Milna Nature Delight : Cara Mudah Makan Buah Zaman Now

by - October 16, 2019


Makan buah itu sangat baik untuk kesehatan. Karena buah-buahan kaya akan serat serta mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang berfungsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, sumber antioksidan serta menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Mengingat akan pentingnya manfaat makan buah, maka sayapun mulai melatih dan membiasakan anak saya makan buah sejak mereka usia 6 bulan. Begitu anak saya lulus ASI eksklusif, saya mulai memperkenalkan buah dalam bentuk puree.

Saat si kecil berusia 6 bulan, ia memang sudah mulai bisa dikenalkan dengan buah-buahan. Buah-buahan dapat diberikan dalam bentuk puree buah karena si kecil belum bisa mengkonsumsi makanan bertekstur kasar. Namun pemberian puree buah ini harus cermat, berikan puree buah yang sudah melalui proses pasteurisasi untuk memastikan puree buah aman, tidak mengandung gula tambahan serta tidak mengandung mikroorganisme. Berikut manfaat pemberian puree buah untuk si kecil : 
Sumber ilustrasi : Milna
Menyiapkan puree buah ini gampang - gampang susah lho. Gampangnya adalah buah tinggal diblender saja setelah sebelumnya dicuci bersih atau direbus terlebih dahulu, maka jadilah puree buah lembut yang siap dikonsumsi sang buah hati. Susahnya adalah kita harus bisa memilih buah yang berkualitas baik dan kalau bisa sih yang organik karena zaman sekarang buah sangat bisa terkontaminasi pestisida. 

Lalu kesusahan selanjutnya adalah saat kita mau traveling sambil membawa si kecil. Jika hendak menyiapkan puree buah, otomatis peralatan semacam blender harus dibawa serta kemana-mana. Minimal kita harus membawa pisau, blender dan wadah untuk mencuci buah. Jika puree buah sudah dibuat dari rumah dan disimpan ke dalam wadah, maka selama bepergian puree tersebut juga tidak bisa bertahan lama jika tidak dimasukkan ke dalam kulkas. Kondisi semacam ini tentu dapat menyebabkan puree buah yang sudah kita siapkan dari rumah jadi rawan terkontaminasi oleh mikroorganisme.
Zaman now, kalau mau bawa bekal puree buah saat bepergian nggak repot lagi. BAPUR aja gaes
Hmm..cukup repot juga ya, tapi itu dulu...zaman ketika belum ada Milna Nature Delight. Nah, di zaman now seperti sekarang hal ribet seperti itu sudah tidak perlu terjadi lagi. Menyiapkan puree buah untuk sang buah hati bisa dilakukan dengan cara yang praktis dan mudah namun kualitas nutrisinya tetap terjaga. Ini semua berkat inovasi yang dilakukan oleh Milna Ahlinya Makanan Bayi.

Milna Nature Delight : Cara Mudah Makan Buah Zaman Now

Milna Nature Delight adalah fruit puree dalam kemasan pouch yang sangat praktis, terbuat dari 100% buah asli yang tidak mengandung pengawet ataupun gula tambahan. Produk ini merupakan persembahan dari Milna dan KALBE Nutritionals untuk melengkapi kebutuhan gizi bagi anak usia 1- 3 tahun. 
Sumber Ilustrasi : Milna
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Milna Consumer Research terhadap 400 responden yang terdiri dari ibu dengan anak usia 6 - 18 bulan, diketahui bahwa anak Indonesia sudah mulai dibiasakan untuk mengkonsumsi buah yang ditumbuk atau dihaluskan. Sehingga Milna Nature Delight hadir untuk memudahkan ibu - ibu zaman now dalam memenuhi kebutuhan snack sehat bagi si kecil. Dan terbukti produk ini laris manis di pasaran. Bahkan di tahun 2019 penjualan Milna Nature Delight telah meraih angka penjualan yang sangat baik yaitu 2 kali lebih tinggi ketimbang tahun sebelumnya.
Milna Nature Delight dengan 3 varian rasa. Foto : Dok.Pribadi
Kehadiran Milna Nature Delight ini memang terbukti semakin memudahkan para milenials moms dalam menyiapkan MPASI bagi sang buah hati. MPASI memang wajib diberikan saat anak berusia 6 bulan keatas, karena pada usia 6 bulan ke atas kebutuhan nutrisi anak akan meningkat dan tidak cukup jika hanya dipenuhi dari ASI saja. Menurut dr. Attila Dewanti, sp.A (K) selaku dokter spesialis anak yang menjadi salah satu narasumber di event bloggers gathering Milna Nature Delight, "Pemberian MPASI idealnya terdiri dari 3 porsi makanan utama dan 2 porsi makanan selingan atau snack. Pada menu makanan utama, bisa diutamakan daging dan sayuran sementara untuk menu makanan selingan, buah bisa menjadi salah satu pilihan". 
Event bloggers gathering Milna Nature Delight: Cara Mudah Makan Buah Zaman Now
dr. Attila juga mengatakan bahwa , "Pentingnya pemberian makanan selingan atau snack adalah untuk memastikan agar jumlah asupan dan nutrisi si kecil terpenuhi dengan baik. Menu snack juga harus dipastikan agar kaya rasa dan menarik supaya tidak membosankan. Salah satu contohnya dengan memperkenalkan buah, karena buah memiliki nutrisi tinggi, ragam variasi tekstur dan rasa serta terdiri dari bermacam-macam warna dan bentuk yang menarik bagi si kecil".
Membiasakan makan buah sejak kecil sangat baik untuk tumbuh kembang anak. Foto : Dok. Pribadi
Sebagai ibu yang memiliki 2 orang anak saya sangat sepakat dengan pembiasaan makan buah pada anak sejak usia dini. Hal tersebut juga saya lakukan pada kedua anak saya mulai mereka berusia 6 bulan. Milenial moms di zaman now tentu akan sangat terbantu dengan kehadiran Milna Nature Delight yang memiliki 3 varian rasa berbeda serta dikemas secara praktis dan menarik. Berikut 3 varian rasa dari Milna Nature Delight :


