April 23, 2017

Me Time : Spa Jayadrata di Tamansari Puspa Spa Swiss-BelHotel Jogja

Edit Posted by with 2 comments
Saat liburan tiba dan kamu merasa ingin menghabiskan waktu tapi bingung mau kemana maka Spa adalah jawabannya. Seperti yang saya alami saat long weekend beberapa waktu yang lalu. Karena badan sedang terasa capek dan pegal maka saya memutuskan untuk menikmati me time dengan pergi ke tempat spa. Kebetulan juga saya mendapatkan invitation untuk menikmati spa di Tamansari Puspa Spa Swiss-BelHotel Jogja.



Tamansari Puspa Spa adalah pusat perawatan spa yang berada di swiss-belhotel Yogyakarta. Tempat spa ini menyajikan konsep “Euro Java” yaitu pelayanan perawatan spa bergaya tradisional Jawa yang dilengkapi oleh berbagai macam ramuan khas Jawa berpadu dengan modernisasi berkelas Eropa.

Oil dan rerempahan yang digunakan untuk therapy spa
Sebenarnya saya berencana untuk berangkat sendiri, namun karena anak-anak tidak mau ditinggal akhirnya berangkatlah saya dengan satu rombongan lengkap. Yaitu suami dan kedua anak saya. Tadinya saya sempat berpikir, wah nggak jadi me time nih. Kalau mereka ikut jangan-jangan saya malah jadi repot dan tidak bisa menikmati spa dengan nyaman. Tapi ternyata apa yang saya khawatirkan ini tidak terjadi.

Ini karena lokasi Tamansari Puspa Spa benar-benar private. Saat saya naik ke lantai 10 Swissbel Hotel ternyata di depan lokasi Spa terdapat swimming pool sehingga anak-anak saya bisa bermain disana sambil menunggu saya selesai spa. Lokasinya sangat nyaman dan tidak ramai sehingga anak-anak saya juga merasa nyaman dan tidak rewel. Rasanya seperti sedang berada di rumah sendiri.

Nyaman seperti di rumah sendiri
Saat masuk ke Tamansari Puspa Spa saya langsung disambut oleh seorang therapist yang cantik dan ramah namanya Yulia. Saya ditawari beberapa macam aroma oil untuk therapi dan pilihan saya jatuh pada aroma green tea. Sambil menunggu persiapan, saya duduk-duduk santai di ruang tunggu yang cukup adem. Karena private, ruang tunggunya memang hanya cukup untuk 2 orang. Ruang therapy yang disediakan di Tamansari Puspa ini juga hanya terdapat 2 ruangan saja. Jadi tidak seperti tempat spa umum seperti yang ada di salon kebanyakan. Disini privacy pelanggan benar-benar sangat terjaga kenyamanannya.

Setelah persiapan selesai, saya langsung dipersilahkan masuk ke dalam ruang therapy. Ruangannnya sangat bersih, rapi dan nyaman. Saya dipersilahkan untuk melepas pakaian dan menggunakan kimono serta disposable underware. Sambil ganti baju saya mengamati kelengkapan mandi yang disediakan. Ada handuk bersih, sandal, kimono, disposable underwear, sabun, shampo, sisir dan hairdryer semua lengkap tersedia dalam kondisi baru dan siap pakai. kamar mandinya juga menyatu dengan ruang therpy, tidak bergantian dengan pengunjung spa lain seperti di salon umum yang pernah saya datangi.

ruang therapy yang bersih dan rapi
Setelah saya selesai melepas baju dan mengganti dengan kimono, maka dimulailah prosesi body spa. Therapis menyelimuti badan saya dengan kain yang sudah disiapkan lalu prosesi pertama diawali dengan pemijatan kaki. Dengan posisi tengkurap saya bisa rileks di tempat tidur yang terdapat lubang wajah yang sangat nyaman. Di bawah lubang wajah tempat tidur ada semacam air kembang yang aromanya harum dan bisa bikin saya jadi semakin rileks menikmati pijatan dari therapist spa. Tidur deh saya...hahaha. Menurut saya sih pijatannya lumayan enak. Hanya sempat terasa sedikit keras menurut ukuran saya. Karena saya memang tidak terbiasa untuk dipijat dengan tekanan yang keras. Saya lebih nyaman dengan tekanan yang sedang-sedang saja. Therapistnya juga sangat komunikatif, dengan menanyakan apakah pijatan terlalu kerasa atau tidak. Jika memang terasa terlalu kerasa maka ia akan segera mengurangi tekanannya begitu pula sebaliknya.

Proses pemijatan ini sambil dibaluri dengan oil beraroma green tea..wah jadi makin segar dan rileks suasananya. Apalagi sambil diiringi dengan suara musik gamelan jawa yang syahdu seperti suasana di kraton gitu. Aduh..semakin ngantuk saja deh rasanya. Oiya nama paket spa yang saya coba ini adalah Paket Jayadrata selama 90 menit.

Setelah 90 menit lamanya saya dipijat, kemudian therapist memeberitahukan bahwa proses sudah selesai. Yaah..kok udahan sih padahal masih enak dipijat..hihihi. Lalu saya dipersilahkan untuk mandi menggunakan air hangat. Wah..rasanya seger banget lho. Habis pijat spa langsung mandi air hangat. Setelah selesai mandi dan merapikan pakaian selanjutnya saya dipersilahkan minum segelas air jahe hangat dan menikmati sebutir coklat yang rasanya enak banget.
badan terasa segar sesudah spa
Okey...now, the rate. Karena memang baru pertama kali saya mencoba spa di hotel, saya memang tidak bisa memberi rate terlalu tinggi. Karena saya belum pernah mencoba spa dengan harga sama di tempat lain sehingga belum bisa membandingkan. Untuk sementara ini saya bisa memberi ★★★dari ★★★★★. Yang pasti spa kali ini jauh lebih mewah dan maksimal ketimbang pengalaman spa di salon yang pernah saya coba sebelumnya.

