Sehat Dengan Olahraga Dan Konsumsi BCAA

by - April 24, 2020



Sehat merupakan syarat utama bagi setiap orang untuk dapat mewujudkan impian serta tujuan hidup. Semua orang pasti memiliki keinginan untuk bisa hidup berumur panjang dan memiliki kondisi fisik yang fit agar mereka dapat terus bekerja dan beraktifitas setiap harinya. Untuk dapat mewujudkan keinginan tersebut tentu harus didukung dengan kebiasaan hidup yang sehat pula, salah satunya yaitu dengan rajin olahraga. Namun beberapa dari kita mungkin merasa tidak punya waktu untuk berolahraga karena padatnya aktivitas setiap hari. Padahal sebenarnya kita hanya perlu meluangkan waktu minimal 30 menit saja setiap harinya untuk berolahraga. 

Olahraga itu juga tidak harus yang mahal, misalnya saja cukup dengan berolahraga yang murah meriah seperti berjalan kaki selama 30 menit setiap hari maka sudah bisa memberikan efek menyehatkan bagi tubuh kita lho. Aktivitas fisik berupa jalan kaki selama minimal 30 menit setiap hari terbukti bisa mengurangi resiko sakit jantung dan stroke, karena aktivitas ini dapat meningkatkan denyut jantung serta melancarkan sistem peredaran darah.
Olahraga murah meriah, jalan kaki with kiddos. Foto : Dok.Pri
Berjalan kaki juga infonya mampu membakar lemak sebesar 70 pound per 20 menit. Selain itu dengan berjalan kaki sebanyak 1000 langkah setiap hari di bawah sinar matahari pagi minimal 15 menit juga bisa mengurangi resiko osteoporosis. Berjalan kaki memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk kesehatan mental yaitu bisa membantu menghilangkan stress, terutama jika aktivitas jalan kaki ini dilakukan bersama teman-teman atau keluarga. 

So, olah raga itu ternyata tidak harus mahal bukan? Intinya terletak pada konsistensi dan rutinitas. Tapi kalau memang tersedia anggaran khusus untuk berolahraga maka tidak ada salahnya jika kita bergabung dalam klub fitness atau gym demi mendapatkan manfaat kesehatan sekaligus bentuk tubuh yang lebih ideal demi menunjang penampilan. Dengan berbagai fasiltas yang tersedia di tempat fitness maka kita bisa bebas memilih mau berolahraga dengan menggunakan alat yang seperti apa, misalnya berlari dengan menggunakan treadmill atau bersepeda dengan menggunakan sepeda statis hingga melatih otot dengan angkat beban. 

Namun terkadang saat fitness kita juga akan merasakan efek samping lain pada tubuh yaitu pegal-pegal. Biasanya selang sehari atau dua hari pasca fitness maka tubuh akan terasa pegal terutama pada bagian otot tangan, perut dan kaki. Rasa nyeri atau pegal setelah melakukan aktivitas fisik semacam ini disebut dengan istilah DOMS (Delayed Onset Muscle Soreness). Ini merupakan hal yang normal terjadi terutama pada orang-orang yang baru memulai suatu program latihan, mengubah rutinitas atau meningkatkan intensitas latihan rutin. 

Sebenarnya nyeri otot atau rasa pegal pasca olah raga semacam ini juga bisa dicegah yaitu dengan cara melakukan olah raga secara bertahap dan tidak memaksakan diri. Misalnya dengan cara melakukan pemanasan atau peregangan terlebih dulu serta mengkonsumsi suplemen fitness bcaa. Suplemen ini sangat populer dan biasa dikonsumsi saat berolahraga atau latihan membentuk otot. Saat sedang berolahraga maka tubuh akan menguraikan asam amino dari otot sehingga otot jadi terdegradasi dan mengakibatkan kelelahan. Konsumsi suplemen bcaa akan menjadikan otot jadi lebih kuat, tidak mudah lelah serta performa terjaga. Suplemen ini juga bisa dikonsumsi tidak hanya saat berolahraga, namun juga untuk mendukung kegiatan sehari-hari agar tubuh tidak mudah lelah serta mencegah pegal-pegal pasca aktivitas fisik.
sumber gambar : sfidn.com
Suplemen bcaa ini dapat dipesan secara online melalui sfidn.com yaitu supplier suplemen serta aksesoris fitness terpercaya yang didirikan sejak tahun 2008 dan memiliki motto “one click away form perfection” yang artinya adalah hanya butuh mengklik sekali saja untuk membuka halaman website maka setiap orang akan bisa mendapatkan kesempurnaan tubuh ideal yang mereka inginkan. Website ini juga siap memberikan pelayanan 24 jam setiap harinya bagi para pelanggan. 

Bicara soal sehat, ada yang bilang bahwa sehat itu mahal harganya. Iya sehat itu memang jadi mahal harganya apabila ia sudah pergi meninggalkan kita. Misalnya saat seseorang terlanjur sakit jantung maka ia akan membutuhkan banyak sekali biaya untuk menyembuhkan penyakitnya tersebut. Pada saat itulah sehat baru terasa mahal. Namun sebenarnya sehat itu murah dan mudah apabila kita selalu menjaganya sebelum ia pergi dari kita. Namun sayangnya, sehat itu tampak tidak menarik untuk dijaga selagi kita masih memilikinya.

Sehat itu investasi, jika pola hidup sehat diterapkan sejak dini maka kita akan memetik sehat di masa tua. Sehingga selagi tubuh kita masih sehat mari kita jaga dia sebelum kesehatan pergi meninggalkan kita. Akan jauh lebih mudah dan murah apabila kita menerapkan pola hidup sehat ketika tubuh kita masih sehat, ketimbang saat tubuh sudah terlanjur sakit. Mengatur pola makan yang baik dan melakukan olahraga secara teratur adalah kunci utama dalam mempertahankan kesehatan kita. Selain itu cukup istirahat dan menghindari stress juga tak kalah penting untuk dilakukan.



You May Also Like

0 comments

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)