3 Tips Beli Buah Online Murah Agar Hemat Uang Belanja

by - July 15, 2022

Hampir setiap orang tahu bahwa buah adalah salah satu barang belanjaan yang cukup mahal. Sayangnya, tidak semua orang tahu cara memilih buah yang bagus. Karena itu, beli buah online bisa menjadi solusi.


Salah satu keuntungan belanja buah secara online adalah kualitas buah yang terjamin. Anda bahkan bisa melakukan komplain jika buah yang sampai tidak sesuai ekspektasi. Selain itu, ada banyak penawaran yang bisa Anda manfaatkan agar biaya

Tips Hemat Beli Buah Online

Meskipun harganya relatif mahal, bukan berarti tidak ada cara menghemat uang belanja. Ada beberapa cara membeli buah yang bisa Anda terapkan agar biaya belanja jadi lebih hemat. Berikut ini adalah 4 tips yang bisa Anda lakukan saat beli buah online:

1. Beli Buah Sesuai Musimnya

Buah seperti pisang atau salak mungkin bisa Anda beli kapan saja. Akan tetapi, tidak semua buah tersedia sepanjang tahun. Beberapa di antaranya hanya tersedia pada musim-musim tertentu. Misalnya mangga, alpukat, atau durian.

Membeli buah yang sedang tidak musim sering kali sulit ditemukan. Kalaupun ada, harganya lebih mahal dan rasanya cenderung tidak sesuai ekspektasi. Dengan membeli buah sesuai musimnya, Anda bisa mendapatkan buah yang nikmat dengan harga yang lebih murah.

2. Beli Buah Segar dan Utuh

Bagi sebagian orang, membeli buah potong tentu saja lebih praktis. Anda tidak perlu memotong buah sebelum memakannya. Tapi, harga buah potong cenderung lebih mahal dan umur simpannya juga lebih sebentar.

Jika Anda ingin berhemat, belilah buah segar dan utuh. Buah segar yang utuh memiliki harga yang lebih murah, lebih awet, dan rasanya juga lebih enak dibandingkan buah potong.

3. Beli Sesuai Daftar Belanja

Sebelum membeli buah atau berbelanja, ada baiknya Anda membuat daftar belanja terlebih dahulu. Melihat berbagai buah-buahan bisa membuat Anda tertarik dan membeli lebih banyak dari yang dibutuhkan.

Dengan adanya daftar belanja, Anda bisa meminimalisir kemungkinan belanja impulsif saat beli buah online. Selain itu, daftar belanja juga membantu Anda menghemat pengeluaran saat belanja.

4. Belanja Buah Secara Bergilir

Beberapa buah memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan buah lainnya. Sebagai contoh, harga pisang biasanya lebih murah dari melon atau stroberi. Namun, untuk mendapatkan gizi yang berimbang untuk Anda dan keluarga, akan lebih baik untuk menggilir jenis buah yang Anda beli.

Umumnya, setiap buah hanya memiliki masa simpan sekitar 3-7 hari. Karena itu, Anda bisa membeli satu atau dua jenis buah saja setiap pekan. Kemudian membeli jenis buah lainnya pada pekan berikutnya.

5. Manfaatkan Diskon Belanja

Terakhir, manfaatkan diskon belanja yang berlaku. Biasanya, platform beli buah online memiliki berbagai penawaran yang bisa Anda manfaatkan. Dari mulai harga bundling, promo potongan harga buah, cashback pembelian, hingga potongan harga dengan sistem pembayaran tertentu.

Dengan adanya penawaran-penawaran tersebut, Anda bisa menghemat biaya belanja bulanan beberapa ribu hingga beberapa puluh ribu Rupiah. Karena itu, jangan lupa untuk mengecek promo yang berlangsung sebelum menyelesaikan pembayaran.

Nah, itulah 5 tips beli buah online yang bisa Anda terapkan. Anda juga bisa menerapkan tips tersebut saat belanja buah melalui aplikasi Sayurbox atau https://www.sayurbox.com/category/fruits-1-cdd2074a. Setiap buah yang ada di Sayurbox dipanen pada hari yang sama dan telah melewati uji kelayakan. Sehingga, hanya buah terbaik yang akan sampai ke tangan Anda. Selamat berbelanja!

You May Also Like

0 comments

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)