Oktober 18, 2015

Avanza Grand New Veloz, Sempurnakan Gaya Hidup Mama Masa Kini

Edit Posted by with 22 comments
Menjadi mama masa kini memang tantangannya semakin banyak. Kita dituntut untuk bisa melakukan banyak hal. Jika memilih jadi wanita bekerja seperti saya maka kita harus pintar membagi waktu antara pekerjaan kantor dan urusan rumah tangga. 

Sebagai wanita bekerja sekaligus ibu rumah tangga yang tidak punya asisten RT, saya masih ingat betapa repotnya saya dulu saat anak masih balita. Sebelum ke kantor saya harus mengantar anak ke daycare dan menjemputnya kembali saat pulang kerja. Kala itu perlengkapan yang harus dibawa ke daycare juga cukup banyak. Padahal saya belum bisa nyopir dan belum ada mobil. Sehingga tiap hari saya jadi repot membawa barang dan memboncengkan balita dengan sepeda motor. Belum lagi jika cuaca panas atau hujan melanda.

Menjalani 2 peran sekaligus seperti itu rasanya memang kadang capek dan stres. Namun ada beberapa hal penting yang saya jadikan pegangan agar bisa menjalani peran ini dengan mudah yaitu : 

  • Melakukan segala sesuatunya berdasarkan cinta 
  • Tidak perlu mengkhawatirkan segala hal, jalani saja semua peran dengan tenang 
  • Sabar dan berupaya untuk mengendalikan emosi
  • Selalu percaya diri dan menjadi senantiasa berani 

Percaya diri sekaligus berani, itu adalah salah satu kata kunci yang selalu saya pegang hingga saat ini. Dengan modal inilah, akhirnya saya jadi berani belajar untuk mengemudikan mobil sendiri. Kini lain ceritanya saat sudah ada mobil. Urusan antar jemput anak sekolah jadi lebih mudah dan nyaman. Tidak perlu khawatir lagi, anak bakal kehujanan, kepanasan atau terpapar polusi. Sambil jemput anak, saya juga bisa lebih leluasa manakala ingin mampir belanja keperluan bulanan rumah tangga di supermarket. Nggak repot lagi membawa barang belanjaan yang cukup banyak, tinggal simpan di bagasi mobil dan semua barang bisa terangkut.



Keberadaan mobil saat ini memang mendukung saya jadi wanita yang lebih mandiri dan tidak terlalu merepotkan suami. Namun sayangnya mobil yang saya miliki sekarang belum 100% bisa menjawab semua kebutuhan saya. Kalau ditanya sebenarnya saya butuh mobil yang ukurannya lebih besar. Apalagi beberapa bulan lagi saya akan melahirkan anak kedua. Rencananya saat anak kedua lahir, saya tetap tidak akan menggunakan jasa ART seperti saat anak pertama dulu. Saya lebih mempercayakan pengasuhan anak saya di daycare ketimbang ke pengasuh di rumah karena di daycare faktor keamanan anak lebih terjamin dan masalah pendidikan usia dininya juga bisa lebih terstimulasi.

Ya..memang sih, jadinya saya nanti bakal lebih repot karena harus mengantar jemput 2 anak setiap hari. Makanya saya ingin mobil yang lebih besar mengingat jumlah barang bawaan saya setiap hari bakal makin banyak saat bayi saya lahir nanti.

Beberapa waktu lalu, saya dan suami berkesempatan mengunjungi pameran mobil baru. Mobilnya jenis Avanza Grand New Veloz keluaran terbaru perusahaan mobil Toyota. Saat pertama kali mencoba mobil ini saya langsung suka. 



Keunggulan pertama yang saya suka tentu karena ukurannya jelas lebih besar dari mobil saya yang sekarang. Tapi yang bikin saya makin suka adalah kabinnya yang hening banget. Begitu masuk ke dalam mobil Avanza Grand New Veloz, suasana bising di luar sana berubah jadi senyap. Suara gesekan mesin mobilnya pun juga nyaris tak terdengar. Penyebabnya, adalah adanya penambahan peredam di bagian kap mesin, lapisan tambahan antara dashbor dengan mesin, sampai interior sehingga tingkat kekedapan suara di dalam kabin jadi lebih baik. Mengemudi mobil jadi lebih fokus.


Sumber Gambar

Selain lebih hening, tatanan dashbornya juga tampak lebih classy dan stylish. Ini memang merupakan jenis mobil dengan exterior dan interior stylish dan trendy lifestyle. Terdapat tombol pengatur audio di lingkar kemudi, yang bikin saya jadi lebih mudah mengatur musik playlist saat mengemudi. Desain exteriornya juga tampak lebih sporty. Keren banget deh!


