Mandi Berkualitas Dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

by - March 23, 2020


Mandi merupakan aktivitas rutin yang kita lakukan setiap hari dengan tujuan untuk membersihkan kotoran yang menempel di badan. Dalam sehari minimal kita mandi sebanyak dua kali yaitu pagi dan sore. Bagi kaum wanita ritual mandi sering dianggap sebagai waktu yang "sakral" karena saat mandi kita dapat melakukan relaksasi tubuh serta pikiran. 

Mandi memiliki fungsi utama untuk membersihkan tubuh dari kuman serta mikro organisme yang menempel pada kulit akibat dari aktivitas seharian. Sehingga mandi merupakan langkah awal untuk mendapatkan kulit yang sehat bebas kuman. Salah satu perlengkapan mandi yang penting adalah sabun mandi. Biasanya pertimbangan apa saja sih yang dipilih oleh para wanita dalam memilih sabun mandi? Kalau saya sih yang utama adalah memilih sabun mandi yang sesuai dengan jenis kulit dan memiliki aroma wangi yang segar dan tahan lama. Kenapa harus wangi? karena dengan mencium aroma wangi  saat ritual mandi maka efeknya akan dapat merangsang produksi hormon serotonin yang menimbulkan perasaan bahagia. Sehingga selain bermanfaat untuk membersihkan kulit dari kotoran, aktivitas mandi juga bisa berfungsi sebagai mood booster. 

Pengalaman Mandi Parfum Yang Berkesan Dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

Sabun mandi yang efektif membersihkan kulit, sekaligus bisa menjaga kelembaban kulit serta dapat berfungsi sebagai mood booster adalah sabun mandi keluaran terbaru dari Vitalis. Saat mendengar Vitalis yang teringat adalah merek produk parfum terkemuka di Indonesia. Nah belum lama ini Vitalis meluncurkan produk baru yaitu Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash
Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash. Foto : Dok.Pribadi
Sabun cair ini mengandung high quality moisturizer yang berfungsi membersihkan kulit sekaligus memberi rasa segar namun tidak menyebabkan kulit menjadi kering. Selain itu yang membuat sabun ini semakin istimewa adalah adanya kandungan aroma parfum di dalamnya. Jujur saya suka banget dengan aroma wangi dari Vitalis Body Wash. Ritual mandi jadi makin berkesan karena dimanjakan oleh aroma wangi yang glamour, elegan dan tahan lama. Kalau menurut saya sih sensasinya seperti mandi parfum karena aromanya benar-benar wangi banget setara dengan kualitas parfum kelas internasional. 

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini hadir dalam tiga varian yang masing-masing memiliki manfaat serta kandungan sebagai berikut : 
Varian White Glow. Foto : Dok. Pribadi
White Glow
Varian ini memiliki kandungan licorice serta susu yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit ( Skin Brightening). Botol kemasannya berwarna pink dan aroma wanginya lembut banget. Aroma wangi varian ini terkesan sangat feminim, merupakan paduan manis antara cherry dan raspberry, disusul dengan wangi marshmallow dan gardenia yang lembut, kemudian dibungkus dengan kombinasi woody dan suede yang glamour dan long lasting. Saat kulit tampak kusam akibat terpapar debu dan polusi maka mandi dengan menggunakan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Varian White glow dapat mengembalikan kecerahan kulit kita dan tentunya selama mandi kita bisa menikmati sensasi wangi parfum kelas internasional yang bikin badan kita jadi harum sepanjang hari.

Varian Fresh Dazzle. Foto : Dok. Pribadi
Fresh Dazzle
Varian ini memiliki kandungan jeruk yuzu dan teh hijau yang bermanfaat untuk meningkatkan mood agar jadi lebih baik serta memberikan kesegaran saat mandi (Skin Refreshing). Botol kemasannya berwarna hijau dengan aroma wangi segar dan tahan lama. Varian ini recomended banget untuk digunakan mandi sesudah kita merasakan lelah dan penat akibat akitivitas yang padat. Sensasi wangi parfumnya seger banget, merupakan perpaduan antara wangi bargamont yang diikuti wangi floral bouquet yang elegan kemudian ditutup dengan wangi musk amber yang long lasting. Makanya nggak heran kalau setelah selesai mandi aroma wanginya itu masih tetap tertinggal di kamar mandi. 

