Promo Super Koleksi SuperINDO yang bikin senewen

by - July 02, 2018


Saya adalah pelanggan setia superindo. Hampir setiap bulan kalau belanja kebutuhan rumah tangga saya pasti belanja ke superindo. Selama ini pelayanan di Superindo selalu memuaskan. Saking seringnya belanja di Superindo, saya pernah menang undian dapat hadiah voucher belanja 1 juta rupiah. Itupun saya tadinya nggak tau kalo menang. Pengumuman pemenang sudah ditempel di toko cukup lama tapi karena saya nggak tau, akhirnya petugas dari Superindo menelpon saya dan meminta saya untuk datang mengambil hadiahnya. Kejadian menang undian ini adalah saat saya belanja di Superindo Cabang Kotagede Yogyakarta. Waktu saya datang untuk ngambil hadiah voucher, petugasnya juga ramah melayani saya meskipun saya yang paling telat ngambil hadiah karena nggak tau kalau menang. 

Sampai sekarang saya masih setia belanja di Superindo. Tapi hari ini saya mengalami kejadian yang sangat bikin saya kesel. Jadi saat ini Superindo sedang mengadakan promo Super koleksi. Dengan mengoleksi 5 buah stamp ditambah membayar sebesar 79.900 pelanggan akan mendapatkan wadah kaca premium merk Vetro yang harga normalnya itu 369.900.


Nah saya mupeng dong sama promo super koleksi. Kemudian tiap kali belanja di Superindo saya rajin ngumpulin stampnya. Info awal yang saya baca promo ini berlangsung dari tanggal 26 April - 25 Juli 2018. Berhubung stamp yang saya koleksi sudah cukup banyak saya pengen nukerin dengan wadah kaca premium yang dijanjikan. Namun sejak bulan April, Mei, Juni 2018 setiap kali saya mau nuker dijawab kalau barangnya kosong. Info barang kosong ini saya dapatkan ketika saya belanja di Superindo Cabang Kotagede dan Cabang Jalan menukan. Ya sudah, saya sabar menunggu saja dan saya juga pernah tanya bisa inden barang enggak. Tapi dijawab enggak karena ketersediaannya kapan juga belum pasti.

Saking sabarnya nunggu, saya sampai punya 20 stamp yang udah saya tempel di 5 lembar kertasnya dan siap untuk ditukarkan. Awal juli ini saya mulai galau karena setau saya promo berakhir tgl 25 Juli. Saya kuatir kalo lebih dari tgl 25 juli, nanti stampnya udah nggak bisa dituker lagi. Percuma dong saya ngumpulin stamp banyak.
percuma ngumpulin stamp kalo nggak bisa ditukerin dengan alasan barangnya nggak ada
Dan hari ini tgl 2 Juli 2018 sepulang kantor saya mampir ke Superindo Cabang Jalan Menukan sekalian ngecek siapa tau Super Koleksinya udah ada barangnya. Ternyata apa yang saya harapkan menjadi kenyataan. Pas saya lagi antri di kasir, saya lihat dibagian Costumer Service ada cukup banyak tersedia wadah kaca premium super koleksi. Seneng banget akhirnya barangnya ada. Saat itu saya juga melihat ada 2 orang ibu-ibu berseragam dari manajemen internal Superindo juga lagi nuker stamp dengan promo super koleksi. Saya lihat ada ibu yang sampai nuker 2 buah wadah kaca premiumnya.

Pas giliran saya bayar di kasir, saya lihat masih tersisa 1 wadah super koleksi model divider, yang ditaruh di bawah lemari bagian costumer service. Trus pas bayar belanjaan, saya bilang ke mbak kasir kalau saya sekalian mau nuker stamp dengan super koleksi. Jawaban mbak kasirnya cukup bikin saya kaget. Dia bilang kalo barangnya kosong enggak ada.

Lalu saya tanya, lha itu masih ada 1 kotak di bawah meja costumer service. Kok dibilang kosong? Sama mbak kasir dijawab kalo itu udah ada yang pesen, udah inden sebelum lebaran. Nah..bingung kan saya. Lalu saya tanya lagi, emang bisa inden ya mbak? Kalo gitu saya inden juga dong. Soalnya dari bulan April, Mei, Juni tiap saya tanya barangnya diinfokan kosong terus. Tapi dulu katanya nggak bisa inden. Sekarang ada 1 barang dibilang itu inden. Ya udah saya daftar inden juga gimana?

Mendengar permintaan saya untuk inden, mbak kasir juga bilang kalo sekarang nggak bisa inden karena barangnya nggak pasti kapan dateng lagi dan promonya udah mau selesai. Duh...mulai senewen deh saya. Dan terpaksa sambil ngeluarin semua stamp yang saya kumpulin, saya mulai ngomel. 

