April 18, 2016

Dolan Bareng Manda

Edit Posted by with 2 comments
Siapa sih yang nggak seneng dolan ? Semua orang pasti rata-rata seneng dolan termasuk saya. Sebelum baby Tifa lahir hampir tiap hari saya dolan bertiga sama suami dan anak. Biasanya kami dolannya malam hari sekalian kulineran, soalnya kalo udah malam saya juga udah malas masak. Makanya mending makan diluar aja sekalian dolan. Aktivitas kulineran malam ini sebenernya kalau mau dibikin posting mungkin udah bisa jadi blog khusus kuliner lho..tapi sayangnya saya nggak telaten buat foto-fotoin makanan. Udah keburu laper soalnya. Anak saya juga suka protes kalau makanannya mau saya foto, katanya kelamaan. Dia juga udah keburu laper :)

Saking seringnya kulineran tiap malam keliling jogja, kadang kami suka kehabisan ide mau makan dimana lagi. Nah..kalau udah gitu biasanya saya suka browsing di internet buat nyari referensi tempat makan yang asyik. Salah satu referensi blog favorit saya buat searching tempat makan yang enak adalah http://www.tamasyaku.com/. Di blog ini kita bisa baca  review tentang berbagai tempat kuliner termasuk tempat-tempat wisata dan juga hotel . Blog ini eksisnya juga udah lama banget lho, sejak tahun 2009 dimana pada  jaman itu saya sendiri malah belum aktif ngeblog. Baca-baca cerita kuliner dan traveling disini emang asyik banget, berasa kita diajak ikut berpetualang juga. Dan petualangan dolannya nggak cuma di dalam negeri juga, tapi ada juga cerita traveling ke luar negeri dan semuanya menarik untuk disimak.


Ngomong-ngomong, saya juga kenal baik lho sama yang punya blog. Namanya Primastuti Satrianto atau akrab disapa Manda. Manda itu orangnya cantik, baik dan energik banget. Saat pergi dolan kemanapun Manda itu pasti selalu berdua sama Panda. Manda dan Panda memang partner yang sangat kompak. Saya kenal Manda sebenarnya belum begitu lama, tapi kalau ketemu dia rasanya kayak udah akrab banget, soalnya Manda itu orangnya memang supel sama siapa aja. Selain hobi kulineran dan traveling, Manda itu juga pinter masak. Kalau baca blognya, Manda juga suka share resep masakan yang enak dan gampang buat dipraktekin.

Ini lho yang namanya Manda, cantikkan?

Manda itu juga jago selfie. Kalau pas ada event kopdar KEB atau acara blogger lainnya dan kita duduknya deketan sama Manda pasti bakal diajak selfie bareng dan hasilnya fotonya mesti keren. Nggak semua orang lho bisa ngambil foto selfie dengan angle yang bagus kayak manda, saya aja nggak bisa. Kalau kata Manda sih, itu masalah kebiasaan. Kalau jam terbang selfienya udah tinggi, pasti lama-lama bisa canggih juga ngambil foto selfienya kayak Manda. Yang saya tau, selain hobi dolan Manda itu juga hobi bisnis. Bisnisnya Manda itu ada minimarket sama MLM. So, kalau ngomongin soal personal branding, Manda ini termasuk blogger yang udah berhasil ngebranding dirinya sendiri. Buat saya pribadi kalau inget Manda pasti identik sama jalan-jalan, kuliner, selfie dan bisnis. 

Manda itu juga sosok yang cinta keluarga banget. Kalo baca blognya kita jadi diingatkan bahwa momen kebersamaan dengan keluarga itu merupakan hal yang sangat istimewa dan membahagiakan. Bisa dolan bareng terutama berdua saja dengan pasangan kita manfaatnya juga bisa menambah mesra hubungan suami istri. Ini juga patut dicontoh lho buat yang sudah berkeluarga seperti saya. Jangan cuma sibuk kerja aja, tapi sekali waktu perlu juga menikmati waktu buat dolan berdua saja sama suami tanpa ngajak anak. *kode keras buat suami saya* 

Eniwei buat yang pengen cari referensi tempat dolan yang asyik dan menarik khususnya di wilayah jogja dan sekitarnya, bisa banget lho kepoin blognya Manda ini. Nggak cuma review kuliner dan tempat wisata aja yang bisa kita temuin disana, tapi ada juga tips tamasya yang tentunya bermanfaat buat persiapan dolan bareng keluarga. Apa? belum berkeluarga? Ya udah baca-baca dulu aja blognya Manda ini, cuma baca aja rasanya udah kayak diajak dolan bareng kok sama Manda. Seru deh :)

Reactions:

2 komentar:

  1. Mak arifah, you tooo... Working mom yang hebat dan menginspirasi.. Kebayang kl saya nanti tidak berdua lagi, pasti susah moto makanan *kl ajak orang tua aja udh pasti gak ada foto yg bisa dipakai postingan, hihihihi.. Practise make perfect, demikianlah rahasianya selfie.. Pingin bisa dolan-dolan bareng mak-mak blogger Jogja, semoga kesampaian ya.. Aamiinn.. salam untuk keluarga ya mak..

    BalasHapus
  2. Kalo anakku malah suka bilang gini "bunda, sudah difoto?? Sudah boleh dimakan belum?" Hahhahhaaa nampol banget.

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)