Scarlett Whitening Body Care, Rahasia Kulit Cerah & Sehat

by - October 23, 2020


Hai gaes..apa kabar semuanya. Nggak terasa sudah 6 bulan berlalu dan situasi pandemi Covid 19 ini belum menunjukkan tanda - tanda kapan akan berakhir. Selama 6 bulan ini aktivitas saya hampir setiap hari di rumah terus. Saat ini saya sedang menjalani masa tugas belajar sehingga akitivitas sehari-hari saya adalah kuliah online, mengurus rumah, mendampingi anak sekolah daring dan berjuang untuk menyelesaikan tesis supaya saya bisa lulus tepat waktu.

Jujur saja sebenarnya saya merasa bosan setiap hari begini terus karena nggak bisa bebas pergi kemana-mana. Kadang stres juga sih karena tesis nggak kelar-kelar. Makanya saya kemudian mencari kesibukan lain demi menghilangkan rasa bosan dan stres. Kesibukan baru saya sekarang adalah merawat tanaman hias. Saya bisa betah berjam-jam nongkrong di kebun depan rumah demi nyabutin rumput liar, menyiram tanaman atau kadang hanya sekedar nengokin tanaman buat ngitung daunnya udah tumbuh berapa..hahaha..Saking asyiknya berkebun, saya nggak sadar kalau lama-lama kulit jadi agak gosong karena terkena sinar matahari.

Kulit gosong ini asli jadi bikin saya bete. Makanya saya kemudian mencari produk yang bisa mengembalikan kulit agar kembali cerah dengan cara googling baca-baca review para beauty blogger dan saya tertarik untuk mencoba produk Scarlett Whitening Body Care. Saya langsung cobain satu rangkaian produk dari Scarlett Whitening Body Care yang terdiri dari Body Scrub, Body Shower Scrub dan Body Lotion. Sebelum mencoba produknya saya juga memastikan dulu bahwa produk ini sudah terdaftar resmi di BPOM dan non tested on animals.

Eniwei review ini jujur ya gaes, karena saya sudah mencoba produk ini selama 3 minggu dan memang beneran ngefek di kulit, makanya saya mau review produknya satu per satu.

Body Scrub Romansa

Body Scrub Romansa by Scarlett Whitening
Dalam rangka merawat kulit tubuh agar lebih cerah, maka body scrub dipakai pada urutan pertama. Body scrub romansa yang saya coba ini memiliki tekstur buliran scrub yang halus dan nggak bikin kulit kita sakit saat aplly. Warna scrubnya putih kayak susu dan wanginya soft gitu deh. 
Butiran scrubnya lembut banget, nggak bikin pedih di kulit
Cara pemakaiannya dengan digosokkan secara lembut dan merata ke seluruh tubuh dalam kondisi kulit kering kemudian didiamkan selama 2 - 3 menit supaya kandungan gluthatione dan vitamin E yang ada di dalam body scrub ini bisa meresap optimal ke kulit kita. Nah, kalau sudah 3 menit baru deh dibilas pakai air sampai bersih. Pasca bilas, kulit bakal terasa lembuuut banget. 
Packagingnya cute dan aman banget
Packaging body srub ini menurut saya manis banget, wadahnya berbentuk bulat dan berwarna putih kombinasi pink serta ada gambar bunga-bunga yang cute banget. Selain itu dia juga aman banget lho, karena ada segel pengaman yang melindungi dari resiko kejadian tumpah atau bocor terutama saat proses pengiriman produk. 

Shower Scrub Pomegrante

Brightening Shower Scrub Varian Pomegrante by Scarlett Whitening
Setelah pakai body scrub, maka saya lanjutkan mandi dengan menggunakan shower scrub scarlett whitening varian pomegrante. Di dalam shower scrub ini terdapat buliran scrub halus berwarna-warni yang bisa memaksimalkan proses pembersihan tubuh saat mandi. Biar kotoran yang masih menempel di tubuh pasca berkebun bisa benar-benar bersih sempurna. 
Teksturnya cair, berwarna bening keunguan dan ada butiran scrub  halusnya
Oia..sebenernya saya punya 2 varian shower scrub scarlett whitening yaitu pomegrante dan mango. Kalau yang pomegrante, cairan shower scrubnya berwarna ungu. Sedangkan varian mango, berwarna kuning. Saya suka banget sama warnanya, karena kesannya kayak seger dan enak dimakan gitu..hahaha. Eits..tapi ini fungsinya buat sabunan ya..bukan buat dimakan..hihihi.
Saya pakainya ganti-ganti antara varian pomegrante dan mango, keduanya favorit banget sih
Selain suka warnanya, saya juga suka aroma wangi keduanya karena sama-sama lembut dan segar. Aromanya bisa berfungsi sebagai mood booster sambil kita menikmati me time di kamar mandi. Kalau saya sedang merasa jenuh banget karena ngerjain tesis nggak kelar-kelar maka me time nya adalah mandi pakai body scrub dari scarlett whitening ini. Habis mandi, mood saya bakalan jadi fresh lagi dan lumayan bisa ngurangin stres lho.

