Strategi Mewujudkan 5 Barang Impian Untuk Hidup Lebih Sehat : Mumpung Harbolnas, ShopBack-in Aja Yuk

by - December 10, 2017


Menjelang akhir tahun seperti sekarang, saya selalu punya ritual untuk introspeksi diri. Selain masalah mental dan spiritual, salah satu hal yang jadi bahan introspeksi bagi saya adalah soal kondisi berat badan dan lingkar perut. Dari tahun ke tahun yang selalu ajeg mengalami peningkatan ya dua hal ini. Kalau beberapa tahun kemarin sih, saya masih bisa memaklumi kondisi peningkatan ini karena waktu itu saya masih dalam masa menyusui anak kedua. Jadi nggak masalah kalau berat badan dan lingkar perut saya melebihi standar. Namun menjelang akhir tahun 2017 ini rasanya kondisi ini sudah nggak bisa dimaklumi lagi.

Bulan Februari tahun depan, umur anak saya sudah genap 2 tahun. Itu artinya dia harus mulai disapih untuk nggak minum ASI lagi. Kalau anak sudah disapih, saya sudah nggak punya alasan lagi untuk bebas makan apa saja seperti saat masih menyusui. Selain itu sejak saya hamil hingga masa menyusui, saya juga jarang banget olah raga. Itulah yang bikin berat badan serta lingkar perut saya jadi semakin nambah dan terus bertambah.

Padahal kalau ingat umur, saat ini saya sudah 34 tahun dimana secara teori begitu masuk usia kepala tiga berbagai macam resiko penyakit degenaratif mulai mendekat apabila pola hidup sehat tidak dijaga. Saya sempat kaget ketika beberapa bulan lalu saya melakukan cek darah di laboratorium ternyata kadar kolesterol saya sudah mencapai 205 mg/dl dimana ambang batas maksimal kadar normalnya adalah kurang dari 200 mg/dl. Seumur-umur ya baru kali ini kadar kolesterol darah saya mencapai angka setinggi itu. Ini artinya ada sesuatu yang salah dan harus segera dikoreksi dari pola hidup saya selama ini.

Makanya saya sudah nggak boleh lagi terlena dan memaklumi kondisi badan saya yang semakin berbobot. Bukan hanya persoalan mengganggu penampilan dan bikin boros karena harus beli baju yang ukurannya lebih besar. Tapi soal resiko kesehatan juga nggak bisa dianggap remeh. Menurut artikel kesehatan yang pernah saya baca, lingkar perut wanita yang sehat itu nggak boleh lebih dari 80 cm. Jika lebih dari itu maka resiko untuk terkena penyakit degeneratif akan semakin tinggi. Jika saya berkaca pada diri sendiri, sekarang lingkar perut saya sudah lebih dari 80 cm dan ini tidak boleh dibiarkan saja.

Dari hasil introspeksi saya menjelang akhir tahun 2017 ini saya memutuskan untuk menerapkan kembali pola hidup sehat yang sudah cukup lama saya lupakan yaitu olah raga. Setelah sekian lama vakum nggak olah raga memang ada rasa malas untuk memulainya. Makanya saya butuh motivasi agar bisa semangat lagi yaitu dengan membeli barang-barang perlengkapan yang bisa meningkatkan semangat saya untuk kembali berolah raga. Nah... berikut daftar 5 barang impian yang ingin saya beli:

1. Sepeda

Dari kecil saya sudah suka banget sepedaan. Dan salah satu aktivitas olahraga favorit saya adalah naik sepeda. Sayangnya saat ini saya nggak punya sepeda lagi, karena sepeda saya yang dulu biasa saya pakai untuk olah raga terpaksa harus dijual untuk memenuhi kebutuhan dana urgent beberapa waktu lalu. Makanya saya harus membeli sepeda lagi karena ternyata kini barang ini benar-benar saya butuhkan untuk keperluan olah raga, nggak cuma sekedar buat koleksi atau gaya-gayaan.


