April 29, 2014

Speedy Instan : Solusi Mudah Wifi-an, Nggak Pake Mahal

Edit Posted by with 40 comments
Pulang kantor saya mampir ke Jogjatronik yang beralamat di Jalan Brigjend Katamso 75-77 Yogyakarta. Niatnya mau cari aksesoris hp. Sedang asyik pilih-pilih aksesoris, tiba-tiba bos saya telpon. "Bu..tolong desain spanduk dan backdrop untuk acara tanggal 30 diemail sekarang ya. Saya mau lihat, saya tunggu" kata bos saya. "Oke pak, akan segera saya kirimkan" jawab saya. Kemudian saya pun segera berpindah menuju ke foodcourt Jogjatronik  dengan tujuan untuk membuka file di laptop sambil makan siang sekaligus mengirim email ke bos dengan menggunakan modem.

Siang itu foodcourt Jogjatronik lumayan ramai, saya segera mencari tempat yang nyaman untuk makan sambil internetan. Ketika mengeluarkan modem saya baru ingat ...Olala..ternyata modem saya ketinggalan di kantor. Aduuh..kenapa situasinya jadi ribet gini ya saat sedang dibutuhkan. 
Tapi beruntunglah saya sedang berada di Jogjatronik, karena disini saya bisa internetan menggunakan wifi speedy instan. Speedy Instan adalah sebuah layanan dari Telkom Speedy. Layanan ini merupakan layanan Speedy dengan koneksi “normally open”. Kita dapat menggunakan layanan Speedy Instan setiap saat sesuai kebutuhan, tanpa abonemen bulanan. Lalu bagaimana cara menggunakannya? Cukup masukkan username dan password yang tertera pada Kartu Perdana Speedy Instan, serta masukkan informasi lainnya pada form yang tersedia pada jaringan Welcome Page Speedy Instan, Speedy Hotspot, atau Indonesia Wifi(@wifi.id) maka akses internet dapat segara kita nikmati.

Speedy Instan : Begitu Mudah Begitu Murah
Awal mula saya mengenal speedy instan yaitu beberapa waktu yang lalu saat saya belanja kebutuhan perlengkapan komputer. Saat itu saya mendapatkan speedy instan card gratis dari intel. Kartu speedy instan ini bisa saya gunakan untuk browsing internet dengan cara connect ke hotspot speedy instan@wifi.id. Berhubung speedy instant card yang saya dapatkan merupakan paket komunitas maka sebelum memasukkan username dan password yang tertera pada kartu, saya harus memilih menu komunitas dan memilih pada komunitas intel. Melalui program promo ini saya mendapatkan free wifi 1000 jam dengan kuota unlimited dan speed up hingga 10 Mbps. Oiya Kartu Prabayar Speedy Instan (Speedy Instan Card) ini juga akan diberikan secara gratis kepada pelanggan program Broadband Ready untuk aktivasi layanan Speedy Instan. Sedangkan untuk user lain yang membutuhkan, Kartu Prabayar Speedy Instan (Speedy Instan Card) dapat diperoleh di Plasa Telkom atau Authorized Dealer/outlet yang bekerja sama dengan Telkom. 

Setelah jatah wifi gratisan dari speedy instan card yang saya miliki habis sebenarnya saya bisa melakukan top up untuk mengisi speedy instan card yang saya miliki, tapi kemudian saya lebih memilih untuk menggunakan Speedy Instan 8108. Speedy Instan 8108 adalah alat bayar untuk menggunakan internet via @wifi.id yang telah tersebar di lebih dari 100 ribu titik. Cara membeli speedy instan 8108 ini sangat mudah yaitu dengan cara :

Ketik SMS: NET [spasi] [denominasi], kirim ke 8108. Dapat dikirim dari nomor TelkomFlexi dan Telkomsel (Kartu Halo, simPATI, dan Kartu As)


Dengan cara tersebut kita akan langsung mendapat username dan password yang dapat digunakan untuk berinternet seharian menggunakan internet via @wifi.id yang telah tersebar di lebih dari 100 ribu titik. Biaya kirim SMS GRATIS. Biaya internetan hanya Rp 5000/hari (belum termasuk PPN 10%). Berikut adalah daftar denominasi dari speedy instan 8108 :
sumber gambar dari SINI
Akses internet menggunakan wifi speedy instan telah banyak membantu memudahkan pekerjaan saya. Koneksi internetnya lancar dan tidak putus-putus. Saya bisa segera mengirimkan file desain spanduk dan backdrop yang dibutuhkan oleh bos saya dengan cepat dan mudah. Selain itu saya juga bisa browsing internet tanpa ada batasan kuota. Mau download musik, nonton film, chatting, skype-an, apalagi ngeblog semua bisa saya lakukan kapan saja dimana saja dengan menggunakan wifi speedy instan.

