Februari 15, 2015

Liburan Seru Dengan Sepeda Impian

Edit Posted by with 15 comments
Suami saya hobi banget naik sepeda, terutama saat hari libur tiba. Suami saya biasa pergi bersepeda bersama dengan teman-teman satu gengnya yang sama-sama punya hobi naik sepeda. Banyak petualangan liburan seru dan tempat-tempat wisata asyik yang telah berhasil mereka jelajahi sambil bersepeda

Liburan+Sepeda
Suami saya dan sepedanya
Liburan+Sepeda
suami saya (berbaju biru) dan teman-temannya
Sejak rutin menjalani hobi bersepeda, suami saya merasakan banyak sekali manfaat yang telah diperoleh. Selain sebagai sarana refreshing dan menikmati liburan bersama dengan teman-temannya ternyata aktivitas bersepeda ini juga mendatangkan keuntungan kesehatan secara fisik dan mental bagi suami saya. Dengan bersepeda, tubuh jadi terasa lebih bugar. Selain itu berat badan suami yang sempat overweight juga mulai mendekati ideal semenjak ia rajin bersepeda.

Liburan+Sepeda
Sejak rajin bersepeda, body suami jadi lebih atletis:)
Suami saya paling hobi nge-downhill dan cross country. Aktivitas nge-downhill tersebut biasa ia lakukan bersama teman-temannya saat menjelang sore hari. Mereka biasa nge-downhill dengan mengambil start dari Dusun Klangon Klaten. Biasanya sepedanya di loading dulu menggunakan pick-up. 

Liburan+Sepeda
nge-loading dulu
Setelah tiba di starting poin, mereka bakal mulai meluncur menuruni bukit dengan menggunakan sepeda gunung jenis MTB-DH yang memang khusus digunakan untuk downhill. Kata suami nge-downhill ini asyik dan seru banget. Benar-benar aktivitas bersepeda yang menantang adrenalin dan tentunya menyehatkan juga secara fisik.

Liburan+Sepeda
siap-siap mau nge-downhill
Liburan+Sepeda
kata suami, nge-downhill itu seru banget
Kadang-kadang suami juga sering cross coutry-an. Biasanya suami saya  memilih saat hari libur tiba dan mengambil waktu di pagi hari saat udara masih segar dan sejuk. Tempat-tempat yang sudah dijelajahi dengan menggunakan sepeda gunung khusus cross country (MTB-XC) cukup banyak. Mulai dari mengunjungi Candi Ijo, Bukit Patuk Wonosari, Bukit Imogiri Bantul, Perbukitan di Parangtritis, Gunung Purba Nglangeran dan masih banyak lagi tempat-tempat liburan seru yang telah berhasil dijelajahi oleh suami saya dan teman-temannya dengan menggunakan sepeda gunung.

Liburan+Sepeda
Menjelajah banyu nibo pajangan. Suami yang pakai baju kuning-orange
Liburan+Sepeda
menikmati indahnya pemandangan di candi ijo sambil sepedaan
Liburan+Sepeda
Menjelajah Nglangeran
Liburan+Sepeda
Cross Country-an memang paling asik
Dalam menjalankan hobi bersepeda tersebut sebenarnya suami saya punya mimpi ingin mengajak serta saya dan anak saya tiap kali liburan tiba untuk menikmati liburan seru dengan sepeda impian. Tentunya aktivitas bersepeda saat hari libur tiba akan terasa lebih menyenangkan jika dilakukan bersama dengan keluarga. Sayangnya kami baru punya 1 buah sepeda saja, pengennya sih bisa punya sepeda gunung satu lagi buat saya. Kata suami merk sepeda yang paling OK itu ya polygon. Selain kualitasnya bagus,  harga sepeda ini juga bersahabat. 
Liburan+Sepeda
Credits
Beberapa waktu lalu saya pernah jalan-jalan ke toko sepeda bersama suami untuk melihat-lihat koleksi sepeda gunung yang dijual disana. Koleksi sepeda milik polygon ternyata sangat lengkap. Mulai dari jenis sepeda MTB, Road, Urban, BMX, Youth Bike semuanya tersedia dengan lengkap. Gara-gara lihat toko sepeda yang jual sepeda MTB sangat lengkap saya dan suami jadi mupeng pengen beli. Beli sepeda polygon ini juga bisa lho dilakukan secara online, dengan cara mengunjungi website toko sepeda online polygon di http://store-id.polygonbikes.com/ 

Kalau suami sih udah ngincer sepeda Polygon MTB Gravity jenis Collosus DH-1. Collosus DH1 dilengkapi dengan Hydroformed ALX dan segitiga belakang dengan travel suspensi belakang 203 mm yang di desain low center ditambah RC3 dropout yang bisa diatur sesuai keinginan untuk melibas segala medan. Fork RockShox Domain R dual Crown, grupset Shimano SLX/Acera dan Rim Sunringle Inferno 31 memberikan performa yang solid dengan harga sepeda yang bersahabat. Sepeda gunung jenis ini memang khusus dirancang buat mereka yang hobi nge-downhill seperti suami saya. Kata suami kalo nge-downhill pakai sepeda gunung merk polygon jenis ini bakalan bikin aktivitas downhil jadi makin nyaman dan aman. Tapi emang harus nabung dulu ya, biar bisa beli sepeda gunung ini soalnya harga sepedanya emang lumayan bagi saya..hehehe..

