1001 Alasan Demi Memiliki Notebook Acer E1 Slim Series

by - November 14, 2013

Ini adalah Dongeng 1001 Malam alasan tentang mengapa saya layak memiliki Notebook Acer E1 Slim Series? Harap maklum jika tulisannya rada ngawang-ngawang, soalnya kali ini saya sudah bingung dan kehabisan ide mau nulis model gimana lagi.
Selamat Membaca..
Suatu hari saya sedang bemain di tengah gurun pasir bersama anak saya, tiba-tiba kami menemukan sebuah lampu ajaib yang mirip seperti milik Aladin. Iseng-iseng saya gosok-gosok lampu itu. Mungkin saja benar ada jin yang bisa keluar seperti dalam film Dongeng 1001 Malam Aladin yang pernah saya lihat di TV. Jika benar, maka hal pertama yang akan saya minta pada jin lampu adalah saya mau minta Notebook Acer E1 Slim Series *plaaak*


Setelah digosok-gosok,ternyata dari dalam lampu tersebut benar-benar keluar jinnya lho... Saya dan anak saya sampai kaget dan ternganga dibuatnya. Tiba-tiba Jin lampu ajaib itu langsung ngomong gini sama saya, ”Ho..ho.ho…, saya sudah bisa baca pikiran kamu…jika mau minta Notebook Acer E1 Slim Series, kamu harus bisa jawab 3 pertanyaan saya. Gimana deal or no deal?” tanya jin tersebut pada saya. Sayapun segera tersadar dari kekagetan saya dan langsung menjawab,”Biasanya Jin lampu itukan ngasih jatah 3 permintaan ya?tapi kok om Jin ini malah ngasih saya 3 pertanyaan? tapi ya udah deh ga apa-apa. Ok..deh saya deal aja, apa nih pertanyaannya  om Jin?”
 
Kemudian om Jin mulai bertanya pada saya, "Pertanyaan pertama, Kenapa sih..kamu kok kepingin banget punya Notebook Acer E1 Slim Series?” 

“Hmm..gimana ya om..Notebook Acer E1 Slim Series ini tuh benar-benar udah mencuri hati saya. Desainnya yang keren dan elegan serta tampilan bodinya yang sexy dan lebih slim 30% udah bikin saya jadi makin tak sabar untuk bisa memilikinya sehingga saya bisa tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya. Dengan begitu pasti juga akan lebih mudah buat saya untuk selalu membawa Notebook Acer ini pergi kemana pun saya mau. Selain itu Notebook AcerE1 Slim Series ini juga sudah  didukung performa Intel® Processor di dalamnya, mulai dari Intel® Celeron® dan Core(TM)i3  sehingga kecepatan dan kecerdasan otaknya sudah tidak diragukan lagi. Mau digunakan untuk apa saja jelas bisa dan dijamin nggak bakal lemot. Meski tampil dengan bodi lebih tipis, tapi kemampuan dan featurenya nggak ikutan jadi tipis.  Justru malah jadi makin canggih, makin multitasking dan lebih bisa diandalkan".
Om Jin pun manggut-manggut mendengar jawaban saya, lalu dia melanjutkan lagi, “Pertanyaan kedua, Lalu mengapa kamu merasa pantas memiliki Notebook Acer E1 Slim Series ini?”

“ Ya tentu saja saya sangat pantas memilikinya om..karena saya ini kan orangnya aktif and highly mobile banget. Lha ini buktinya kalo saya emang highly mobile ya..ngajak anak main aja bisa nyampe ke tengah gurun pasir begini.  Lagian saya juga belum punya notebook om, kalo netbook sih ada tapi kelengkapan dan kemampuannya jauh beda jika dibandingkan dengan Notebook Acer E1 Slim Series ini. Kalau saya kerja pakai netbook milik saya saat ini, rasanya masih kurang optimal mengingat pekerjaan dan akitivitas saya setiap hari selalu membutuhkan bantuan notebook yang punya performa optimal. Notebook Acer E1 Slim Series ini juga khusus didesain untuk wanita keren yang aktif,produktif dan highly mobile..nah..itukan emang gue banget om…jadi saya ini memang kandidat yang udah layak bangetlah buat ngedapetin Notebook Acer E1 Slim Series ini.”
Mendengar jawaban saya sepertinya om jin rada mbatin (duhh..narsis amat sih nih emak-emak) tapi kemudian dia melanjutkan lagi pertanyaannya "OK..sekarang pertanyaan terakhir", sambung om Jin lagi. “ Apa yang akan kamu lakukan jika nanti kamu sudah memiliki Notebook Acer E1 Slim Series Ini?”

