5 Situs Yang Sering Dikunjungi

by - December 18, 2018


Jaman sekarang siapa sih yang tidak bisa menggunakan internet? saat ini hampir semua orang sudah memiliki smartphone dan jaringan wifi juga tersedia dimanapun kita berada.  Sehingga semua orang bisa mengakses internet dengan mudah. Makanya hampir setiap hari, sayapun juga selalu aktif menggunakan internet. Baik untuk keperluan pekerjaan maupun sekedar bersosialisasi dengan teman-teman di dunia maya. Sebagai netizen yang cukup aktif berselancar di dunia maya, saya punya beberapa situs yang sering jadi langganan untuk berkunjung. Berikut 5 situs yang paling sering saya kunjungi :

1. Facebook

Apa saja yang saya lakukan saat berkunjung ke Facebook? Hmm..lebih seringnya sih saya cuma jadi silent reader. Saya termasuk orang yang jarang melakukan update status atau berkomentar di postingan orang lain. Paling banter saya cuma memberikan tanda like saja. Dari Facebook justru saya bisa mengetahui berita apa yang sedang rame dan gosip artis apa yang sedang ngehits. Karena teman-teman facebook saya memang didominasi oleh para blogger yang rajin ngeshare berita-berita yang sedang ramai dibicarakan. Makanya saya nggak perlu langganan koran atau nonton berita di TV, cukup dengan membuka facebook maka informasi berita ter-update akan langsung saya ketahui.

2. Google

Hampir setiap hari saya berkunjung ke google. Yang pasti aktivitas utama saya adalah melakukan pengecekan email terkait dengan pekerjaan sehari-hari saya. Karena email pribadi dan email kantor saya semuanya memang menggunakan gmail. Selain itu kalau saya sedang kepo atau ingin mendalami sebuah berita hot yang saya temukan di postingan facebook, maka saya akan langsung mencari informasi lebih lengkap dengan cara googling melaui situs google.

3. Instagram

Sama halnya seperti di facebook, meskipun saya hampir tiap hari membuka instagram namun aktivitas saya juga hanya sebatas sebagai silent reader saja. Di instagram biasanya saya bisa mendapatkan informasi tentang tempat-tempat wisata yang sedang ngehits atau informasi seputar kuliner yang bisa menginspirasi saya untuk jajan. Kadang-kadang saya juga tergoda untuk melihat-lihat toko online yang ada di Instagram. Biasanya kalau di Instagram saya sering berkunjung ke toko online yang menjual berbagai macam model hijab terbaru.

4. Blogger

Kalau berkunjung ke blogger sih sudah jelas ya saya mau ngapain..hehe..ya jelas untuk menulis blog. Kadang juga sambil baca-baca blogpost teman, sekalian blogwalking. Tapi saya juga termasuk orang yang jarang banget blogwalking. Lebih sering menjadi silent reader juga. Mau tau nggak alasan kenapa saya malas ngetik untuk meninggalkan komentar? baik di blog maupun sosial media? karena sesungguhnya terkadang saya bingung mau nulis apa juga nggak ada ide.

5. Canva

Sekarang saya lagi seneng banget berkunjung ke canva untuk keperluan membuat desain grafis dalam rangka mempercantik tampilan blog. Dengan menggunakan canva kegiatan desain grafis jadi terasa sangat mudah. Apalagi saya orangnya kurang kreatif untuk urusan bikin-bikin desain grafis. Dengan canva, saya tinggal milih tempate gratis yang disediakan untuk saya edit-edit sendiri sesuai kebutuhan saya.

Itulah 5 situs favorit yang sering banget saya kunjungi, terutama selama tahun 2018. Mungkin nanti di tahun 2019, situs ini juga bakalan tetap jadi situs favorit saya untuk berwisata di dunia maya. 

You May Also Like

0 comments

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)