Varian Soft Beauty. Foto : Dok. Pribadi
Soft Beauty 
Varian ini memiliki kandungan Alpukat dan Vitamin E sehingga bermanfaat untuk membantu menutrisi kulit serta menjadikannya lembab (Skin Nourishing). Botol kemasannya berwarna ungu dengan aroma wangi yang lebih tajam jika dibandingkan varian white glow namun tetap soft. Aroma wangi dari varian ini merupakan perpaduan antara wangi segar fruity aldehydic, yang dilanjutkan dengan wangi rose dan violet yang feminim dan diakhiri dengan manisnya tonka bean  dan sandalwood yang premium. Varian ini merupakan favorit saya karena aroma wanginya itu benar-benar unik dan bikin betah mandi berlama-lama.

Mandi Berkualitas Dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

Bagi saya mandi adalah momen privat untuk memanjakan diri sendiri. Setelah disibukkan dengan berbagai aktivitas selama sehari penuh kita tentu butuh yang namanya me time untuk mengembalikan kebugaran tubuh serta memperbaiki suasana hati agar kembali bersemangat. Mandi bukan sekedar rutinitas biasa. Apabila dilakukan dengan cara yang benar dan berkualitas maka mandi dapat memberikan efek kesehatan baik secara jasmani maupun rohani. Sama halnya seperti tidur, ada yang namanya sekedar tidur biasa dan ada juga tidur yang berkualitas. 
Sumber Ilustrasi : Vitalis
Mandi yang berkualitas akan memberikan efek yang lebih menyehatkan serta menyegarkan tubuh. Untuk bisa mendapatkan mandi yang berkualitas maka diperlukan dukungan berupa suasana kamar mandi yang nyaman serta perlengkapan mandi yang mampu memberikan manfaat pembersihan serta perawatan. Karena mandi bukan sekedar rutinitas untuk membersihkan tubuh, namun merupakan langkah awal dari perawatan kulit sehari-hari serta kesehatan. Lalu seperti apa sih mandi yang berkualitas itu ?

1. Perhatikan Waktu Mandi

Dalam sehari kita biasa mandi dua kali yaitu pagi dan sore, namun ada juga yang terbiasa mandi saat siang dan malam. Alasannya mungkin karena bangun kesiangan atau bisa juga karena pulang kerja sudah kemalaman. Sehingga aktivitas mandi baru bisa dilakukan pada waktu siang dan malam. 

Padahal waktu mandi ternyata juga berpengaruh pada kondisi kesehatan kita lho. Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari Universitas Kairo Mesir, waktu mandi pagi yang paling baik adalah antara jam 02.00 - 05.00 WIB. Infonya pada waktu tersebut kandungan O3 di dalam air lebih banyak jika dibandingkan pada waktu siang atau sore hari. Kandungan O3 atau ozon ini memiliki manfaat positif bagi kesehatan syaraf, otak serta tulang.
Mandi di waktu yang tepat dengan pilihan sabun mandi yang tepat. Foto : Dok. Pribadi
Kalau saya sih merasa paling pas mandi pagi pada jam 04.30 WIB. Secara psikis dengan memperhatikan waktu mandi pada jam tersebut maka aktivitas mandi yang kita lakukan juga tidak akan terburu-buru. Saat waktu masih pagi kita bisa menikmati momen mandi dengan tenang tanpa harus merasa khawatir terlambat masuk kerja. 

Kemudian waktu mandi sore yang paling baik adalah antara jam 15.00 - 18.00 WIB. Mandi sore ini sangat bermanfaat untuk membersihkan tubuh kita dari berbagai macam kotoran dan kuman yang melekat setelah seharian penuh kita beraktivitas. Bagi umat Islam, mandi pada jam tersebut juga merupakan saat yang tepat untuk membersihkan tubuh sebelum melaksanakan ibadah sholat ashar dan sholat maghrib. Saat kondisi tubuh sudah bersih dan segar maka ibadah juga bisa dilakukan dengan lebih nyaman dan khusyu. 