Mbak liat nih saya udah ngumpulin stamp sebanyak ini, yang seharusnya udah bisa dituker dengan 5 buah Super Koleksi. Tapi tiap mau nuker dijawab barangnya kosong terus. Gimana sih, bikin promo kok barangnya nggak ada terus. Kalo kayak gini sekalian aja nggak usah bikin promo. Itu ada satu barang juga dibilang pesenan orang yang inden. Giliran saya yang mau inden dijawab nggak bisa. Lha yang bisa inden itu siapa mbak?Karyawan Superindo? Itu tadi 2 orang ibu-ibu yang barusan nuker super koleksi karyawan Superindo jugakan?

Denger saya mulai ngomel, mbaknya kasir keliatan agak bingung. Trus tanya ke temannya. Eh..beneran udah nggak ada barangnya ya? Coba dicariin lagi. Kemudian saya lihat temennya membuka lemari lain dibagian costumer service dan saya sempat lihat bahwa disitu ada cukup banyak Super Koleksi yang disimpen. Ada yang model 2.45L Rectangular Dish With Divider dan 2.0L Round Casserole. Lalu akhirnya saya diambilkan 1 buah super koleksi model round casserole. Saya nggak bisa milih model. Padahal saya pengen model yang ada dividernya.

Mbak kasir bilang ke saya, bu ini sebenarnya pesenan punya costumer lain. Tapi saya ambilkan buat ibu. Lalu saya tanya, pesenan customer apa pesenan karyawan superindo mbak? Kalo customer kayak saya katanya nggak bisa pesen. Lagian itu tadi saya lihat sebenarnya masih ada banyak tapi kayaknya udah dikasih-kasih nama. Itu buat karyawan sini ya? Saya tanya gitu mbak kasir cuma jawab gini, ini barangnya cuma tinggal satu ini bu. Ibu ngggak bisa milih model. Ibu mau ambil apa tidak.

Meskipun sebenarnya saya masih jengkel dan sebenernya saya pengen model wadah kaca yang ada dividernya, tapi karena saya malas ngomel berkepanjangan akhirnya saya ambil juga super koleksi yang diambilin sama mbak kasir itu. Trus mbak kasirnya bilang kalo promonya juga sebenernya udah mau habis bulan Juli ini. Jadi mereka nggak berani nerima inden. Padahal dari dulu saya mau inden nggak bisa. Trus kalo nggak bisa inden, itu kenapa udah ada nama-nama di barang super koleksi yang terkesan disembunyikan di dalam lemari? Kalo saya curiga itu buat karyawannya wajar dong? Lha wong saya mau inden aja nggak boleh.

Selanjutnya saya bayar semua belanjaan saya termasuk bayar Super Koleksi yang saya dapetin dengan cara harus ngomel dulu. Pas bayar mbak kasirnya bilang, Bu ini stampnya nggak mau diambilkan? Sambil masih jengkel saya jawab enggak. Promonya katanya udah mau habis. Barangnya juga nggak ada terus. Ngapain juga saya koleksi stamp. Percuma kalo nggak bisa ditukerin. Trus saya pulang.

Pas saya lewat di depan meja costumer service, wadah kaca super koleksi yang tadi sempat terlihat udah ditutup rapat pintunya. Mungkin mereka khawatir takut dikomplen sama costumer yang mau nuker super koleksi tapi malah dibilang kosong kayak saya.

Sampai tempat parkir, saya baru inget buat ngecek nota. Karena kasir Superindo pernah salah hitung belanjaan saya. Pas lihat di bagian bawah ternyata dari transaksi belanja, saya seharusnya dapat 6 stamp. Tapi nggak saya ambil karena udah jengkel dan setahu saya promonya cuma sampai 25 juli dan penukarannya sampai tgl 1 Agustus 2018. Ngapain juga saya kumpulin. Udah males dengan promo yang cari barangnya nggak jelas kayak gini. Tapi sambil pulang, dijalan saya mikir lha tadi jatah 6 stamp punya saya yang nggak saya ambil kira-kira siapa yang ngambil ya? 
Dapat 6 stiker tapi nggak saya ambil
Bener-bener deh promo Super Koleksi ini bikin saya senewen. Mbok ya...kalau nggak ada barangnya nggak usah bikin promo Super Koleksi. Daripada cuma mengecewakan costumer. Mbok ya...kalau sudah ada barang, jangan diskriminasi. Yang orang internal superindo bisa nuker, yang costumer beneran yang seharusnya lebih didahulukan malah dibohongin dibilang barangnya kosong. Giliran costumernya ngomel baru dikeluarin 1 barang itupun harus pake ngomel dulu dan nggak boleh milih, padahal barangnya masih ada. Sungguh kali ini saya sangat kecewa dengan pelayanan Superindo khususnya Cabang Jalan Menukan Mergangsan Yogyakarta. 