“Jadi gini nih om..saya nih sebenarnya belum lama juga iseng-iseng ngajuin lamaran buat dapetin beasiswa S2. Saya udah ikut tes TPA kemarin, tapi nggak tau juga ya bisa lolos apa enggak. Masih nunggu pengumuman. Seandainya nanti saya bisa lolos, tentunya Notebook Acer E1 Slim Series ini akan saya gunakan sebagai sarana menyelesaikan pendidikan S2 nanti, namanya orang kuliah pastilah sangat butuh leptop buat ngerjain tugas kuliah, ngolah data penelitian, bikin tesis dan lain sebagainya. Jadi mahasiswa lagi gitu loooh…masa  kalah gaya sama anak-anak mahasiswa yang masih S1..Tapi om, jika ternyata nanti saya nggak lolos seleksi beasiswa itu, saya kan tetep masih bakalan kerja. Cuma planningnya saya mau beralih profesi jadi fungsional aja om. Saya ingin kembali ke fitrah saya yaitu jadi tenaga promosi kesehatan saja. Capek euy jadi pejabat struktural. Nah..nanti kalau saya udah berhasil beralih jadi tenaga promosi kesehatan, pekerjaan saya tentunya semakin membutuhkan Notebook seperti Acer E1 Slim Series ini om. Karena petugas promosi kesehatan itu mobilitasnya akan semakin tinggi, dan pekerjaannya juga sangat erat dengan bidang multimedia seperti bikin leaflet, poster, bulletin hingga bikin film, penyuluhan kesana-kemari..duuh pokoknya lebih asik deh kerjaan petugas promosi kesehatan itu dan tentunya pas banget kalau saya juga bisa memiliki Notebook AcerE1 Slim Series ini. Selain itu ya om…, disela-sela kesibukan kerja saya, nantinya saya juga pengen nulis buku tentang pengalaman pendampingan saya selama dulu kerja di sebuah yayasan. Banyak kisah inspiratif yang saya dapatkan selama mendampingi anak-anak yang butuh perlindungan khusus di yayasan tersebut. Pengen deh rasanya berbagi cerita pengalaman itu, hanya saja  kesibukan kerja saya yang sekarang ini bikin saya jadi belum punya waktu buat mewujudkannya…terus saya juga pengen bikin blog khusus yang nulis tetang...”
Belum selesai saya ngomong, om Jin udah motong,” Stop..sudah cukup, saya sudah puas dengan jawaban kamu, nggak usah banyak-banyaklah jawabnya jangan sampai lebih dari 1000 kata, nanti kamu bisa kena diskualifikasi. Ya udah nih berhubung kamu sudah bisa jawab 3 pertanyaan saya, maka saya lemparin notebook Acer E1 Slim Seriesnya buat kamu..tangkap ya..” teriak om Jin pada saya.

“Siapp om…”sahut saya bersemangat, dan gedebuk notebookpun jatuh menimpa kepala saya…perkiraan saya bakal sakit kelempar Notebook Acer yang pastinya keras, tapi kok ternyata malah empuk ya..dan setelah saya amati lebih jelas..lhoo..kok ternyata bantal???..Huwaaa..ternyata cuma mimpi toh..kirain beneran..:(

You May Also Like

41 comments

  1. hihihi.. lucu banget deh ceritanya, aku juga dong om jin :)

    ReplyDelete
  2. Idenya kereeeennn. Aduh Om Jin, semoga semua peserta menang, deh. BIsa gak Om JIn? :D. Good luck ya Mak ;)