Cara Penggunaan Speedy Instan

Cara penggunaan speedy instan sangatlah mudah. Kita tinggal datang ke lokasi yang memiliki jarigan @wifi.id. Kemudian connect ke hotspot speedy instan@wifi.id. Klik connect dan selanjutnya buka browser internet kita. Pada layar laptop kita akan muncul landing page @wifi.id seperti gambar berikut :


Langkah selanjutnya pilih akses speedy instan (SPIN) dan pada layar laptop kita akan muncul welcome page speedy instan seperti gambar berikut :
Kita tinggal memasukkan username dan password yang sudah kita miliki pada kolom yang tersedia lalu klik login. Setelah itu kita sudah bisa langsung menggunakan koneksi internet dari wifi speedy instan sesuai dengan kebutuhan kita.  Setelah selesai browsing kita tinggal klik log out pada halaman landing page, tetapi jika tidak ada aktivitas browsing selama 60 menit maka secara otomatis akan log out dengan sendirinya.


Akses internet lancar dgn speedy instan
Sejak menggunakan speedy instan saya tidak pernah lagi mengalami masalah wifi yang menyebalkan seperti koneksi internet yang lambat atau putus-putus. Apalagi lokasi yang memiliki jaringan @wifi.id telah banyak tersebar dimana-mana, mulai dari sekolah, kampus, perkantoran, mall, caffe, hotel bahkan dirumah kita sendiri apabila kita berlangganan speedy broadband. Info lengkap lokasi wifi setiap kota bisa di cek di sini. Dari segi biaya penggunaan speedy instan ini juga tergolong sangat murah, untuk paket reguler kita hanya perlu bayar Rp.5000 saja sudah bisa internetan sepuasnya seharian. Kita hanya perlu membayar untuk biaya pemakaian saja dan tidak ada biaya abonemen sama sekali. Coba bandingkan bila kita pergi ke warnet, biaya per jamnya saja sudah Rp. 3000 gimana kalau sehari? pasti lebih dari lima ribu rupiah kan? Apalagi jika kita menggunakan modem. Beli modemnya saja sudah mahal, masih harus ditambah dengan membeli paket langganan internet bulanan juga.

Cara Isi Ulang Speedy Instan

Speedy instan ini juga bisa diisi ulang lho. caranya juga sangat mudah, untuk pengguna speedy instan 8108 bisa melakukan top up dengan cara :

Ketik SMS: ADD [spasi] [denominasi], kirim ke 8108. Dapat dikirim dari nomor TelkomFlexi dan Telkomsel (Kartu Halo, simPATI, dan Kartu As)

Sementara untuk pengguna Speedy Instan Card (SPIN) ada beberapa alat/metode pembayaran yang disediakan oleh Telkom untuk memudahkan pengguna speedy instan card dalam melakukan isi ulang yaitu :

A. Menggunakan Voucher Flexi/ Telkom Voucher
Dapat diperoleh di Plasa Telkom atau Authorized Dealer/outlet yang bekerja sama dengan Telkom.

Cara aktivasi:

  1. Pilih Voucher Flexi/Telkom Voucher sebagai alat bayar Anda.
  2. Masukkan kode voucher dan kode gosok pada form yang tersedia di portal Speedy Instan.
  3. Apabila username dan password terlah terkonfirmasi, Anda akan mendapatkan notifikasi pada portal Speedy Instan bahwa layanan Speedy Instan telah aktif.

B. Potong Pulsa Flexi
  1. Pilih pulsa Flexi sebagai alat bayar Anda.
  2. Masukkan nomor Flexi Anda.
  3. Apabila proses input nomor Flexi berhasil, akan terkirim SMS yang mencantumkan kode konfirmasi Anda.
  4. Masukkan kode konfirmasi tersebut pada form yang tersedia di portal Speedy Instan.
  5. Apabila kode telah terkonfirmasi, Anda akan mendapatkan kiriman SMS pemberitahuan dan notifikasi di portal Speedy Instan bahwa layanan Speedy Instan telah aktif.

