Januari 11, 2016

Langkahku Makin Keren Dengan JD Kids Shoes

Edit Posted by with 22 comments
Hai namaku Athaya Reynard Nugroho. Sejak masih kecil aku biasa dipanggil Tayo, nama panggilan yang unik ya seperti nama tokoh film kartun korea "Tayo The Little Bus"...Hehehe.. Gara-gara mama papaku suka memanggilku Tayo, dulu aku pernah lho dikira anak keturunan jepang. Karena ada juga orang yang menganggap Tayo itu seperti nama orang Jepang. Ditambah lagi waktu masih bayi kulitku memang putih banget dan mataku juga sipit seperti bayi jepang. Hehe padahal aku 100% asli anak Indonesia lho. Sekarang umurku sudah 6 tahun. Kata mamaku, semakin besar aku jadi kelihatan semakin ganteng. Sejujurnya kalau melihat penampilanku sendiri di depan cermin aku juga merasa begitu..hihihi...eh..tapi meskipun ganteng beneran, aku tetap nggak boleh sombong. Mamaku bilang, percaya diri itu boleh tetapi jangan berlebihan. Karena hal itu bisa bikin aku tumbuh jadi anak yang sombong.

Waktu masih bayi, aku mirip orang Jepang ya :D

Oiya dari kecil aku juga terbiasa tampil trendi dan gaya. Itu semua karena mama memang suka sekali mendandani aku sehingga penampilanku selalu tampak keren. Apalagi sejak aku mulai bisa berjalan sendiri yaitu saat umurku 14 bulan. Mama semakin hobi saja belanja fashion kebutuhan untuk anak lelaki imut seperti aku. Salah satu barang fashion yang menunjang penampilan kerenku sehari-hari adalah sepatu. Sejak kecil aku terbiasa bepergian dengan menggunakan alas kaki sepatu, terutama saat aku pergi ke sekolah dan jalan-jalan ke mall. 


Aku bergaya dengan sepatu pertamaku

Dengan memakai sepatu maka telapak kakiku jadi terlindungi dari debu dan paparan udara panas atau dingin. Selain itu langkah kecilku juga jadi lebih aman dan nyaman serta terhindar dari resiko untuk jatuh terpeleset karena mama selalu memilihkan sepatu dengan alas kaki yang anti slip. Dengan memakai sepatu aku juga merasa lebih bebas berlari kesana kemari tanpa khawatir alas kakiku bakal terlepas. Selain itu aku juga merasa lebih nyaman saat sedang bereksplorasi menjelajah taman dan kebun. Aku bisa mengejar kucing dan ayam tanpa takut telapak kakiku akan jadi kotor atau terluka. Karena kaki mungilku terlindungi oleh sepatu yang kukenakan.


Mengamati Kucing
Mencari Kerang di Sungai
Sejak dulu hingga sekarang mama selalu memilihkan sepatu dengan perekat velcro untukku. Itu karena menurut mama, sepatu jenis ini lebih praktis dan mudah untuk kukenakan sendiri. Ya memang sih, dulu waktu aku masih balita semua teman-temanku sesama balita juga rata-rata memakai sepatu dengan perekat velcro seperti milikku.

Namun sekarang saat aku sudah mulai duduk di TK B, ada lho teman sekolahku yang sudah mulai memakai sepatu yang ada talinya. Hmmm...waktu aku lihat penampilan temanku itu, ternyata memakai sepatu bertali itu memang tampak lebih keren. Aku jadi ingin pakai sepatu yang bertali juga seperti teman sekolahku itu. Apalagi sebentar lagi aku mau masuk SD, pasti akan lebih banyak lagi teman-teman di sekolahku yang memakai sepatu bertali ke sekolah.

Wah..aku jadi ingin dibelikan sepatu baru yang ada talinya. Kata mama, ada sepatu bertali untuk anak-anak yang modelnya keren dan gaya di Blibli.com. Merknya JD Kids Shoes. Mama berjanji akan membelikan aku sepatu JD Kids Shoes dengan syarat aku harus belajar mengikat tali sepatu dulu. Nanti kalau aku sudah pintar mengikat tali sepatu, baru mama akan membelikan aku sepatu baru.

Ini Lho Sepatu JD Kids Shoes yang dijanjikan mama buat aku,  memang keren banget  ya...:)

JD kids shoes memang sepatu yang khusus di desain untuk anak-anak mulai umur 1-8 tahun. Modelnya juga macam-macam. Mulai model sepatu untuk anak perempuan hingga laki-laki baik dengan perekat velcro maupun bertali semua tersedia lengkap disini. Warnanya juga eye catchy dan memberi kesan cerah ceria. Dan yang terpenting sepatu ini juga nyaman dikenakan oleh anak karena bahannya terbuat dari material yang berkualitas dan ramah anak. Eniwei meski sepatu ini tampilannya seperti sepatu import buatan luar negeri, tapi pada kenyataannya sepatu ini adalah sepatu asli buatan Indonesia lho. Makanya harganya juga terjangkau untuk ukuran dompet mamaku.

