November 21, 2015

Abadikan Setiap Momen Berharga Si Kecil Dengan ASUS Zenfone 2 Laser

Edit Posted by with 22 comments

Jaman sekarang siapa sih yang nggak suka foto-fotoan? Entah itu berfoto bareng teman, keluarga atau hanya sekedar narsis sendiri di depan lensa kamera. Berfoto memang jadi kegiatan yang menyenangkan, apalagi untuk pasangan muda yang memiliki bayi atau balita di rumah. Wah..pasti setiap hari rasanya ingin selalu mendokumentasikan momen tumbuh kembang si kecil dalam sebuah foto. 

Saya sendiri termasuk dalam kelompok orang tua yang hobi banget memotret anak saya sejak ia masih bayi sampai dengan sekarang. Semua momen mulai dari sejak anak saya lahir, tangis pertamanya, saat ia mulai belajar merangkak, berjalan, tidur, tersenyum, tertawa, tumbuh gigi pertama, masuk sekolah pertama kali, semuanya lengkap saya dokumentasikan dalam album foto keluarga.

Kegiatan berfoto semacam ini, kini terasa makin mudah dan praktis jika dilakukan dengan menggunakan kamera ponsel.  Di era kekinian seperti sekarang, ponsel memang tak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi saja. Namun juga merupakan sebuah perangkat multimedia yang multifugsi. Dengan menggunakan kamera ponsel kita bisa mengambil foto kapan saja dan dimana saja karena hampir kemanapun kita pergi ponsel adalah barang wajib yang tak pernah lupa untuk selalu dibawa.

Untuk memotret anak, penggunaan kamera ponsel juga terasa lebih bersahabat. Karena ada juga anak kecil yang merasa takut atau justru malah menangis saat difoto dengan menggunakan kamera DSLR. Namun jika difoto dengan menggunakan kamera ponsel, apalagi sambil diajak selfie bareng biasanya anak kecil akan memberikan ekspresi yang lebih ramah.

Tapi masalahnya kadang hasil foto dengan menggunakan kamera ponsel itu hasilnya jauh dari harapan kita. Ada yang tampak terlalu gelap, terlalu terang dan seringnya juga "blur" atau kurang fokus. Saya pernah lho dibikin kecewa banget dengan hasil foto dari kamera ponsel milik saya. Waktu itu saya sedang memotret momen pertama kali saat anak saya mencoba meluncur naik flying fox di sebuah taman bermain. Ekspresinya sudah bagus banget, tapi hasil fotonya ternyata blur total. Whuaa..rasanya kesel banget!

Itu semua karena kamera ponsel milik saya memang belum dilengkapi dengan fitur laser auto fokus. Fitur ini berguna agar kamera lebih cepat menangkap fokus pada objek yang ingin diambil. Di segmen ponsel, fitur laser auto fokus memang masih baru. Namun ternyata di segmen kamera, fitur ini telah lama menjadi kelengkapan standar terutama pada jenis DSLR. Biasanya hanya ponsel mahal saja yang punya fitur auto fokus semacam ini. Apabila kamera ponsel kita tidak dilengkapi dengan fitur auto fokus kemungkinan besar foto yang dihasilkan memang akan tampak blur atau buram. Kadang saat dilihat di layar ponsel mungkin hasilnya tampak bagus. Namun setelah foto tersebut dilihat di komputer atau diprint hasilnya akan jadi terlihat kurang memuaskan.


Namun kini ada kabar gembira bagi kita semua yang hobi berfoto dengan menggunakan kamera ponsel. Pada tanggal 19 November 2015 yang lalu bertempat di Ritz-Carlton Hotel SCBD Jakarta Selatan, ASUS baru saju mengadakan Press Launch ZenFestival. Pada kesempatan ini di launching juga smartphone terbaru keluaran ASUS yakni Asus Zenfone 2 Laser.  Lalu apa sih keistimewaan dari Asus Zenfone 2 Laser ini ? Ternyata ponsel ini merupakan jawaban bagi para pengguna ponsel dengan anggaran terbatas yang mendambakan smartphone dengan kualitas premium. Meski harganya sangat terjangkau, namun ponsel ini menyediakan fitur Laser Auto Focus  dan juga akses konektivitas data kecepatan tinggi 4G LTE.

Zenfone 2 Laser, Smartphone Berkamera Hebat dengan Laser Auto Focus

ASUS Zenfone 2 Laser dilengkapi dengan kamera utama yang memiliki resolusi 13MP dengan lensa f/2.0 aperture yang mampu mengambil foto dengan resolusi 4128 x 3096 pixel. Kamera Ponsel ini juga didukung  dengan zero shutter lag. Sehingga saat mengambil foto dari sebuah obyek, kita tidak akan kehilangan momen berharga yang umumnya berlangsung sangat cepat. 



Fitur Laser Auto Fokus semakin memantapkan kehandalan kamera ponsel ini. Teknologi fokus otomatis dengan laser ini dapat mempercepat pencarian fokus terhadap obyek foto, baik jarak dekat ataupun jarak jauh  hingga 0.03 detik. Fitur ini juga sangat membantu mendapatkan fokus yang cepat dan tepat misalnya saat kita memotret dalam kondisi kurang cahaya.


