MILKUAT : Jajanan Enak Bergizi Yang Bikin Anak Sehat,Kuat dan Kreatif

by - December 04, 2012


Yang namanya anak kecil itu rata-rata suka jajan, termasuk anak saya Tayo yang umurnya baru 3 tahun. Kalau di ajak belanja ke supermarket pasti ada aja yang di minta, yang makanan lah atau mainan. Tapi tidak semua keinginannya selalu saya turuti. Mesti tetep harus selektif dong kalo milihin jajanan buat anak kita sendiri. Nah, berdasarkan pengalaman saya milihin jajan buat anak kali ini saya mau merekomendasikan salah satu jajanan favoritnya  Tayo yaitu Susu Milkuat Botol Tiger.


Milkuat Enak dan Bergizi

Milkuat rasanya enak banget ada 2 pilihan rasa yaitu coklat dan strawberry. Tayo suka banget sama dua-duanya. Tiap milihin jajanan buat anak saya pasti selalu cek kemasannya dulu. Saya selalu cek tanggal kadaluwarsa dan saya nggak pernah lupa untuk cek informasi nilai gizinya. Ternyata selain rasanya enak, Milkuat juga mengandung Zat Besi dan Zink. Ditambah ada kandungan Kalsium, Fosfor, Vitamin A,D, B1, B2, B3, B5, B6, B12. Kandungan gizi yang ada di dalam Milkuat itu bisa bermanfaat mencegah terjadinya defisiensi besi pada anak. Anak balita itu termasuk kelompok yang rentan untuk terkena defisiensi besi yang bisa berakibat mengganggu tumbuh kembangnya. Makanya untuk urusan jajan ini sebisa mungkin saya pilih yang terbaik untuk anak. Supaya jajanan anak juga tetep bisa jadi makanan selingan yang bermanfaat buat tumbuh kembangnya.


Anak Sehat dan Kuat

Setiap hari saya selalu berusaha untuk memberikan asupan makanan yang bergizi buat Tayo. Mulai dari makanan pokoknya termasuk makanan selingannya. Nah Susu Milkuat ini adalah salah satu minuman selingan andalan saya. Praktis buat dibawa sebagai bekal kalau mau ajak anak bepergian ataupun untuk bekal anak pergi ke sekolah. Makanya anak saya jadi tumbuh sehat. Di usianya yang sudah 3 tahun, dia tumbuh jadi anak yang sehat dan kuat. Berat Badannya ideal dengan tinggi badannya yaitu : 18 Kg dan 98 Cm. Grafik Status Gizinya di KMS juga selalu berada di pita warna hijau. Untuk urusan aktivitas fisik, dia termasuk anak yang lincah dan tangkas serta tidak gampang sakit.


Anak Cerdas dan Kreatif

Umur 3 tahun itu termasuk dalam masa Golden Age. Di usia ini perkembangan kecerdasan Tayo terlihat sangat pesat. Dia sudah mulai bersekolah di Playgroup dan menurut gurunya Tayo termasuk anak yang cepat bisa jika diberi pelajaran apa saja. Mulai dari menyanyi, berdoa, bercerita, menggambar, olah raga, dia selalu bisa mengikuti dengan baik. Kalau di rumah pasti ada saja yang dikerjakannya, mulai dari utak-atik mainan sampai eksperimen bikin mainan sendiri. Nah..Milkuat ini selain bermanfaat untuk menambah gizi anak ternyata juga bermanfaat untuk merangsang kreativitas anak. Botol Kemasannya yang unik berbentuk macan itu bisa dimanfaatkan untuk membuat mainan untuk anak. Saya dan Tayo biasanya bikin mainan boneka-bonekaan dari botol kemasan Milkuat. Pokoknya botol kemasan itu bisa jadi apa aja menurut imajinasi anak. Tentu saja kalo Tayo belum bisa membuat sendiri. Masih harus saya bantu, tapi paling tidak dia bisa nyumbang ide. Seperti boneka yang saya buat ini, idenya dari Tayo. Karena sering liat Papanya pakai batik, maka dia minta dibuatkan boneka macan lagi pake batik kaya papa. Hanya dengan memanfaatkan botol kemasan Milkuat, dan kertas kado yang sudah tidak terpakai maka terciptalah boneka Milkuat. Dengan Boneka itu saya biasanya bermain cerita boneka sama Tayo. Cerita dan temanya kita berdua yang bikin. Kadang tentang petualangan Milkuat atau cerita tentang kegiatan sehari-hari Mama & Papa yang diperankan sama boneka Milkuat. Hehehe..pokoknya lucu dan seru deh main sama anak. Dengan bermain boneka Milkuat anak saya jadi senang dan makin kreatif.

You May Also Like

0 comments

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)