NOTE  : Tidak lama setelah tulisan ini saya publish, dari pihak manajemen Superindo Cabang Jalan Menukan menelpon saya untuk klarifikasi dan minta maaf atas keluhan yang saya sampaikan. Melalui telepon saya juga sudah didaftarkan untuk inden Super Koleksi dan dijanjikan akan ditelpon lagi jika barang sudah ada. Kita tunggu saja kabar selanjutnya ya...apakah benar saya akan ditelpon lagi. 


UPDATE INFO TERBARU : Hari ini, Rabu tanggal 4 Juli 2018 ( 2 hari setelah saya publish tulisan ini di blog ) sekitar jam 9 pagi saya ditelpon lagi oleh pihak Superindo jalan menukan. Diinfokan bahwa Super Koleksinya sudah ada, dan model yang saya inginkan yaitu Vetro yang ada dividernya juga sudah tersedia. Wah..seneng banget ternyata pihak Superindo menepati janjinya. Sekitar jam 5 sepulang kantor, saya datang ke Superindo Menukan buat nuker stamp ke bagian costumer service. Pelayanannya juga baik dan cepat. Saya mengucapkan terimakasih atas respon yang cepat dari Pihak Superindo Menukan atas keluhan yang saya tuliskan diatas. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi baik kepada saya maupun kepada costumer lainnya. CASE CLOSED ya...Thank You Superindo. Thanks juga buat mak Dee yang udah ngeshare link tulisan ini ke pihak manajemen Superindo sehingga saya bisa dapat respon yang cepat.
 
Yeay..akhirnya bisa dapet deh Super Koleksinya^^

You May Also Like

11 comments

  1. Ditulis di Kompasiana mak, ben headline. Melu esmosi aku bacanya. Sabar yo mak..(melu emosi malah ngakon uwong sabar, haha)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..sekarang udah nggak emosi mak. respon dari manajemen udah cepet dan memuaskan. udah dimaaafkan hehe

      Delete
  2. setuju, mbok ya kalau ga ada barangnya ga ush promo. Pun berlaku utk brand lain ya mak Ari. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah..betul mak. kasiankan costumer yang udah pada ngumpulin stamp, tapi nggak bisa nuker gara-gara barangnya nggak ada. kecewa deh

      Delete
  3. Sabar Mak, ini biasanya karyawannya .kalo ketahuan sama supervisor nya bisa ditindak nih. Nggak coba complain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah dicomplen mak pake tulisan ini, dan udah direspon dengan baik dan cepat oleh pihak manajemen superindo. sekarang aku udah nggak senewen lagi hehe

      Delete
  4. aq pernah sperti ini mbak di kerfur hadiahnya boneka paddington bear kalo ukuran kecil sih oklah kita relakan, tapi ini besar jadi kan rugi gitu karena buat dapetinnya belanjanya gak sedikit kan, sampe berkali-kali balik gak ada juga, akhirnya aq samperin ke kerfur pusat mbak.. hahahha dan akhirnya dapat disana...

    harusnya kalau yang program seperti ini ditujukan khusus ke customer yah, jadi orang yang bekerja di superindo gak bisa klaim agar tujuannya benar2 untuk kepuasaan pelanggan

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah..bener mak, pemicu yg bikin aku senewen kemaren karena katanya barangnya terbatas, tapi aku lihat ada karyawan yg bisa nuker sampe 2 buah. eh giliran aku mau nuker dibilang kosong. harusnya cotumer dong yang didahulukan. tapi sekarang udah kelar kok masalahnya mak. aku udah dapet vetronya sesuai model yang aku inginkan :)

      Delete
  5. wah bikin senewen emang ditunggu kabar selanjutnya mba apakah beneran ditelepon lagi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu udah aku update kabar terkini, tadi pagi udah ditelpon lagi dan beneran dapet vetro yang aku inginkan..hehehe

      Delete
  6. Baca ini ikut gemes. Tapi tindakan Mbak perlu dicontoh, Mbak. Berani negur kalau emang sudah salah kaprah kayak gitu. Salah satu ssi positifnya adalah kita menghindarkan oknum petugas di Superindo itu untuk tidak melakukan dosa lagi ke depannya.

    ReplyDelete

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)