2. Gunakan Sarana & Perlengkapan Mandi Yang Sesuai

Sebelum mandi sebaiknya kita siapkan sarana serta perlengkapan mandi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. Lalu apa saja sih sarana dan perlengkapan mandi yang harus dipersiapkan supaya ritual mandi kita makin berkualitas ?

Air

Mandi yang paling baik itu pakai air hangat atau air dingin ya? Kalau menurut para ahli, mandi dengan menggunakan air dingin itu efeknya lebih menyehatkan. Infonya mandi air dingin bermanfaat untuk mengecilkan pori - pori serta mengencangkan kulit. Saat pagi hari, kita juga disarankan untuk mandi menggunakan air dingin karena air dingin juga bisa berfungsi untuk membangunkan otot-otot yang masih layu setelah bangun pagi sehingga tubuh bisa kembali segar dan semangat menjalani aktivitas. Lalu kapan kita disarankan untuk mandi dengan menggunakan air hangat? Yaitu ketika sore hari dimana otot terasa tegang setelah lelah menjalankan aktivitas. Mandi air hangat bermanfaat untuk relaksasi otot agar tubuh menjadi nyaman sehingga saat tidur malam juga akan jadi lebih nyenyak.

Sabun Mandi

Sabun yang digunakan untuk mandi bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Memilih sabun mandi yang bisa membersihkan kulit dan tidak meninggalkan rasa licin itu penting banget buat saya. Selain itu pertimbangan aroma wangi sabun yang bisa membuat pikiran kita lebih tenang dan fresh juga tak kalah penting. Makanya saya selalu menyiapkan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash lengkap dengan 3 variannya yaitu white glow, fresh dazzle dan soft beauty di kamar mandi. Dengan begitu saya bisa memilih varian mana yang saya butuhkan sesuai dengan kebutuhan saya saat mandi. Saat kulit terasa kering maka saya pilih varian soft beauty. Kemudian saat sedang butuh mood booster, varian fresh dazzle dapat menjadi pertimbangan dan ketika kulit sedang terasa kusam maka saya gunakan varian  white glow supaya kulit kembali tampak cerah dan glowing.
Ilustrasi : Dok.Pribadi
Spon atau Loofah

Spon atau loofah ini berfungsi untuk menggosok kulit saat mandi sehingga kuman-kuman serta sel kulit mati dapat terangkat sempurna dari kulit kita. Mandi dengan menggunakan spon yang lembut juga akan menghasilkan busa sabun yang banyak sehingga mandi jadi terasa makin menyenangkan dan aroma wangi sabun mandi terasa makin semerbak. Namun setelah mandi, pastikan bahwa spon atau loofah sudah dalam kondisi bersih ya..supaya tidak ada kuman yang tertinggal dan berkembang biak di dalamnya. Selain itu perlu juga mengganti spon atau loofah secara berkala agar selalu aman digunakan.

Handuk

Setelah mandi kita membutuhkan handuk untuk mengeringkan tubuh. Pastikan untuk memilih handuk yang nyaman yaitu yang 100% terbuat dari bahan katun, berbahan lembut serta dapat menyerap air dengan sempurna. Pilih juga ukuran handuk yang sesuai dengan ukuran tubuh kita. Selain itu pastikan juga bahwa handuk tersebut rutin dicuci minimal 3 hari sekali supaya tidak bau apek saat digunakan serta tidak menjadi sarang kuman.

Shampoo

Supaya tubuh kita bersih sempurna mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki maka selain sabun mandi, kita juga memerlukan shampoo untuk mencuci rambut. Pastikan bahwa kita menggunakan shampoo yang sesuai dengan jenis rambut supaya rambut tetap oke. Dan untuk menjaga kelembaban rambut, gunakan kondisioner setelah keramas.