Kamera ponsel ini juga didukung dengan teknologi khas ASUS Pixel Master Camera yang membuat smartphone ini mampu menangkap gambar dan video hingga 400% lebih terang saat dalam kondisi pencahayaan minimal. 


Kamera depan yang disediakan juga memiliki resolusi yang cukup tinggi yakni 5MP serta dengan aperture f/2.0. Bagi para penggemar selfi, kamera depan juga menyediakan sudut lega hingga 85 derajat, yang artinya akan lebih banyak obyek yang bisa ditangkap dalam foto saat selfie.


Sebagai Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia, ASUS memang selalu berinovasi dan berkomitmen pada kualitas setiap produknya. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT mulai dari notebook, tablet, PC desktop, perangkat jaringan dan smartphone dengan berfokus pada desain yang menarik dan produk yang berkualitas.


Dengan diluncurkannya ASUS Zenfone 2 Laser tentu akan semakin meramaikan pasar smartphone di Indonesia. Hal ini juga dapat memenuhi kebutuhan para pengguna ponsel dengan budget terbatas seperti saya untuk bisa memiliki smartphone kualitas premium dengan harga terjangkau. Ada 3 varian Zenfone 2 Laser yang kini dihadirkan ASUS ke pasaran Indonesia yaitu berukuran 5 inci, 5,5 inci dan 6 inci. Seluruh smartphone 4G LTE yang dipasarkan dengan harga terjangkau ini dilengkapi dengan teknologi mutakhir dalam fotografi smartphone, yakni Laser Auto Focus. Harga yang ditawarkan juga bervariasi sesuai dengan variannya yaitu :
  1. Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL, tersedia di harga Rp. 2.099 Juta
  2. Zenfone 2 Laser 5.5 ZE550KL tersedia di harga Rp. 2.699 Juta
  3. Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601 KL , tersedia di harga Rp. 3.499 Juta


Memiliki dokumentasi foto dari setiap momen berharga anak-anak kita, kelak akan menjadi harta karun yang sangat berharga. Apabila koleksi foto-foto tersebut sudah cukup banyak kita bisa mencetaknya dan menyimpannya dalam album khusus keluarga. Saat si kecil mulai beranjak dewasa kita bisa mengajaknya bernostalgia menikmati album foto kenangan masa kecilnya sambil menceritakan berbagai momen bahagia yang pernah dilewati bersama. 

Ada baiknya juga jika kita bisa selektif dan berhati-hati ketika mengupload foto si kecil di media sosial, karena disatu sisi media sosial memang bisa digunakan untuk hal baik namun disisi lain ada juga pihak-pihak yang memanfaatkan media sosial untuk kepentingan yang tidak baik. Jangan sampai foto-foto anak kita jadi sasaran untuk disalahgunakan oleh predator di dunia maya. 

Abadikan setiap momen berharga si kecil dengan menggunakan ASUS Zenfone 2 Laser. Smartphone yang memiliki fitur kamera hebat dengan Laser Auto Focus, untuk mendapatkan hasil kualitas gambar yang jauh lebih jernih, tajam dan memuaskan.


Reactions:

22 komentar:

  1. Waaahhh... Aku juga ngebut banget kemarin, Mbak... Semoga masih kebagian Zenpower ya, Mbak. Hihihi :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe..amin, saling mendoakan ya mbak:)

      Hapus
  2. Walah bikin mupeng utk punya Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601 KL. Sdh beli yg fonepad, ternyata gak bisa utk pasang app BBM.

    BalasHapus
  3. wah keren banget jadi pinggin upgrade nih udah dapat hadiah modem gratis

    BalasHapus
  4. aseg, kebetulan mak, pgn cari kamera yg cucok buat moto si ken yang bak bola bekel..
    tengkiu infonya ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo pakai Asus Zenpower 2 laser hasilnya bisa lebih fokus meskipun bocahnya lari-lari. soalnya udah ada fitur laser auto fokus spt kamera DSLR mak

      Hapus
  5. Sama mbak saya juga suka sekali motret Ghifa yang baru berusia 2 bulan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. seneng ya mak punya baby..nggak sabar nih pengen cepetan gendong bayi lagi :)

      Hapus
  6. saya juga suka mendokumentasikan foto anak-anak mba..buat kenangan:)

    BalasHapus
  7. Akhirnya terpublish juga, Mak. Saya juga ngos-ngosan nulisnya berharap jadi peserta 50 pertama haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin..sama-sama saling mendoakan ya mak:)

      Hapus
  8. Kameranya emang oke banget ya. Di tempat gelap sekalipun ttep bagus hasilnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kualitasnya kayak kamera DSLR, cuma dalam bentuk kamera ponsel

      Hapus
  9. sekarang aku pakai zenfone 4 yang kinerjanya udah mulai menurun, artinya harus segera ganti dengan yang lebih bagus lagi. Zenfone 2 laser ini sepertinya recomended nih.

    BalasHapus
  10. Cocok nih buat aku yg dikit-dikit foto-fotoin bocah-bocah :D

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)