Tips Healing Seru Bareng Bestie agar Isi Dompetmu Tidak Kering

by - July 14, 2022

Kesibukan sehari-hari tentu kerap bikin kamu jarang menikmati waktu berkualitas bersama teman-teman. Padahal, menyisihkan quality time sangat penting untuk kualitas hubungan persahabatan, lho. Jangan sampai persahabatanmu jadi renggang hanya karena kamu terlalu sibuk, ya.
Healing Seru bareng Bestie
Kalau kamu sedang punya waktu luang, tak ada salahnya merencanakan aktivitas healing seru bareng bestie, misalnya berlibur ke luar kota. Selain membuat hubungan tetap solid, liburan juga jadi momen terbaik untuk mengistirahatkan diri agar kamu kembali fresh saat beraktivitas. Tak perlu khawatir soal isi kantong saat akan healing seru bareng para sahabat. Ikuti beberapa tips ini supaya kantong tidak kosong akibat pergi liburan:

Menyiapkan Akomodasi Liburan Sejak Jauh Hari

Hal pertama yang patut kamu lakukan bila ingin menikmati momen healing bersama bestie adalah menyiapkan akomodasi liburan sejak jauh hari. Manfaatkan waktu senggangmu untuk memesan tiket transportasi umum, reservasi penginapan, menyusun itinerary, dan melakukan berbagai hal penting lainnya.

Pada umumnya tiket transportasi umum dan penginapan dengan harga jauh lebih mahal kalau kamu memesan secara mendadak. Jadi, rencana liburan memang harus dipersiapkan secara matang dan tidak tergesa-gesa, ya.

Menentukan Destinasi Liburan Sesuai Bujet

Penentuan destinasi liburan rupanya sangat mempengaruhi total bujet yang harus kamu keluarkan. Perencanaan ini sangat penting jika kamu dan teman-teman ingin menikmati momen healing tanpa pengeluaran berlebihan.

Jika ingin berhemat secara maksimal, sebaiknya kamu dan para sahabat memilih destinasi liburan memiliki banyak fasilitas utama dengan biaya terjangkau. Misalnya, kamu berlibur di kota yang terdiri dari home stay dibandingkan hotel berbintang atau memilih destinasi yang identik dengan kuliner murah.

Memilih Aktivitas Healing di Luar Momen Liburan

Sebaiknya kamu dan para sahabat tidak melakukan healing bertepatan dengan momen liburan, ya. Maksudnya, rencana pergi liburan tidak direalisasikan saat peak season. Karena peak season identik dengan harga akomodasi liburan yang mahal dan tempat wisata yang kondisinya terlalu penuh. Sebagai gantinya, luangkan waktu liburan bersama saat weekday sehingga pengalaman liburan jadi lebih menyenangkan.

Memprioritaskan Sewa Mobil agar Praktis dan Biayanya Terjangkau

Bila kamu berencana berlibur dengan beberapa teman sekaligus, alangkah lebih baik jika kamu memutuskan sewa mobil untuk mendukung aktivitas tersebut. Mencari tempat sewa mobil kini tak lagi sulit karena ada Traveloka yang siap membantumu. Bahkan, impian jelajah Pulau Dewata dengan mudah bisa diwujudkan bersama Traveloka.

Saat ini, Traveloka sudah bekerja sama dengan mitra rental mobil terpercaya untuk memfasilitasi kebutuhanmu. Kamu bisa memesan mobil dari rental terpercaya secara online melalui website atau aplikasi Traveloka. Biaya sewa mobil di Traveloka sangat terjangkau sebab kamu juga leluasa memilih jenis mobil sesuai kebutuhan.

Di samping itu, ada dua mode sewa yang bebas kamu pilih, yaitu sewa mobil beserta sopir atau lepas kunci. Selanjutnya, kamu tinggal memutuskan pilihan sewa terbaik sesuai keinginan sehingga momen liburan berlangsung lancar.

Mencoba Kuliner Hidden Gem yang Harganya Bersahabat

Liburan tak selalu identik dengan menikmati makanan-makanan mahal lho. Justru berlibur bareng sahabat membuatmu berkesempatan menjelajahi kuliner hidden gem yang harganya bersahabat.

Jadi, sisihkan waktu untuk mencari berbagai kuliner menarik yang belum pernah kamu cicipi sebelumnya. Setiap daerah di Indonesia punya ciri khas kuliner yang menarik untuk dicoba tanpa membuat isi kantongmu jebol. Jangan ragu bertanya kepada masyarakat lokal tentang rekomendasi tempat kuliner terbaik yang menyediakan menu otentik.

Mendatangi Tempat-Tempat Wisata Gratis

Bukan rahasia lagi jika bujet liburan kerap membengkak akibat mendatangi tempat-tempat wisata yang tiket masuknya mahal. Namun, sebenarnya hal ini bisa diatasi dengan mudah asalkan kamu cermat merencanakan liburan.

Cobalah mendatangi tempat-tempat wisata gratis sehingga kamu dan para sahabat tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam selama liburan. Kota-kota populer di tanah air seperti Bali sebenarnya punya banyak tempat wisata gratis yang sayang untuk dilewatkan. Tips yang satu ini akan membuktikan bahwa menikmati momen healing bersama sahabat ternyata tak harus mahal.

Membatasi Bujet untuk Belanja

Hal lainnya yang juga sering bikin pengeluaran membengkak saat liburan adalah belanja. Kamu tentu pernah merasa sayang untuk melewatkan momen jika tidak memuaskan hasrat belanja saat berlibur.

Namun, jangan jadikan liburan sebagai alasan untuk belanja gila-gilaan, ya. Kamu harus tetap menjaga kestabilan pengeluaran selama liburan. Kalaupun ingin membeli oleh-oleh, jangan sampai berlebihan hingga uangmu habis tak bersisa. Bersiaplah menikmati setiap momen liburan tanpa harus sibuk memikirkan oleh-oleh.

Jadi, kapan rencana healing bersama para sahabat akan diwujudkan?

Jangan tunda lama-lama rencana tersebut supaya kepenatanmu dalam beraktivitas lekas teratasi. Rencana liburan hemat yang kamu impikan bisa segera diwujudkan dengan bantuan Traveloka. Dapatkan akomodasi liburan terbaik hanya di Traveloka!

You May Also Like

0 comments

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)