Liburan+Sepeda
Sepeda impian suami saya

Kalau saya pribadi pengennya sih beli sepeda gunung polygon MTB Women Cleo 3.0. Sepeda gunung warna putih ini memang dirancang khusus buat rider perempuan. Sepeda gunung ini menampilkan Hydroformed ALX Alloy Cross Country frame yang ringan dengan SR Suntour XCM fork yang andal di segala medan. Kemampuan komponen Shimano Alivio memberikan kinerja yang maksimal. Bakal asyik banget nih croos country-an sama suami pakai sepeda ini.


Liburan+Sepeda
Sepeda impian saya
Lha trus kalau mama sama papanya asik sepedaan anaknya nggak diajak gitu? hehe..ya diajak dong, masak ditinggal sendiri di rumah. Makanya saya juga pengen beliin sepeda buat anak saya. Tentu pilihnya sepeda khusus buat anak-anak yang masih dalam tahap belajar naik sepeda. Jenis sepeda Polygon Bad-Badtzmaru 12 jadi pilihan saya. Sepeda ini imut banget lho, ada gambar karakter Bad-badtzmaru yang lucu dan sudah melegenda tetapi masih dicintai oleh anak-anak. Sehingga bersepeda dengan sepeda karakter Bad-badtzmaru pastinya akan jadi sangat menyenangkan untuk anak saya.


Liburan+Sepeda
sepeda impian untuk anak saya
Wah..menyenangkan sekali ya kalau mimpi saya beli sepeda baru untuk kami sekeluarga itu bisa terwujud jadi nyata. Tiap kali liburan tiba, kami bertiga bisa naik sepeda bareng menjelajah daerah-daerah wisata alam sambil menikmati indahnya pemandangan yang masih asri dan sejuk. Mungkin nanti saya bisa menambahkan boncengan sepeda untuk anak saya supaya dia juga bisa ikut serta. Hmm..semoga saja ya mimpi liburan seru dengan sepeda impian ini bisa segera terwujud jadi kenyataan.

*)Sumber Foto yang digunakan : Koleksi pribadi milik suami dan dari website http://store-id.polygonbikes.com/ 

 
Reactions:

15 komentar:

  1. Wow, suami Mak Arie ternyata professional biker ya? :)

    Saya kemarin hampir kalap mo langsung beli pas main ke toko Polygon di jalan Veteran, tapi ingat uang budget beli sepeda belum cukup.

    Walhasil ngiler gak habis-habis kepingin beli :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum profesional mak, masih sekedar hobi aja..hehe..aku jg mupeng bgt sm polygon cleo 3.0

      Hapus
  2. Polygon emang tiada duanya ya mak. Top abeesss.
    Sukses ya mak :)

    BalasHapus
  3. wah sukses ya mbak semoga berkah dan terus gowesss

    BalasHapus
  4. bersepeda memang keren ya mba..apalagi pakai Polygon..mantep banget gowesannya :). Semoga sukses lombanya ya mba ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak uda mampir di blog saya:)

      Hapus
  5. Waaa... envious lihat foto-fotonya keren banget.... Menjelajah kota & alam dengan bersepeda sampai saat ini masih jd impian saja... Pengen punya sepeda Polygon jadinya... Asyik banget kalau bisa bersepeda bareng keluarga ya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga mimpinya jd kenyataan ya mbak. Smoga bisa beli polygon:)

      Hapus
  6. Maaak, external link-nya kebanyakan. Hati-hati kena google panda. Saya pun kemaren nulisnya begini banget, setiap kata sepeda saya buatkan link dan ternyata kata teman saya malah nggak bagus untuk blog kita. Jadi untuk setiap keyword di-highlight saja supaya mencolok. Link ke polygonstore-nya satu atau dua saja.

    Eh saya juga ikutan lomba yang sama : http://www.linasasmita.com/2015/02/liburan-sepeda-ya-polygon-saja.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah..aku malah gak ngerti soal google panda. maksih infonya mak. external linknya udah aku kurangi. aku sudah berkunjung juga mak ^^

      Hapus
  7. Ya Allah mbak, keren abiz deh sepedanya itu...mau donk yg pinky :)

    BalasHapus
  8. asik bgt yaak, kalo anak udah agak gedean bisa diajak sepedaan bertiga :D
    smoga sepeda impiannya terwujud maak, gudluck :*

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)