Beli Token Listrik Via ShopBack Saat Ramadhan, Dobel Untungnya

Senin, Juni 04, 2018

Kamu pernah ngalamin kehabisan token listrik saat tengah malam? Saya pernah dan itu cukup bikin heboh seisi rumah. Padahal sebenernya tanda kalau token listrik mulai menipis itu sudah terdengar sejak sore hari. Suara tit..tit..tit..dari meteran listrik yang terpasang di teras depan rumah sudah memanggil-manggil untuk minta diisi ulang. Tapi berhubung saya dan suami sama-sama mager alias males gerak maka kami menunda untuk membeli token listrik. 

Menurut perkiraan suami, saldo token listriknya masih cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik hingga besok pagi. Tapi ternyata hitungannya meleset. Pas tengah malam listrik di rumah kami mati karena kehabisan pulsa. Begitu listrik mati, Tifa anak saya yang usianya masih 2 tahun langsung terbangun dan nangis kenceng banget. Tifa memang takut gelap dan nggak bisa tidur tanpa AC yang menyala. Kejadian itu cukup bikin heboh, sehingga akhirnya suami saya harus pergi ke ind*m*r*t tengah malam demi membeli token listrik.
Beli token listrik secara online ternyata lebih mudah & praktis
Tapi itu dulu, sebelum saya mengenal cara membeli token listrik secara online. Sekarang setelah saya kenal cara beli token listrik yang lebih mudah dan praktis via online, hal semacam ini sudah nggak pernah kejadian lagi. Apalagi saat bulan ramadhan seperti sekarang, dimana kebutuhan supply listrik saat malam hari hingga dini hari itu penting banget. Biar nggak mengganggu aktivitas sholat malam, tadarus dan juga sahur maka selama ramadhan saya harus memastikan bahwa token listrik di rumah selalu dalam kondisi cukup untuk memenuhi kebutuhan. Kebayangkan gimana ribetnya kalau pas nyiapin makan sahur trus listrik mati karena tokennya habis ? duh..jangan sampai kejadian deh..bisa kacau semuanya.

Token Listrik Untuk Gaya Hidup Hemat Listrik

Token listrik adalah satuan pembayaran yang digunakan untuk mengisi ulang listrik PLN Prabayar. Saat membeli token listrik, kita akan mendapatkan nomer token PLN yang harus diinput ke dalam meteran untuk dikonversi menjadi daya listrik. Penggunaan listrik prabayar ini kelebihannya adalah kita bisa mengontrol biaya listrik secara mandiri dan juga bisa lebih menghemat penggunaan daya listrik. Namun kelemahannya adalah pencatatan rekeningnya kurang akurat, sehingga apabila kita tidak bisa berhemat dalam menggunakan listrik maka biaya pembelian token juga jadi bertambah. Sehingga kunci supaya tagihan listrik tidak bengkak, kita harus menerapkan gaya hidup hemat listrik. Lalu bagaimana caranya berhemat dalam penggunaan listrik ? Ada beberapa hal kecil yang bisa kita lakukan seperti mematikan lampu ruangan yang tidak digunakan, mencabut kabel atau peralatan listrik dari saklar saat tidak digunakan, dan menggunakan AC seperlunya.

