, loh! Sehingga walaupun sering dianggap sebagai ‘pion belaka’, namun secara tidak langsung Obito Uchiha ini adalah salah satu orang yang menyebabkan Perang Dunia Shinobi yang melibatkan 5 desa besar di dunia Naruto.

Kalau dari adegan Tobi menyabotase pertemuan 5 Kage, memang terlihat mengejutkan kalau ternyata sosok itu adalah Obito, ya!

Gugur (Sungguhan) di PDS

Setelah dimunculkan ulang sebagai sosok di balik topeng Tobi dan memperlihatkan kebencian terhadap dunia ninja, Obito Uchiha akhirnya ‘resmi’ gugur setelah terkena tombak dari Kaguya. Namun kabar baiknya, dia gugur setelah berhasil menyadari kekeliruannya berkat percakapan yang dilakukannya bersama Naruto. Diketahui bahwa Sharingan yang dipinjamkan pada Kakashi juga ikut lenyap setelah kematian Obito ini.

Walaupun menyedihkan dan sempat menjadi tokoh antagonis, tidak sedikit loh yang bersimpati pada sosok yang awalnya ceria dan memiliki ciri khas berupa google ketika masih kecil ini. Apakah kamu adalah salah satu penggemarnya?

You May Also Like

0 comments

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)