C. Potong Pulsa Telkomsel (Kartu Halo, Simpati, Kartu As)
  1. Pilih pulsa Telkomsel sebagai alat bayar Anda.
  2. Masukkan nomor Kartu Halo/Simpati/Kartu As Anda.
  3. Apabila proses input nomor Telkomsel berhasil, akan terkirim SMS yang mencantumkan kode konfirmasi Anda.
  4. Kirimkan kode konfirmasi tersebut via SMS dengan format: PSI [spasi] kode konfirmasi, kirim ke 8108.
  5. Apabila kode telah terkonfirmasi, Anda akan mendapatkan kiriman SMS pemberitahuan bahwa layanan Speedy Instan telah aktif.
Internetan menggunakan speedy instan memang mudah dan murah banget. Makanya saya juga tidak ragu lagi untuk merekomendasikan speedy instan ini kepada saudara dan teman-teman saya. Jika membutuhkan koneksi internet, apalagi saat kebutuhan mendesak seperti yang pernah saya alami tadi, nggak usah bingung lagi cari-cari warnet atau cari-cari modem yang ketinggalan di kantor/rumah. Gunakan saja speedy instan dijamin wifi-an jadi mudah dan nggak pakai mahal.

Speedy Instan, Begitu Mudah, Begitu Murah

sumber referensi : http://telkomspeedy.com/speedy-instan

Reactions:

40 komentar:

  1. Hadiah nya bikin mupeng, ya. Sayang saya gak pakai Speedy, jadi gak bisa ikutan. Semoga sukses lombanya ya, Mak. Ulasannya bagus dan lengkap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak sary mupeng banget sama hadiahnya.trims ya mak sudah mampir^^

      Hapus
  2. Waah, Mamake aseli Jogja? Jarang ikut kopdar, ya?

    Kalau di Jogja mah banyak koneksi @wifi.id. Kota ramai kongkow. :D
    Saya juga ikut kompetisi ini, Mak.

    http://belajaritsaja.com/review/produk/menikmati-koneksi-wifi-id-menggunakan-speedy-instan-card

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak aku asli jogja. ikut kopdar KEB baru 2 kali hehe..emang jarang sih..makasih udah berkunjung. tunggu kunjungan balikku ya mak:)

      Hapus
  3. pripun kabare jogja mbak yu, salam kenal nggeh hehe

    wah postingannya mantap mak, informatif. sukses ya mak lombanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali. Makasih ya mak:)

      Hapus
  4. wah keren mak ulasannya semoga menang ya

    BalasHapus
  5. enaknya pakai spedy instan gak harus punya no telkomsel ya mbak.. aku pake speedy instan card yang 5000 gilak kuenceng beuuddddd....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak emang cepet banget. kalo yang speedy instan card memang nggak harus punya nomer telkomsel. siapa aja bisa pake

      Hapus
  6. artikelnya keren mbak ! sukses ya :) heheh oh ya minta kunjngnx jg ke blog saya dan minta komentarnya sklian :) trimksih. heheh #salamblogger

    http://kenichii.blogspot.com/2014/05/speedy-instan-membuat-aku-dapat-dengan.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. trims ya..oke segera meluncur ke blognya:)

      Hapus
  7. blog anda sangat menarik, jika anda berkenan kunjungilah balik blog saya http://bit.ly/1nFzczM
    terimakasih ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip..tunggu kunjungan balik saya ya..makasih^^

      Hapus
  8. speedy instan, harga kaki lima kualitas bintang lima, dengan harga lima ribu :)
    salam kenal

    BalasHapus
  9. informasinya keran :) sukses ya ! oh ya mhon knjngn balik dan kasih komentarn juga ya :) trmksh #salamblogger

    http://achmadray.blogspot.com/2014/05/speedy-instan-membuat-aku-dapat-dengan_5.html

    BalasHapus
  10. wifi.id memang mantappp bangett... saya juga make itu bg.
    http://speedyinstantgo.blogspot.com/2014/04/pengalaman-akses-internet-dengan-speedy.html

    BalasHapus
  11. beli speedy instan card selain di plasa telkom dimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ke plasa telkom jauh, pake speedy instan electric aja..caranya ada tuh ditulisan saya:)

      Hapus
  12. Tulisan yang menarik ..
    Baca juga punya saya "Pengalaman Menggunakan Koneksi Internet Yang Berkualitas Dari Speedy Instan" link : http://boobeat.blogspot.com/2014/05/koneksi-internet-yang-berkualitas-dari.html

    BalasHapus
  13. nanya dong mbak, kok selain dikampus ane kok ga bisa akses spin ya?
    speedy Instan@wifi.id nya ada, conected iya, tapi eror loading page
    apa spin cuma bisa diakses di wifi public area yang juga ada wifi.id/free@wifi.id nya ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau saya selama pakai spin nggak ada masalah tu..tp malah blum pernah coba di kampus..kalau public area yang ada wifi,id lokasinya bisa dicek disini http://speedyinstan.com/

      Hapus
  14. Sippp banget artikelnya mbak.. Salam kenal ya..
    Jangan lupa kunbal jg ke blog saya mbak...

    http://onlinedapetincome.blogspot.com/2014/05/speedy-instan-internet-super-ngebut.html

    BalasHapus
  15. Wah, lengkap bgt gan ulasan tentang speedy instannya.. Ditunggu kunbal nya ya gan :) di www.elite-windows8.blogspot.in/2014/04/pengalaman-menggunakan-speedy-instan_15.html kalo udah kunbal ane doakan menang deh :D

    BalasHapus
  16. Kalau pake username dan password telkomspeedy gimana caranya ya?