    ReplyDelete
  3. duuh ternyata cuma mimpi, moga mimpinya jadi kenyataan yaaa ... aamiin

    ReplyDelete
  4. uwaawwww kereen banget makk om jin nya bisa kayak beneran gituuu ^^
    sukses maakk

    ReplyDelete
  5. Jiaah kepikiran ada lampu wasiat segala hehehee. Kreatip euy

    ReplyDelete
  6. Huiii mak Arifah keren iniii... bisaan bikin ilustrasi gambarnya, pake om jin gituu.. sukses juaraaa :D

    ReplyDelete
  7. Waduh makkk, curang nih pake acara bantuan jin.. Hihi kreatif banget.. Sukses yaaa

    ReplyDelete
  8. Waaaa dilempar si tipis sama Om jiiin, bener-bener rejeki daaah. *ikutan ngimpi dooong...

    ReplyDelete
  9. he he keren n kreatif idenya mak...btw, kayaknya suka dengan tokoh jin ya? hihi

    ReplyDelete
  10. hehe..makasih ya buat emak semua yang udah baca dongeng saya..duh, ga tau ni gmn cara balesin komennya satu per satu. Sy doakan semoga semuanya menang en dapet Laptop semua..qiqiqi...btw..mak nunung bener banget deh, aku tu emang demen sm tokoh kartun yang berbentuk Jin..hehehe

    ReplyDelete
  11. Om Jiiiinnnn.... aku juga mau dong Acer nya.
    BTW keren mbak tulisannya, kreatif!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mak..nanti aku bilangin ke om jin ya...biar dilempar acer juga..hehe

      Delete
  12. Lucuuu... eh, minta sama makmin aja Acer nya mak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalahe aku ga berani minta sm makmin...saingane buanyaaak bgt mak..hehe..jd ngimpi aja deh sm om jin..qiqiqi

      Delete
  13. hihihi awas nanti kl udah dapet jgn rebutan sm Om Jin, ya :D

    ReplyDelete
  14. Ilustrasinya bagus dech mak...mupeng saya,sukses ya mak

    ReplyDelete
  15. hahahaha. kreatip Mak! keren, semoga bukan cuma mimpi yaaaa! *om jin lempar notebook nya ke saya juga dong!* hihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mak..amin smoga jd kenyataan n semua mak KEB dpt notebook acer..hehe

      Delete
  16. woooow kereeeen ceritanyaaa, uniiik hehehe semoga bukan mimpi lagi ya maaak

    ReplyDelete
  17. coba kalau mimpi jadi kenyataan...mintanya 1001 Acer biar semua anggota KEB dapat mak...btw ceritanya menariik banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ide bagus tu mak ida 1001 acer buat seluruh mak KEB..qiqiqi..psti kebagian semua ni

      Delete
  18. Gak jadi tidur saya baca dongengnya, Mak :)))
    Btw, Om Jiiin kabulkan mimpi, Mak Arifah yaa. Aamiin :D

    ReplyDelete
  19. tampilan ACER memang menggoda iman yaa,
    selamat berlomba, semoga menjadi yang terbaik....,
    btw- sudah ikutan GA ku atau belum yaa,,
    http://hariyantowijoyo.blogspot.com/2013/10/masuk-neraka-siapa-takut.html
    salam :-)

    ReplyDelete
  20. Wah... bagaimana cara punya Jin gitu, mak? Kalo beneran asyik ya..... xixixixi.....
    Sukses selalu ya Mak.

    ReplyDelete
  21. waa, ilustrasi ceritanya keren bangeet,,,semoga menang ya Mak...^^

    ReplyDelete
  22. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    ReplyDelete
  23. Trims ya buat semua emak yang sudah mampir kesini..sukses buat semuanya juga ya:))

    ReplyDelete
  24. Tulisannya keren mak. Ditulis dengan sudut pandang yang beda. Semoga menang ya Makkk :)

    ReplyDelete
  25. Keren Mak ide ceritanya, semoga sukses yaaa

    ReplyDelete

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)