Sepeda gunung merk Aviator seperti foto diatas, saya temukan di Tokopedia. Harganya Rp.1.200.000,- Kondisi sepeda ini masih baru dan sudah berstandar SNI. Lokasi penjualnya juga cukup dekat dengan kota tempat tinggal saya sehingga ongkos kirimnya juga tidak terlalu mahal. Dengan kembali aktif bersepeda, harapan saya sih kadar kolesterol dalam darah saya bisa kembali normal dan terkendali. Sehingga tubuh jadi lebih sehat dan ukuran lingkar perut juga bisa kembali ideal.

2. Treadmill

Saya membutuhkan treadmill karena dengan alat ini saya bisa olahraga di dalam rumah sambil nonton TV atau sambil nungguin masakan mateng. Misalnya saat saya nggak sempat keluar rumah untuk olah raga, alat ini tetap bisa jadi solusi bagi saya untuk melakukan aktivitas olahraga indoor. 


Treadmill yang ada di foto ini saya lihat di BukaLapak. Harganya memang cukup terjangau yaitu Rp.1.100.000,- karena saya pilih yang mode manual. Saya memang tidak memilih yang model electric karena harganya cukup mahal cynn....Dengan memiliki treadmill di rumah, harapannya sih suami juga bisa ikutan olah raga, sehingga kami sekeluarga bisa sama-sama menerapkan pola hidup sehat.

3. Running Shoes

Saya juga membutuhkan running shoes merk Nike seperti yang ada digambar berikut :


Running shoes ini saya temukan di Zalora. Harganya memang cukup mahal yaitu Rp.999.000,-. Namun pengalaman saya nyobain sepatu Nike di outlet Nike yang pernah saya kunjungi sudah membuktikan bahwa sepatu ini memang kualitasnya oke banget. Sangat ringan dan nyaman dipakai sehingga semakin memudahkan dalam aktivitas olahraga seperti lari, jogging, bersepeda atau melakukan aktivitas olahraga lainnya.

4. Baju Olahraga Muslim

Selain sepatu, saya juga membutuhkan baju olah raga muslim seperti yang ada di foto ini :


Barang ini saya temukan di Lazada. Saya membutuhkan baju olahraga muslim ini karena baju olah raga saya yang lama sudah kesempitan...huhuhu...memang badan yang semakin mekar dan melar itu suka bikin boros ya. Eniwei baju olah raga merk Believe seharga Rp. 550.000,- ini tampak sangat nyaman dipakai untuk berolahraga dan juga tetap syar'i. Jadi semisal saya mau naik sepeda atau jogging keliling komplek, dengan mengenakan baju olahraga muslim ini tentu aktivitas akan jadi terasa semakin nyaman.

5. Baju Renang Muslim

Saya juga membutuhkan baju renang muslim karena salah satu program olah raga yang akan saya jalankan adalah berenang. Makanya saya berencana untuk membeli baju renang muslim seperti gambar berikut :

Baju renang merk Sporte Slimfit seharga Rp. 459.000,- seperti yang ada di foto ini saya temukan di MatahariMall. Alasan kenapa saya butuh baju renang muslim juga sama yaitu karena baju renang yang saya miliki saat ini sudah nggak layak pakai karena kesempitan.

Lalu Rencananya Mau Beli Kapan dan Dimana ?

Betewe mumpung akhir tahun, maka saya berencana mau membeli barang-barang tersebut secara online. Udah tau kan kalo akhir tahun begini biasanya ada sale besar-besaran yang digelar secara rutin dalam even Harbolnas yang jatuh pada tanggal 12 Desember. Makanya barang-barang ini sudah saya catet di wishlist saya supaya nggak ada yang terlewat.


Lima barang yang sudah saya tulis diatas nggak dijual di satu toko online saja, tapi oleh beberapa toko online seperti yang sudah saya sebutkan diatas yaitu Tokopedia, BukaLapak, Lazada, MatahariMall dan Zalora. Makanya karena beda-beda toko online saya harus menyusun strategi belanja supaya saya bisa memanfaatkan momen Harbolnas secara maksimal.