    BalasHapus
  17. gan ane udah pasang paket speddy nya
    tp kok gk bsa d bka web spedy nya ya
    padahal udah redirect
    mohon bantuanya ya gan ??

    BalasHapus
  18. sekarang kayaknya udah lebih murah lagi paket speedy, kemarin saya migrasi dari paket biasa 400rb/bln, migrasi ke indihome dengan harga yg samaa namun kecepatan 10x lipat, karena pake fiber optik

    BalasHapus
  19. Bs gx d gunakan d gadget.? kalo bs gmn cara nya., apakh sprti isi ulang kuota internet.? mohon info nya ya mba

    BalasHapus
  20. kalo semisal kita beli voucher untuk dipakai di laptop, harus mencari titik lokasi wifi.id dulukah?
    setelah itu (bila tersambung), ketika kita buka ditempat lain yang tidak ada titik lokasi wifi.id, apakah bisa terkoneksi jaringan internet?karena saya sudah coba, tapi selalu gagal, atau saya yang kurang paham. terimakasih

    BalasHapus
  21. Kepada Yth :
    Bapak/Ibu pemilik www.arifahwulansari.com

    Dengan hormat,
    Saya dari Nusanet ISP melalui surat ini, saya mengajak Bapak/Ibu untuk menjadi Reseller nusanetWiFi. nusanetWiFi dengan alamat web www.nusanetwifi.com merupakan layanan internet WiFi menggunakan jaringan wifi.id Telkom dengan kecepatan up to 100mbps. Bapak/Ibu hanya perlu memilih Nusanet sebagai operator ISP yang akan digunakan.

    Alasan memilih nusanetWiFi antara lain :
    a. Harga sangat kompetitif hanya Rp 50.000 untuk 2 bulan dan +1 bulan menjadi 3 bulan bila menggunakan nomor referensi dari reseller.
    b. Unlimited waktu dan unlimited kuota.
    c. Reseller mendapat Rp 10.000 setiap customer TopUp.

    Keuntungan menjadi Reseller nusanetWiFi bagi Bapak/Ibu dan Customer :
    1. Reseller fee sebesar Rp 10.000 ketika customer Bapak/Ibu membeli paket nusanetwifi melalui kode referensi yang Bapak/Ibu miliki atau Gratis akses internet UNLIMITED selama 1 bulan dengan menggunakan nusanetWiFi di jaringan @wifi.id tanpa harus melakukan pembelian paket terlebih dahulu ( Khusus untuk Bapak/Ibu ).
    2. Customer Bapak/Ibu mendapatkan tambahan 1 bulan kuota UNLIMITED ketika customer Bapak/Ibu membeli paket internet dengan menyertakan kode referensi yang Bapak/Ibu miliki.

    Sudah banyak yang menjualnya dengan harga ++, contohnya :
    a. http://olx.co.id/iklan/voucher-wifi-id-3-bulan-resmi-legal-unlimited-IDbi7uh.html
    b. http://asyari.net/kode-referal-nusanetwifi/
    c. https://www.tokopedia.com/luphbiata-ii/voucher-internet-nusanet-dengan-unlimited-kuota-di-jangkauan-wifi-id

    Silakan mencoba terlebih dahulu menikmati akses internet GRATIS di jaringan Wifi.id selama 1 jam dengan sms ‘nusanet’ ke 081-631-54321
    Terima kasih atas perhatiannya.

    Salam,


    Lina
    www.nusanetwifi.com

    BalasHapus
  22. Saya mau coba pake speedy instan,tapi saya pake tablet, bisa gak mba,klo bisa gimana caranya..

    BalasHapus
  23. gan kalo msalkan loginya bukan dkntor telkom bsa ga conekinya ,,,msalkan dkntor sya cuma ad spede instan bsa ga kta login

    BalasHapus
  24. saya mau tanya, kalo kita udah ke konek sama wifi.id tapi yang punya wifi.id tsb tidak lagi berlangganan speedy, apa saya masih bisa terkonek ke internet ? mohon penjelasannya :)

    BalasHapus
  25. fasyen blog mbak apa? apa semuanya tentang cara net?

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)