Sambut Tahun Ajaran Baru Dengan Ruangbelajar by Ruangguru

by - June 24, 2021

Hai bunda..apa kabar, gimana hasil raport putra - putrinya? Sudah setahun lebih anak - anak menjalani pembelajaran jarak jauh sehingga mungkin para bunda merasa proses belajar yang dijalani anak - anak selama ini jadi kurang efektif. Saya juga merasakan hal yang sama lho. Selama ini saya mengamati anak saya dalam mengerjakan tugas yang diberikan oleh wali kelasnya hanya sekedar asal jadi dan asal mengumpulkan saja.

Padahal tahun ajaran baru ini anak saya naik kelas 6 SD. Kalau gaya belajarnya masih tetap seperti sekarang, kok saya jadi khawatir ya dengan persiapan ujian nasional yang akan dihadapi anak saya di tahun depan. Meskipun saya belum mengetahui apakah ujian nasional akan ditiadakan lagi atau tidak, namun nggak ada salahnya jika tetap berusaha menyiapkan anak demi menyongsong ujian kelulusan di tahun depan.

Nah..ditengah kondisi pandemi yang masih belum menunjukkan tanda-tanda membaik seperti saat ini, rasanya yang paling tepat untuk membantu anak belajar adalah dengan memilih produk Ruangbelajar by Ruangguru. Produk unggulan ini menawarkan puluh ribu video belajar animasi, latihan soal, rangkuman infografis, bisa di download dan diakses secara offline serta tersedia berbagai fitur premium lainnya.

Ruangbelajar ini adalah semacam tempat untuk les, namun bisa diakses secara mandiri melalui aplikasi dan anak nggak perlu pergi ke tempat les. Adapun fitur yang tersedia meliputi ruanguru PET, ruangguru adventure, jadwal belajar, asah otak, bank soal, laporan belajar dan fitur menarik lainnya. 

Tampilan video animasi yang menarik
Melalui aplikasi ini anak akan mendapat penjelasan materi pelajaran melalui video animasi yang dibuat secara menarik. Keunggulan tampilan video belajar di Ruangbelajar adalah akan ada guru yang menerangkan di papan tulis sehingga anak bisa mendapat suasana seperti belajar di kelas. Ada dua jenis video pembelajaran yang ditampilkan pada aplikasi ini yaitu video dengan guru yang mengajar di papan tulis serta video guru yang menulis penjelasan langsung di layar. 

Ruangbelajar terdiri dari program belajar untuk kelas 1 SD sampai kelas 12 SMA, sehingga bisa banget untuk persiapan anak mengikuti UN dan SBMPTN. Kini Ruangbelajar sudah bisa diakses melalui PC atau laptop sehingga anak bisa belajar dengan kondisi yang lebih nyaman dengan layar yang besar. Berikut keunggulan dari ruangbelajar :

  • Konten Lengkap, terdapat ribuan video serta puluhan ribu latihan soal untuk kelas 1 SD hingga 12 SMA IPA dan IPS. Tersedia juga persiapan ujian masuk universitas (SBMPTN dan STAN). Saat kita membeli satu kelas maka akan langsung dapat satu jenjang sekaligus.
  • Berkualitas dan Sesuai Kurikulum, seluruh konten yang tersedia sudah mengikuti Kurikulum Nasional (KTSP, K-13, dan K-13 Revisi) dan dibuat oleh lebih dari 50 Master Teacher berpengalaman
  • Terpercaya, aplikasi ini sudah dipercaya oleh lebih dari 10 juta siswa di Indonesia serta sudah mendapatkan ribuan ulasan positif di Google Play Store dan App Store
  • Biaya Terjangkau, berlangganan di ruangbelajar 10x lebih murah daripada bimbel biasa. Harga bervariasi tergantung paket yang dipilih, mulai dari 200 ribuan hingga 600 ribuan. Dengan menggunakan aplikasi ini anak bisa belajar di mana saja, kapan saja, sesuai kebutuhan.
Saat mengakses Ruangbelajar anak akan dibuat sedang merasa menjalani misi petualangan yang harus diikuti secara runtut, sehingga proses belajarnya jadi lebih tertata dan tidak meloncat-loncat. Ada video, kuis, rangkuman infografik serta tantangan berupa latihan akhir yang harus diikuti oleh anak untuk setiap mata pelajaran yang dipilih. Tampilannya pun mudah dimengerti dan membuat anak semakin mudah  dalam memahami materi pelajaran.
Penjelasan melalui video yang lebih mudah dipahami oleh anak
RuangBelajar juga menyediakan laporan untuk setiap mata pelajaran sehingga orang tua bisa memantau perkembangan anak serta mendapat rekomendasi tentang hal apa saja yang perlu ditingkatkan. Ini penting banget lho, karena orang tua nggak bisa lepas pendampingan begitu saja terhadap proses pembelajaran anak. Bagi orang tua yang sibuk bekerja, fitur laporan semacam ini tentu akan sangat membantu sekali. Dengan Ruangbelajar, anak bisa belajar dengan cara yang menyenangkan sehingga prestasinya juga semakin gemilang. Gimana bunda, tertarik dengan Ruangbelajar? cuss langsung langganan saja.


You May Also Like

0 comments

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)