Belanja Online Saat Harbolnas Harus Pakai Strategi Biar Enggak Rugi

Strateginya nih saya berencana mau belanja via ShopBack aja biar bisa dapat keuntungan dobel. Selama momen Harbolnas biasanya masing-masing toko online seperti Lazada, Zalora, MatahariMall, Bukalapak dan Tokopedia yang udah saya incer itu pasti masing-masing akan memberikan promo diskon yang cukup lumayan. Tapi saya pengennya selain dapat diskon, juga bisa dapat cashback sehingga cashbacknya bisa saya gunakan untuk belanja lagi dalam rangka mewujudkan lima barang impian yang sudah saya tuliskan diatas.


Belanja online via ShopBack memang terbukti bisa dapat cashback. Saya sudah berhasil ngumpulin cashback meskipun masih sedikit. Ini buktinya :


Cara belanja via ShopBack juga mudah banget yaitu cukup instal aplikasi ShopBack dari playstore, kemudian log in atau mendaftar dengan menggunakan email atau sosial media yang kita miliki. Selanjutnya tinggal cari toko online favorit yang hendak kita tuju untuk berbelanja online melalui aplikasi ShopBack. Ada banyak sekali toko online yang sudah bermitra dengan ShopBack. Dan nggak hanya toko online saja lho.. yang bermitra dengan ShopBack namun jasa pesan tiket travelling, beli pulsa hingga ojek online juga bisa diorder via ShopBack dan manfaatnya tentu saja bisa dapat cashback.

Bagaimana Cara Kerjanya Biar Bisa Dapat CashBack ?

Biar lebih jelas yuk simak cara kerjanya sebagai berikut :
  • Klik Toko Favorit kamu melalui ShopBack, maka kamu akan diarahkan ke situs toko tersebut
  • Belanja dan Lakukan Pembayaran Seperti Biasa
  • Dapatkan Cashback di akun ShopBack dalam waktu 48 jam
  • Cashback bisa ditarik setelah di validasi oleh pihak merchant
  • Cashback dapat ditarik ke rekening Bank atau ditukar dalam bentuk pulsa setelah kamu memenuhi jumlah minimum penarikan (Rp.50.000 untuk penarikan via transfer bank atau Rp.25.000 untuk penarikan via pulsa)
  • Bank yang bisa digunakan untuk penarikan Cashback ke rekening yaitu : CIMB Niaga, BRI, BCA, BNI dan Mandiri
Untung banget deh belanja online via ShopBack. Apalagi saat Harbolnas tahun ini kabarnya ShopBack juga bakal ngasih kejutan CashBack hingga 120%. Wah...saya jadi kebayang misalnya saya membeli barang impian saya yang pertama yaitu sepeda. Kemudian saya dapat cashback hingga 120 % maka otomatis saya hanya perlu mengeluarkan tambahan sedikit uang untuk bisa membeli treadmill, running shoes, baju olah raga dan baju renang muslim yang saya butuhkan. Karena empat barang tersebut bisa langsung saya beli dengan memanfaatkan cashback yang saya dapatkan dari pembelian barang impian yang pertama. Selain itu saya juga masih bisa dapat cashback lagi dari pembelian barang impian kedua hingga kelima dan uangnya bisa kembali saya gunakan untuk belanja lagi. Jadi lebih hematkan?


Tips Extra Hemat : Temukan tanda kantong uang di toko online yang sedang memberikan promo Cashback tambahan. Biasanya Cashback yang ditawarkan nilainya lebih besar 

Strategi untuk mewujudkan 5 barang impian saya ini cuma bisa dilakukan dengan belanja via ShopBack, karena selain ShopBack nggak ada yang bisa begini. Makanya mumpung Harbolnas, ShopBack in aja yuk ^^

You May Also Like

4 comments

  1. Mak.. ini resolusi saya juga nih.. lebih sehat di 2018.Yuk olahraga bareng.. moga terwujud ya impiannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...yuk mak janjian kalo mau olahraga biar tambah semangat klo ada temennya 😊

      Delete
  2. Selamat ya dapat yg diimpikan dan semoga resolusinya berhasil :)

    ReplyDelete
  3. Kalo aku pas mau tahun baru sibuk bikin resolusi, trus pas lewat tahun barunya sering lupa

    ReplyDelete

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)