Hihihi..gara-gara diberi iming-iming sepatu JD Kids Shoes aku jadi makin semangat untuk belajar mengikat tali sepatu sendiri. Kata mama aktivitas ini juga bisa digunakan sebagai sarana melatih motorik halusku serta merangsang kemandirian dan kemampuanku dalam memecahkan masalah. Awalnya kupikir mengikat tali sepatu itu gampang, tapi ternyata setelah kucoba sulit juga ya...

Sepatu Kardus Hasil Karyaku dan Mama

Untungnya mama mau membantuku untuk belajar mengikat tali sepatu sendiri. Mama mengajak aku untuk membuat sebuah miniatur sepatu yang terbuat dari kardus lengkap dengan tali sepatunya. Dengan menggunakan sarana ini setiap hari aku bisa belajar dan berlatih untuk mengikat tali sepatu sendiri. Mama juga memberikan langkah-langkah mudah untukku untuk belajar mengikat tali sepatu sebagai berikut :

  1. Aku diminta untuk menyilangkan kedua tali hingga membentuk huruf X
  2. Lalu salah satu tali sepatu dimasukkan ke bawah dan ditarik kedua ujungnya
  3. Sesudah itu setiap ujung tali dilipat hingga membentuk kuping kelinci
  4. Kedua kuping kelinci ini kemudian disilangkan dan diikat dengan kuat
  5. Selesai
Aku belajar mengikat tali sepatu

Whua..cukup seru juga ternyata aktivitas mengikat tali sepatu ini. Sebenarnya aku juga masih sering bingung, tapi kata mama jika aku rajin berlatih setiap hari maka lama kelamaan jari-jariku akan jadi lebih luwes dalam mengikat tali sepatu.

Makanya setiap hari aku selalu berlatih mengikat tali sepatu dengan menggunakan sepatu kardus hasil buatanku dan mama. Aku berharap bisa segera mahir untuk mengikat tali sepatu sendiri. Jika aku sudah pintar mengikat tali sepatu sendiri, mama akan membelikan aku sepatu bertali JD Kids Shoes di Blibli.com. Wah..rasanya aku jadi nggak sabar nih untuk memulai langkah kecilku yang semakin keren ke sekolah dengan memakai sepatu bertali dari JD Kids Shoes. 

Menatap masa depan bersama sepatu impian

Bisa berhasil mengikat tali sepatu sendiri itu kata mama merupakan sebuah prestasi lho...itu artinya kemampuan motorik halusku sudah berkembang semakin baik. Hmmm...bangga juga ya kalau sudah bisa memakai sepatu bertali sendiri. Langkah kecilku yang makin keren dan nyaman bersama  sepatu bertali dari JD Kids Shoes tentu akan menjadi awal baru dalam mengantarkan aku menggapai cita-cita di masa depan.


Reactions:

22 komentar:

  1. Itu foto Tayo waktu masih kecil, Jepang bangeet maak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak..tapi sekarang udah keliatan jawanya kok..hihi..udah item^^

      Hapus
  2. tayoooo.. baru liat foto bayinya. Lucuuuu banget. Semoga dapat ya sepatu impiannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin..doain banyak rejeki ya mak, biar bisa borong sepatu JD Kids Shoes di Blibi.com :)

      Hapus
  3. Halo Tayo ganteng banget sih, salam kenal ya. Mudah-mudahan segera dapat sepatu idamannya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga tante, makasih ya :D

      Hapus
  4. Jdkids lucukkk y bentuknya, kyk sepatu beby

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang lucuk, makanya Tayo sampe ngimpi pengen dibeliin sepatu JD Kids Shoes :)

      Hapus
  5. Semoga bisa dapat sepatu impiannya ya dek :)
    Keren ih belajar ikat tali sepatu. Jadi nanti pas udah ada sepatu jd kidsnya, udah bisa ikat sendiri dong yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin, sementara ini tayo mau belajar ikat tali sepatu dulu mbak :D

      Hapus
  6. Bagus makk nulisnyaa... Semoga sukses ya ngontesnya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tks mak,sukses juga buat mak noni ya..:D

      Hapus
  7. waahhh..mak kreatif banget.. bikin dari kardus..keren eui..

    BalasHapus
  8. Ciyyaaah....mamanya keren ihhh. kreatip bangeeet

    BalasHapus
  9. ih cakep banget foto bayinyaaa

    BalasHapus
  10. tayo trendy banget yaa *colek pipi tayo*

    BalasHapus
  11. sepatunya lucuuuu ...selamat mbak Arifah :)

    BalasHapus
  12. selamat mba atas kemenangannya di blog kompetision blibli.com

    BalasHapus
  13. Tulisan sang juara, selamat juga ya mbak

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)