Beli Token Listrik Via ShopBack Saat Ramadhan, Dobel Untungnya

Kini saya biasa membeli token listrik secara online via Shopback. E-commerce yang saya pilih untuk membeli token listrik adalah Tokopedia, karena pembayarannya bisa saya lakukan secara praktis dengan menggunakan toko cash. Caranya juga gampang banget yaitu klik dulu Shopback.co.id sebelum masuk ke akun Tokopedia, lalu masuk ke menu Pulsa Tokopedia. Pilih submenu Token Listrik, kemudian masukkan nomor ID pelanggan. Pilih nominal yang diinginkan, dan selanjutnya klik beli. Selama 24 jam saya bisa membeli token listrik dengan mudah dan cepat. Lalu kenapa beli token listriknya kok nggak langsung ke tokopedia saja? kenapa harus via Shopback? karena dengan membeli token listrik via Shopback terutama saat bulan ramadhan seperti sekarang maka biaya yang saya keluarkan untuk membeli token listrik jadi lebih hemat dan saya juga mendapatkan dobel Untung.  
Beli Token Listrik di Tokopedia Via ShopBack
Keuntungan yang pertama adalah dengan beli token listrik via Shopback maka saya bisa lebih berhemat yaitu dengan cara mendapatkan cashback untuk setiap kali transaksi. Cashback ini bisa terus saya kumpulkan kemudian nanti bisa saya gunakan untuk membeli pulsa handphone atau saya tarik secara cash melalui transfer bank jika jumlah cashback sudah terkumpul lebih dari 50.000. Selain mendapatkan cashback dari Shopback, saya juga bisa mendapatkan tambahan cashback dari Tokopedia dengan memasukkan kode voucher yang diberikan sesuai promo yang sedang berlangsung.
Total CashBack yang saya dapatkan 
Keuntungan yang kedua adalah saat ramadhan seperti sekarang, Shopback mengadakan Promo Spesial Gebyar Ramadhan Online yang digelar mulai tanggal 14 Mei - 12 Juni 2018. Promonya ada macem-macem yaitu Promo Kejutan Bedug, Flash Sale Ngabuburit, Flash Sale Siang Bolong, Voucher Salam Tempel, SuperCashBack Hingga 90%, VISA Gebyar Cashback dan Gebyar THR Ramadhan. 
Promo Spesial Gebyar Ramadhan Online ShopBack
Menurut saya yang paling menarik adalah Gebyar THR Ramadhan. Dengan sering belanja di Shopback selama bulan Ramadhan maka kita akan mendapatkan 1 koin perak untuk setiap transaksi minimum 100.000 (1 poin) dan berlaku untuk kelipatannya. Jika terkumpul 5 poin akan mendapatkan 1 koin emas. Pemenang THRnya akan dipilih berdasarkan transaksi yang paling banyak dilakukan. Hadiahnya bikin mupeng lho, berikut daftar hadiahnya :
  • 1 Unit GoPro Hero 5 Black 4K UltraHD [Sponsored by Oktagon]
  • 1 Pasang Tiket Pesawat PP Jakarta - Bali [Sponsored by Sriwijaya Air]
  • 1 Unit Panasonic Lumix GF3C [Sponsored by Oktagon]
  • 2 Unit JBL Flip [Sponsored by Oktagon]
  • 1 Unit Samsung Galaxy J7 Duo
  • 1 Unit Samsung LED TV 32" 
  • 1 Unit Xiaomi Redmi 5A 
  • 1 Unit Nokia 2
  • 1 Unit Instax Shibuya Mini 9 Lime Green
  • Cashback Rp 500.000 untuk 10 Pemenang Hiburan
Hadiahnya bikin mupeng

ShopBack The Smarter Way To Shop

ShopBack merupakan startup portal e-commerce dari Singapura yang memanfaatkan program komisi CashBack. Selain memberikan cashback, ShopBack juga memberikan promo, kupon diskon serta kode voucher untuk belanja Online. Jadi ShopBack ini bukan toko online, tapi kita bisa berbelanja di berbagai toko online melalui ShopBack sehingga kita bisa mendapatkan komisi berupa CashBack. Sudah banyak sekali toko online terpercaya yang bermitra dengan ShopBack, daftarnya bisa dicek disini https://www.shopback.co.id/semua-toko.

Sumber : Shopback.co.id
Makanya selama ramadhan ini saya rajin beli token listrik via Shopback, biar sekalian bisa ngumpulin banyak poin. Supaya saya bisa mendapatkan poin maka beli token listriknya, saya pilih yang nominal 100.000 ke atas. Mumpung bulan Ramadhan, beli token listrik untuk ditabung juga nggak ada ruginya. Toh masih bisa dipakai untuk penggunaan listrik 1 hingga 2 bulan kedepan. Membeli token listrik dengan nominal yang besar, selain bisa dapat lebih banyak poin, juga bisa dapat cashback lebih besar. Sudah terbukti deh, kalau beli token listrik via Shopback jadi lebih hemat dan banyak keuntungannya.

4 komentar:

  1. Praktis, cepaat dan dapat cashback pulaa mbaak yaa 😄😄 shopback emang andalaan. . Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak andalan banget. sekarang tiap kali belanja online pasti selalu via shopback

      Hapus
  2. Wah bisa dicoba nih belanja di shopback.
    Biasanya aku langsung ke situs e-commerce.

    BalasHapus
  3. Semoga acara cashback nya berlanjut, ngga cuman di bulan Ramadhan ... #ngarep 😁
    Lumayan kan .. bayar listrik,eh dapet kesbekan .. hehe

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)

Diberdayakan oleh Blogger.