Body Lotion Charming

Fragrance Brightening Body Lotion Varian Charming by Scarlett Whitening
Nah, supaya hasilnya semakin optimal maka setelah selesai mandi saya lanjutkan dengan pemakaian body lotion. 
Produk scarlet whitening ini juga sudah bersertifikat halal, sehingga bikin lebih tenang pakainya. Saya punya 3 varian body lotion dari scarlett whitening yaitu charming, freshy dan romansa. 
Saya punya 3 varian body lotion dari Scarlett Whitening, dan semuanya idola
Kali ini saya cobain dulu yang varian charming. Body lotion ini teksturnya cream, mudah meresap dan nggak bikin lengket di kulit. Varian charming yang saya coba ini memiliki aroma seperti wangi parfume Baccarat Rouge 540 Eau De. Cara pakainya dengan diusapkan ke kulit tangan dan kaki atau seluruh tubuh sampai merata setiap hari sebanyak dua kali yaitu habis mandi pagi dan mandi sore.
Teksturnya cream berwarna putih keunguan, dan cepat meresap di kulit
Wanginya nggak norak, tapi elegan gitu gaes. Oiya..untuk kemasan body lotion ini juga aman banget lho kalau mau dibawa bepergian karena ada lock-unlocknya, so nggak bakal bisa kepencet kalau sedang dibawa traveling kemana aja.
Ada lock - unlocknya, insya Allah aman kalau dibawa traveling

Before & After

Well, setelah saya mencoba rangkaian produk Scarlett Whitening Body Care ini selama 3 minggu hasilnya ngefek lho di kulit. Terutama pada bagian punggung tangan yang sempat gosong karena saya kelamaan nongkrongin tanaman hias di kebun beberapa waktu lalu, sekarang sudah tampak jauh lebih cerah. Kamu bisa lihat perbandingan before dan afternya pada foto berikut :
Setelah pemakaian Scarlett Whitening selama 3 minggu, kulit jadi lebih cerah
Cerahnya juga tetap terlihat natural, nggak terlalu putih banget. Kulit saya aslinya memang berwarna cerah, tapi karena aktivitas outdoor yang saya lakukan di kebun dan bikin kulit gosong maka kecerahan kulit jadi berkurang. Untung ada Scarlett Whitening Body Care yang bisa mengembalikan kecerahan kulit saya sehingga nggak belang lagi.

Where To Buy

Produk ini bisa dibeli via online gaes, saya sendiri membeli produk ini di Shopee Scarlett_Whitening. Saat sedang masa pandemi seperti sekarang memang lebih aman kalau kita belanja via online. Nggak perlu khawatir produknya bakalan tumpah atau rusak selama proses pengiriman. 
Dapet box exclusive dan buble wrapnya berlapis-lapis
Karena Scarlett Whitening ini packagingnya bener-bener top banget lho. Ada box exclusive yang cakep banget dan reusable, serta full buble wrap yang menjaga produk tetap aman sampai tujuan. Untuk harga satuannya 75.000. Kamu bisa beli paket hemat yang 5 item harganya 300.000 udah dapet box exclusive dan free gift. Kalau menurut saya sih mending beli yang paket hemat saja, karena langsung bisa dapat satu rangkaian dengan harga yang lebih menarik.
Packaging pengiriman produknya mewah dan berkelas
Semua produk dari Scarlett Whitening body care ini memiliki kandungan Gluthatione dan vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit. Menurut informasi yang pernah saya baca, gluthatione ini adalah master dari antioxidant terbaik yang bisa menangkal radikal bebas yang berasal dari polusi udara, rokok, pestisida dan lain-lain. Sementara vitamin E memiliki fungsi untuk mengembalikan kelembaban kulit yang mengalami dehidrasi, misalnya karena terbakar sinar matahari, serta bisa mengembalikan kelembaban kulit yang kering. 
Scarlett Whitening Body Care, Rahasia Kulit Cerah & Sehat
Panteslah kalau dengan pemakaian teratur maka kulit kita bakalan jadi lebih cerah dan sehat gaes. Jadi kalau ada yang tanya sama saya, apa sih rahasianya kok kulitnya sekarang kelihatan lebih cerah dan sehat? jawabannya udah tau sendirikan gaes..hehe..ini semua karena saya pakai rangkaian produk dari Scarlet Whitening Body Care.

You May Also Like

1 comments

  1. Udah dr dulu tau produk ini dan kyknya booming banget krn fungsinya untuk mencerahkan tp blm pernah nyobain. Next insyaallah pengen beli yg body scrub

    ReplyDelete

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)