Sifat Positif Dan Negatif Zodiak Cancer

by - December 03, 2018


Masih ingat nggak sama Usagi Sukino? Tokoh utama dalam film kartun Sailor Moon. Dalam film tersebut, Usagi Sukino digambarkan sebagai cewek berzodiak cancer yang punya sifat romantis, namun punya sifat negatif yaitu ceroboh dan cengeng. Sebagai orang berzodiak cancer saya akui bahwa sifat - sifat yang digambarkan oleh zodiak ini secara nyata memang ada kesesuaiannya juga dengan karakter saya. Walaupun tidak semuanya sesuai, tapi sebagian besar banyak yang mirip. Baik itu sifat positif maupun negatif. Berikut ini adalah sifat positif dan negatif dari zodiak cancer yang sesuai dengan karakter saya :

Sifat Positif Zodiak Cancer

1. Setia

Kalau kata ramalan zodiak, orang yang berzodiak cancer itu setia. Cancer juga orang yang selalu menepati janji. Karakter ini sesuai banget dengan saya, karena saya orangnya juga setia banget dan paling nggak suka sama perselingkuhan.

2. Lembut dan Penuh Kasih

Buat orang yang belum kenal banget sama saya, mungkin saat pertama kali ketemu saya akan terkesan kalau saya itu orangnya pendiam atau cenderung cuek. Padahal sebenarnya saya itu orangnya lembut dan penuh kasih lho. Saya orangnya juga nggak tegaan, apalagi kalau sama anak-anak. Makanya sifat saya ini sering dimanfaatkan oleh anak-anak saya terutama saat mereka lagi pada minta untuk dibelikan mainan.

3. Kreatif

Cancer itu orangnya kreatif. Lihat saja contoh artis yang berzodiak cancer seperti Agnez Mo. Kreatif bangetkan orangnya? Well, saya juga termasuk yang kreatif walaupun nggak sekreatif mbak Agnes. Karena sifatnya yang kreatif ini, infonya orang berzodiak cancer itu cocok bekerja di bidang industri kreatif. Tapi kenapa saya malah jadi PNS ya?

Sifat Negatif Zodiak Cancer

1. Emosional

Cancer itu cenderung emosional, istilah premannya mungkin senggol bacok gitu. Sayapun kadang juga bisa begitu. Kalau lagi kumat emosionalnya, bisa sampe meledak-ledak. Tapi kalau saya sih, biasanya hal yang bisa memancing emosi itu adalah hal-hal sudah menyangkut masalah harga diri. Misalnya diremehkan, atau disinggung soal harga diri maka saya benar-benar akan marah besar sama orang tersebut.

2. Sensitif

Ada yang bilang bahwa wanita berzodiak cancer itu memiliki hati seperti lilin, mudah banget mencair. Pada kenyataannya, sayapun juga demikian. Gampang banget tersentuh hatinya, terutama kalau dicurhati sama teman yang lagi punya masalah.

3. Moody

Nah kalau moody ini memang cancer banget dan saya banget. Makanya sampai sekarang saya belum berani memutuskan untuk menjadi full time blogger, karena alasan moody ini. Saya belum bisa konsisten ngeblog tiap hari karena mood saya untuk menulis itu juga masih sering naik turun. Belum bisa stabil.

Nah, itulah sifat dari zodiak cancer yang sesuai dengan karakter saya. Sebenarnya ada juga sifat negatif cancer yang rada nyebelin yaitu posesif. Untungnya saya sudah nggak punya sifat itu. Dulu waktu saya masih usia remaja, memang pernah sih merasakan nggak enaknya punya sifat posesif. Tapi seiring berjalannya waktu dan pendewasaan diri, kini sifat posesif itu sudah musnah dari dalam diri saya. 

You May Also Like

1 comments

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)