Untuk paket spa yang disediakan di Tamansari Puspa Swiss-BelHotel Jogja ini juga cukup banyak variannya yaitu : 

1. Jayadrata 
Merupakan paket perawatan spa dengan pijat tradisional jawa yang bisa membantu mengurangi rasa nyeri dan kaku pada tubuh.
Durasi : 60/90 menit 
Harga : Rp.350.000/Rp.425.000



2. Aswatama
Merupakan perawatan spa dengan menggunakan minyak yang sudah dipanaskan untuk mengurangi kelelahan, membersihkan kulit, menciptakan perasaan menyenangkan, dan membuat kita lebih santai. 

Durasi : 60/90 menit 
Harga : Rp.350.000/Rp.425.000


3. Srikandi
Perawatan ini sangat cocok untuk mengurangi rasa nyeri dan badan kaku. Kombinasi unik dari berbagai macam pemijatan, scrub seluruh badan, dan masker badan. 

Durasi : 100 menit 
Harga  : Rp. 475.000

4. Ambika
Merupakan perawatan intensif yang diciptakan untuk memberikan ketenangan pikiran dan tubuh. Kombinasi dari pemijatan, masker wajah, scrub seluruh badan, dan jakuzzi yang dapat meningkatkan semangat, mengangkat kulit mati dan menjaga suhu tubuh.

Durasi : 120 menit 
Harga : Rp 490.000


5. Udawa
Merupakan paket perawatan spa dengan pemijatan yang dikonsentrasikan pada bagian kaki, perawatan ini mengurangi dan mengendurkan kekakuan pada kaki serta meningkatkan sirkulasi darah kaki. 

Durasi : 60 menit 
Harga : Rp 250.000



6. Rama Shinta 
Paket perawatan untuk pasangan guna meningkatkan kecantikan dari luar dan dalam, memberikan pengalaman yang menenangkan, pikiran yang tenang dan menyelaraskan diri. 

Durasi : 90 menit 
Harga  : Rp.750.000

7. Wicitrawirya
Perawatan ini dapat membantu mengurangi rasa nyeri dan kaku di tubuh, kemudian dilanjutkan dengan lulur murud yang terbuat dari rempah asli dari Jawa setelah itu dibalur menggunakan parutan wortel yang diakhiri dengan berendam susu. 

Durasi : 120 menit 
Harga : Rp 575.000


8. Javanese Boreh
Javanese Boreh adalah sebuah resep yang terbuat dari bumbu dan rempah-rempah tradisional selama berabad-abad digunakan untuk “membangkitkan tubuh” dalam bentuk masker atau scrub. 

Durasi :90 menit 
Harga   : Rp 525.000


9. Hot Stone Message
Hot stone massage adalah variasi pada terapi pijat tradisional. Dipanaskan batu halus datar ditempatkan pada titik-titik kunci pada tubuh.

Durasi : 90 menit 
Harga : Rp 495.000



Eniwei Spa itu cukup banyak juga kegunaannya. Bagi kebanyakan wanita yang tinggal di kota besar dan sering terpapar stres spa itu sudah jadi semacam kebutuhan.  Kata Spa sendiri berasal dari sebuah kota kecil “ SPA “ di Belgia. Suatu tempat dimana kita bisa merasa rileks, tubuh dan pikiran menjadi segar, kembali energik dan bertenaga serta membangkitkan suasana hati yang riang gembira. Spa merupakan suatu rangkaian perawatan yang terdiri dari terapi pijat seluruh badan, lulur/body scrub, masker pemutih, terapi musik, aromatherapy, mandi susu/mandi aromatherapy dan diakhiri dengan menikmati snack berupa kue-kue, coklat dan minum jahe hangat yang memiliki manfaat sebagai berikut :

  1. Meningkatkan kesehatan psikis dan psikologis 
  2. Menghaluskan,meremajakan kulit wajah dan tubuh 
  3. Melangsingkan tubuh dengan menghilangkan deposit lemak tubuh yang berlebih 
  4. Menghilangkan stress 
  5. Memperbaiki sirkulasi darah dan getah bening
  6. Mengembalikan vitalitas fungsi organ tubuh 
  7. Memberi kesegaran dan kebugaran
Oiya..ngomong-ngomong saat ini juga sedang ada program promo menarik di Tamansari Puspa Spa Swis-BelHotel Jogja yaitu sebagai berikut :


Tertarik untuk nyobain spa sambil memanfaatkan program promo ini? Yuk langsung cuss aja ke Tamansari Puspa Spa yang berada di lantai 10 Swiss-Belhotel Yogyakarta dengan dilengkapi dua ruang perawatan dan therapist yang professional.



TAMANSARI PUSPA SPA
SWISS-BELHOTEL YOGYAKARTA 
Alamat : Lantai 10 Swiss-Belhotel Yogyakarta, 
Jl. Jendral Sudirman NO.69, Yogyakarta
Jam Buka : 09.00 - 23.00 (last order : 23.00) 
Telpon : (62-274)2921888, Fax : (62-274)2923888 
E-mail : resvsbyo@swiss-belhotel.com 
Website : Swiss-belhotel.com

Reactions:

2 komentar:

  1. Wah kayaknya spa di Swiss Bell Hotel enak sekali ya Mbak. Saya malah belim pernah spa. Tapi harganya lumayan mahal juga ya. Ada yg sampai 750 ribu untuk 90 menit
    Tapi sebanding sama hasilnya ya Mbak.

    BalasHapus
  2. wah kalau aku spa bisa2 ketiduran kalau tempatnya nyaman begini

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)