Untuk mendukung tumbuh kembang anak yang optimal serta meningkatkan daya tahan tubuhnya, anak membutuhkan pasokan gizi yang terdiri dari karbohidrat (50–60%), protein (15–20%), lemak (20–30%), vitamin dan mineral. Asupan vitamin dan mineral ini erat kaitannya dengan daya tahan tubuh. Selain memberikan imunisasi, konsumsi buah dan sayur yang kaya akan vitamin serta mineral juga sangat penting untuk menjaga agar anak tak mudah terserang penyakit. Adapun contoh jenis buah yang baik untuk diberikan kepada anak adalah apel, pisang, stroberi, wortel, jeruk, anggur, melon, pir, dan alpukat. Porsi pemberian buah yang direkomendasikan oleh American Academy of Pediatrics bagi anak usia 1-3 tahun adalah maksimal 90 gram per hari, sedangkan pada anak usia 4-6 tahun adalah 90-130 gram per hari. Milna Nature Delight yang memiliki berbagai varian rasa serta porsi yang pas, bisa menjadi alternatif dalam rangka membiasakan anak rutin konsumsi buah sejak dini agar daya tahan tubuhnya semakin kuat.

Tentang Gen Bapur

Beberapa waktu yang lalu saat saya pergi ke luar kota sambil membawa serta Tifa anak saya yang berusia 3 tahun, seperti biasa saya selalu membawakan bekal snack sehat untuk Tifa sebagai teman ngemil selama diperjalanan. Milna Nature Delight kini menjadi pilihan bekal snack sehat yang mudah untuk dibawa kemana-mana, praktis dan tanpa bahan pengawet. Kebersihan produk terjaga dan proses penyajiannya juga sangat mudah. Yaitu tinggal buka tutup pouchnya, tuang ke dalam wadah maka puree buah lezat penuh nutrisi siap untuk dikonsumsi Tifa. Jika pouch sudah dibuka tutupnya maka puree harus segera dihabiskan. Namun jika belum habis, Milna Nature Delight dapat disimpan ke dalam kulkas maksimal selama 2 × 24 jam.
Milna Nature Delight praktis dibawa saat bepergian kemanapun
Karena sangat praktis maka Milna Nature Delight ini jadi favoritnya milenials mom, bahkan sekarang muncul istilah Gen Bapur yaitu para ibu zaman now yang telah mempercayakan Milna Nature Delight sebagai pilihan pertama ibu untuk cara mudah makan buah bagi si kecil. BAPUR adalah singkatan dari Bawa Puree. Tya Ariesta yang merupakan konsumen setia Milna mengatakan bahwa ia sudah hampir 4 tahun menjadi konsumen berbagai produk Milna dan Milna Nature Delight merupakan salah satu favorit putra sulungnya yang bernama Kanaka. Rutinitas makan buah sudah dibiasakan pada Kanaka sejak kecil. Tya merasa sangat terbantu dengan adanya Milna Nature Delight, karena kesibukannya sebagai public figure mengharuskannya untuk banyak bepergian membawa anak-anak. Istilah gen bapur juga layak disematkan kepada Tya Ariesta karena ia selalu membawa puree buah dalam bentuk kemasan pouch Milna Nature Delight saat bepergian.
Gen Bapur, generasi bawa pure
Milna Nature Delight selain bisa disajikan secara langsung untuk si kecil, juga bisa dikreasikan dengan snack sehat yang lain. Misalnya disajikan bersama silky puding sehingga bekal si kecil jadi semakin kaya akan gizi. Berikut hasil kreasi bekal sehat saya untuk Tifa dengan menggunakan Milna Nature Delight :
Kreasi bekal praktis penuh nutrisi untuk sang buah hati
Kreasi bekal ini sangat mudah cara membuatnya. Saya mencoba menambahkan Milna Nature Delight varian banana strawberry apel, sebagai saus buah untuk melengkapi nutrisi dari silky puding rasa strawberry yang saya buat. Ternyata rasanya jadi semakin lezat dan anak saya sangat menyukainya. Saat sedang bepergian anak tetap bisa mengkonsumsi buah dengan cara mudah, kapanpun dan dimanapun.
Milna Nature Delight. Foto : Dok.Pribadi
Milna Nature Delight merupakan puree buah yang mengandung 100% buah asli yang sudah dipasteurisasi, tanpa pengawet, tanpa gula tambahan serta porsinya pas untuk memenuhi kebutuhan konsumsi buah bagi anak usia 1- 3 tahun. Produk ini bisa didapatkan di supermarket Alfamart, Carrefour, Hypermart, Lion Superindo, Yogya Group dan toko - toko terdekat lainnya. Untuk informasi lebih lengkap tentang Milna Nature Delight dapat diakses melalui :

Website : www.milna.com
Instagram : @milnaid
Facebook : MilnaID
Twitter : @bundamilna

You May Also Like

0 comments

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)