Sumber Gambar

Mobil ini juga punya perangkat keselamatan yang lebih lengkap lho, sehingga keamanan dan kenyamanan penumpang lebih terjamin. Yang bikin saya makin tertarik adalah adanya Isofix berstandar internasional yang berfungsi untuk mengikat kursi bayi di baris kedua. Ini sih pas banget menjawab kebutuhan saya yang beberapa bulan lagi bakal punya bayi. Dengan adanya perangkat ini, tentu rasanya lebih aman dan nyaman saat mengantar jemput bayi saya ke daycare.


Untuk menjamin sistem keamanan, Grand New Veloz juga sudah dilengkapi dengan kunci immobilizer yang memiliki chip khusus sehingga melindungi mobil dari pencurian karena kunci tidak mudah diduplikasi. Wah..saya jadi makin suka sama Avanza Grand New Veloz. Mobil keren ini memang mobil untuk keluarga stylish. Avanza merupakan jenis MPV yang punya banyak sekali kelebihan. Ini adalah mobil dengan banyak fitur yang sangat cocok untuk keluarga Indonesia.


Sumber Gambar

Selain stylish, mobil ini juga ramah lingkungan lho. Cocok banget untuk keluarga saya yang menganut gaya hidup hemat energi dan cinta lingkungan. Tau sendirikan jaman sekarang, teknologi sudah semakin maju. Tapi lingkungan juga jadi semakin rusak karena perilaku manusia yang kurang bijak dalam memanfaatkan teknologi. Nah..sebagai salah satu produsen otomotif terbesar di dunia, Toyota termasuk perusahaan yang perduli dengan masalah kelestarian lingkungan ini dengan cara memproduksi kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Toyota Grand New Veloz menggunakan mesin berteknologi dual VVT-i yang diklaim lebih irit bahan bakar serta ramah lingkungan. Salah satu kelebihan yang ditonjolkan adalah klaim sisi performa yang meningkat serta efisiensi yang bertambah. Teknologi Dual VVT-i memiliki camshaft intake dan exhaust, jadi tenaga yang dihasilkan lebih besar dan bahan bakar lebih irit. Bedanya dengan VVT-i biasa adalah pada VVT-i biasa hanya memiliki intake. Sementara Dual VVT-i menggabungkan antara intake dan exhaust sehingga pengisian ruang bakar jadi lebih maksimal.


Urusan yang irit-irit semacam ini jelas jadi favorit mama masa kini seperti saya. Karena wanita modern saat ini dituntut juga untuk pintar mengatur uang agar semua kebutuhan dapat terpenuhi termasuk bisa menabung untuk masa depan. Rasanya Avanza Grand New Veloz memang mobil yang bisa menjawab kebutuhan saya dan makin menyempurnakan gaya hidup para mama masa kini. 



Bagi wanita modern jaman sekarang, mobil memang sudah jadi bagian dari gaya hidup yang tak terpisahkan. Apalagi bagi wanita yang aktif bekerja di luar rumah seperti saya. Sebenarnya penggunaan mobil ini bukan sekedar untuk urusan prestise namun sudah jadi kebutuhan yang fungsinya lebih memudahkan serta memberi keamanan dan kenyamanan selama menjalankan aktivitas di luar rumah. Semoga suatu saat kami ada rejeki, sehingga bisa mengganti mobil keluarga kami dengan MPV terbaik Indonesia Toyota Avanza Grand New Veloz.

*)Jumlah kata : 987



Reactions:

22 komentar:

  1. iya mbk, skrg mobil mah bukan lg soal pretise tp sdh jd kebutuhan...
    avanza emang cihuy abis yak

    BalasHapus
  2. Beuhhh..... Mak Ari memang mama paling kereeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnnns

    BalasHapus
  3. mantap nih mobil avanza..pengen punya juga dengan desain barunya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Grand new veloz memang bikin mupeng ya mbak

      Hapus
  4. Kalau kuncinya hilang gimana tuh mba? kan gak bisa diduplikat kuncinya?

    BalasHapus
  5. wow mobilnya bagus ya :D

    BalasHapus
  6. Avanza memang mobil untuk keluarga stylish,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penampilan stylish jd mirip artis ya bun :)

      Hapus
  7. Balasan
    1. avanza grand new veloz emang keren banget

      Hapus
  8. wah tulisan mbak arie bagus banget. bakal menang lg ni kyknya hehe...btw mobil yg sangat keren ada kursi bayinya juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak mocen :) itu kursi bayinya dipasang sendiri tapi udah ada isofixnya buat ngiket kursi bayinya biar makin aman buat anak-anak

      Hapus
  9. Untung istriku ga bisa nyetir mobil, jadinya saya yang setia mengantar kemanapun dia pergi. hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. diajarin juga dong mas istrinya..biar bisa ngerasain nyamannya nyupir pake avanza grad new veloz :)

      Hapus
  10. Ini mobil sudah kayak mobil rakyat ya mb....di jalan2 mobil ini yang paling banyak lalu lalang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. avanza memang mobil sejuta umat mbak :)

      Hapus
  11. Mama keren ini sih, bawa bayi sendiri ke daycare. Moga sehat calon debaynya, juga mama dan si kakak :)

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)