Sikat Gigi & Pasta Gigi

Saat mandi kita juga perlu untuk menyikat gigi, biasanya sih saat mandi pagi. Tujuannya supaya nafas kembali segar setelah bangun tidur. Namun usai sarapan pagi, penting juga untuk kembali menyikat gigi agar gigi tetap terjaga kebersihannya selama kita beraktivitas di tempat kerja. Dalam sehari kita disarankan untuk menyikat gigi minimal 2 kali sehari yaitu sesudah sarapan pagi dan sebelum tidur malam. Namun jika mau ditambahkan dengan menyikat gigi saat mandi juga diperbolehkan. Jangan lupa untuk memilih sikat gigi yang memiliki bulu sikat yang lembut serta pasta gigi yang mengandung flouride dan sesuai dengan kebutuhan, misalnya untuk gigi sensitif. Selain itu penting juga untuk mengganti sikat gigi secara teratur minimal setiap 3 bulan sekali.

Kamar Mandi Yang Bersih

A clean bathroom produces a healthy body. Mandi akan terasa nyaman dan berkualitas jika kamar mandi yang kita gunakan selalu dalam kondisi bersih. Kamar mandi berfungsi sebagai tempat untuk membersihkan diri sehingga perawatan kebersihannya juga harus lebih sering dilakukan dibandingkan dengan ruangan lain supaya tidak berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya virus atau bakteri yang dapat membahayakan bagi kesehatan tubuh kita. 
Sumber Ilustrasi : Vitalis

3. Lakukan Urutan Prosesi Mandi Secara Benar

Nah setelah semua peralatan mandi dipersiapkan dengan baik, selanjutnya lakukan urutan prosesi mandi secara benar. Eniwei, saya pernah punya pengalaman sesudah mandi pagi justru tubuh saya malah jadi mengigil kedinginan. Ternyata hal ini terjadi karena saya salah dalam melakukan urutan prosesi mandi pagi. Waktu itu saya langsung mengguyur tubuh saya dari bagian atas dengan menggunakan air dingin. Padahal hal tersebut ternyata bisa membuat tubuh jadi "kaget" sehingga efeknya jadi menggigil deh. 

Urutan prosesi mandi pagi yang benar adalah dengan cara mengguyur air dingin pada bagian kaki terlebih dulu secara perlahan dengan tujuan untuk memberikan stimulus pada tubuh agar beradaptasi terhadap perubahan suhu. Setelah itu lanjutkan dengan mengguyur pada bagian pinggang, tangan, badan, kepala serta seluruh tubuh. Dengan urutan prosesi mengguyurkan secara perlahan dari bawah maka tubuh tidak akan menggigil kedinginan setelah mandi pagi. 

Setelah tubuh diguyur dengan air dingin yang segar, usapkan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash dengan pilihan varian favorit masing - masing dengan menggunakan spon atau loofah secara merata ke seluruh tubuh. Nikmati sensasi harumnya untuk mendapatkan pengalaman mandi parfum yang berkesan. Bersihkan juga rambut dengan pilihan shampo yang sesuai dengan jenis rambut kita. Kemudian bersihkan kembali tubuh yang sudah disabun dengan mengguyurkan air dari ujung rambut hingga ujung kaki. Jangan lupa gosok gigi supaya kebersihan mulut juga selalu terjaga. Kemudian keringkan badan dengan menggunakan handuk yang bersih dan lembut.
Sumber Ilustrasi : Vitalis
Nah..setelah mandi maka tubuh akan menjadi bersih bebas kuman, terasa segar dan bersemangat untuk menjalani aktivitas. Mandi berkualitas setiap hari merupakan langkah awal untuk memulai kehidupan yang sehat setiap harinya. Karena semua hal besar itu pasti berawal dari hal kecil. Mandi adalah salah satu hal kecil yang tidak bisa disepelekan demi mendapatkan kesehatan baik jasmani maupun rohani. Jadi kalau mandi, jangan hanya sekedar "mandi bebek" yang kecipak kecipik nggak sampai 5 menit ya..

Yuk kita mulai perbaiki kualitas mandi kita setiap harinya dengan menggunakan Vitalis Perfumed Mosturizing Body Wash. 

You May Also Like

2 comments

  1. Buat saya mandi jg bisa jd me time. Makanya suka agak lama mandinya, sekalian lulur, dll. Btw, bodywash vitalis ini sy paling suka yg pink...wangii

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak...bisa jadi me time banget apalagi mandinya pake vitalis body wash :D kalo aku suka yang varian fresh dazzle

      Delete

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)