Agustus 18, 2016

Pertimbangkan 5 Hal Ini Saat Membeli Dress Muslim

Edit Posted by with 1 comment
Saat ini perkembangan busana muslim semakin semarak dan beragam, terutama untuk busana muslim jenis gamis atau long dress. Ini merupakan jenis busana muslim yang kini sedang jadi favorit bagi kebanyakan kaum muslimah. Dengan mengenakan gamis atau long dress, penampilan seorang muslimah akan jadi terlihat lebih anggun dan syar'i. Bagi muslimah yang sedang hamil, busana muslim jenis ini juga sangat nyaman dikenakan sehingga manfaatnya jadi multi fungsi, yaitu bisa berfungsi sebagai busana muslim sekaligus baju hamil. 

Model dress muslim yang multifungsi, bisa juga untuk wanita hamil

Ngomong-ngomong, saya sendiri juga termasuk muslimah yang gemar memakai gamis untuk beraktivitas sehari-hari. Dalam membeli dress muslim biasanya ada 5 hal utama yang menjadi pertimbangan saya yaitu :

1. Jenis Bahan 

Dress dengan bahan katun atau jersey merupakan favorit saya. Karena bahannya adem dan nyaman banget saat dipakai. Namun jika saya memilih model dress wanita MatahariMall biasanya saya pilih yang berbahan jersey. Saya cenderung memilih dress jersey yang model bajunya lebar dan tidak terlalu ketat serta tidak lupa untuk selalu mengenakan baju dalaman semacam leging untuk mencegah aurat kita terlihat apabila baju gamis lebar yang dikenakan tersibak saat beraktivitas. 

2. Corak atau Warna 

Warna-warna bernuansa pastel atau corak sederhana sangat direkomendasikan. Kalau saya sih cenderung suka memilih baju gamis yang polos dan tidak bermotif supaya lebih mudah dalam mempadu padankan antara gamis yang saya pakai dengan hijab yang saya miliki. Jangan lupa untuk memilih warna dan corak yang sesuai dengan warna kulit kita. Untuk motif juga harus disesuaikan dengan bentuk tubuh kita misalnya untuk yang bertubuh kurus jangan memilih dress dengan motif garis vertical karena penampilan akan jadi terlihat semakin kurus, namun motif garis vertical ini lebih disarankan untuk yang memiliki tubuh gemuk. 

3. Model 

Saya cenderung lebih suka memilih model baju gamis yang simple dan tidak terlalu banyak memiliki pernak-pernik. Selain itu apabila sedang menyusui jangan lupa untuk memilih model gamis yang memiliki kancing depan atau rit depan untuk memudahkan kita saat hendak menyusui bayi. Eniwei kalau bingung mencari model dress muslim, bisa banget lho lihat-lihat model dress wanita MatahariMall. Disana koleksinya lengkap banget, dan model dress yang ditawarkan juga sangat beragam. 

4. Ukuran 

Ini jelas menjadi pertimbangan yang sangat penting bagi saya, jangan sampai ukuran baju yang dipilih malah kebesaran atau kekecilan. Untuk pilihan dress gamis kita juga harus memperhatikan panjang dressnya, jangan sampai terlalu panjang hingga menjuntai ke tanah. Bisa-bisa baju yang kita kenakan malah jadi kotor terkena najis dan sholat kita jadi tidak sah. Namun jika ukuran dressnya kurang panjang dan menggantung juga kurang indah dipandang mata, tapi masih bisa sih disiasati dengan menggunakan celana legging panjang. Sehingga penampilan kita tetap terlihat oke. 

5. Harga 

Pilih gamis atau long dress yang harganya masuk akal dan sesuai dengan kemampuan kita. Jangan asal beli hanya berdasarkan atas rasa ingin atau rasa suka sehingga rela membeli baju dengan harga hingga jutaan rupiah. Beli saja yang sesuai kebutuhan kita. Toh, jika di dalam lemari kita ada puluhan baju gamis, yang bisa dipakai hanya satu sajakan? 

Itulah 5 Hal yang jadi pertimbangan saya saat hendak membeli dress muslim. Semoga bermanfaat ya.

Reactions:

1 komentar:

  1. Wah samaan ya mb, saya juga lagi suka pakai gamis. enak aja gitu, sekalian and ga pake ribet harus milih atasan or bawahannya.

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)