Tips Memotret Anak

by - July 08, 2018


Bagi saya memotret anak-anak merupakan hal yang sangat mengasyikkan sekaligus menantang. Namun untuk bisa memotret anak kita harus punya modal utama dulu yaitu menyukai dunia anak-anak. Dengan menyukai dan memahami dunia anak maka tidak akan sulit bagi kita untuk membuat foto anak yang bagus. Selain itu masih diperlukan juga tambahan syarat yaitu sabar dan memilih waktu yang tepat.

Memotret anak yang paling mudah tentu saat memotret anak kita sendiri, karena dengan mudah kita bisa menangkap momen saat mereka tertawa, bermain, merangkak ataupun melakukan aktivitas lainnya. Namun ketika kita dihadapkan pada tantangan memotret anak orang lain atau anak yang sama sekali belum pernah difoto maka kira-kira bagaimana caranya supaya bisa menghasilkan foto anak yang bagus ya?

Motret anak itu seru banget. foto ; dok.pribadi
Anak-anak memang punya ekspresi yang natural, namun terkadang tidak mudah untuk memotret mereka. Apalagi jika ada tema tertentu dari foto yang akan dibuat. Kita harus benar-benar tau kapan waktu yang tepat untuk memotret mereka. Usahakan saat kondisi anak sedang fresh misalnya saat kondisi anak tidak lapar, tidak capek dan tidak mengantuk.

Jika hendak melakukan pemotretan pada anak-anak, baik didalam ruangan maupun diluar ruangan maka sebaiknya dilakukan pada jam 07.30 - 09.30 atau saat sore hari antara pukul 15.00 - 16.30. Atau bisa juga saat anak sudah terbangun dari tidur siang.

Ketika kita memotret anak, mereka juga membutuhkan keadaan yang tenang dan nyaman. Kilatan lampu kamera yang terlalu terang bisa juga mengganggu kenyamanan mereka, ataupun membuat anak jadi kaget dan takut. Sehingga lebih disarankan untuk memotret anak diluar ruangan yang tidak perlu menggunakan cahaya tambahan. Suasananya juga terasa lebih nyaman karena anak bisa bebas bergerak dan bermain. 

Untuk memotret anak khususnya yang masih berusia balita, kita dituntut untuk bisa aktif dalam melakukan segala usaha. Nah, agar kita bisa mendapatkan foto yang menarik dan natural, triknya adalah dengan membiarkan balita asyik bermain, dan kita tunggu saja pose atau ekspresi terbaik dari mereka untuk dipotret. 

Saat ini hampir semua orang tua bisa memotret anaknya dengan mudah, karena kini semua orang sudah sangat akrab dengan smartphone yang dilengkapi dengan kamera. Anak-anak yang mungkin merasa takut jika dipotret dengan menggunakan kamera DSLR, maka dengan mudah bisa kita potret dengan memanfaatkan kamera smartphone. Salah satu smartphone yang memiliki kualitas kamera yang bisa diandalkan adalah OPPO. Saat ini telah hadir versi terbaru dari OPPO yang memiliki performa tangguh dan menawan yaitu Oppo F7 Pro Smartphone Diamond Black.  

sumber gambar : blibli.com
Oppo F7 Pro merupakan varian paling tinggi dari Oppo F7-Series. Dalam F7 Pro ini kita akan merasakan kehandalan yang luar biasa dibalut teknologi yang telah disematkannya. Pada varian tertingginya Oppo menggunakan prosesor terbaru dari MediaTek yang disandingkan dengan CPU Octa-Core Cortex A73 & Cortex A53 untuk memberikan performa yang handal. Smartphone dengan OS terbaru Android 8.1 (Oreo) ini juga lebih tangguh berkat dukungan RAM sebesar 6 GB RAM dan memori internal 128 GB untuk mobilitas yang tiada batas. Keistimewaan lain dari smartphone ini adalah terletak pada segmen fotografinya. Oppo F7 adalah cara termudah untuk mendapatkan hasil foto yang indah. Dilengkapi dengan kamera 25 MP AI beauty selfie untuk hasil selfie yang lebih hidup. Teknologi sensor HDR yang dihadirkan pun akan mengambil keindahan yang disajikan, sehingga kita dapat menciptakan selfie memukau walau saat kondisi cahaya terang ataupun rendah. Disamping itu, F7 Pro Smartphone juga dibekali kamera belakang 16 MP dengan AI Scene Recognition yang akurat mengenali 16 scenes dan objek berbeda. Smartphone ini akan menjadi senjata andalan yang bisa kita gunakan untuk menangkap moment terbaik anak untuk diabadikan dalam sebuah foto.


You May Also Like

0 comments

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)